Hidup Di Amerika


DSC07969

Salah dua pertanyaan yang paling sering ditanyakan ketika kita bertemu kenalan, saudara atau temen-temen keluarga si Matt adalah “Kapan kalian pindah ke US?” atau “Noni, kamu pikir kamu akan suka tinggal di US atau gak?”

Sebenarnya kalau ditanyain kapan kita pindah ke US, itu adalah pertanyaan yang sulit. Rasanya sampai hari ini belum ada primata yang tinggal di US terutama jenis Gibbon dan Orangutan jadi selama Matt masih kerja dengan research dan konservasi Primata kemungkinan kita pindah agak kecil. Kedua tentu saja pindah ke negara yang lebih maju terdengar sangat menarik terutama untuk saya tapi sekali lagi selama ini saya kan cuman bepergian untuk traveling. Traveling dan tinggal sudah pasti jauh berbeda.

Saya sih gak khawatir untuk pindah ke tempat baru. Bukan cuman US loh ya. Kemanapun yang membuat saya melihat tempat baru akan sangat menyenangkan. Contohnya ketika pindah ke Surabaya dulu.

Nah karena pertanyaan pertama susah banget dijawab, jadinya orang-orang suka fokus dengan apa-apa yang saya seneng dari negara ini. Ada beberapa hal tentunya, saya bakalan tulis disini 🙂

01. Binatang

Saya suka sekali binatang. Mulai dari kucing sampai bajing. Di rumah si Matt setiap saat saya bisa liat burung, bajing, kelinci, rusa (harus jalan sekitar 4 KM) dan masih banyak lagi binatang liar. Kalau lagi serius nongkrong di belakang rumahnya terkadang saya ketemu elang. Ngeliat binatang-binatang ini hidup nyaman tanpa diburu manusia entah kenapa ngebuat saya ngerasa lebih nyaman. Di Medan yang saya liat kucing bulukan dan tikus dimana-mana. Ngeliatnya aja jijik (tikus)

02. Hutan Kecil

Saya sebenarnya heran juga koq saya suka sekali masuk ke hutan. Di deket rumah Matt ada beberapa cagar alam yang tiap saat kita bisa liat rusa liar. Gak perlu jalan terlalu jauh. Deket-deket rumah aja. Masuk ke dalam hutannya juga enak karena biasanya cenderung bersih dan gak ada pacet hehe. Ehh…hutan tropis saya juga suka koq masukin. Hutan kecil ini suka saya datangin dengan Matt sore-sore cuman buat jalan-jalan dan liat-liat rusa. Seneng aja ngeliatnya. Kalau di Indonesia saya harus pergi jauuuuuh untuk bisa masuk hutan.

03. Sayuran dan Makanan sehat lebih murah

Saya tergila-gila dengan sayuran dan makanan-makanan yang katanya sehat. Di Medan harganya mahal banget nah disini semua harganya lumayan murah. Almond milk 1,5 litter aja cuman 3 dollar. Gimana gak seneng liatnya hehe. Belon lagi semua sayur dan buah kenapa sih disini seger2 banget. Oya tapinya harga pepaya mahal huhu.

04. Jalanan dan Lebih Teratur

Saya gak bilang kalau disini gak ada orang “bodoh” tetep ada koq. Cuman gak sebanyak di Medan. Jalanan relatif lebih teratur. Ada aturan main yang jelas juga. Buat orang yang udah seumur hidup nyetir di Medan rasanya koq capek banget ya harus deal dengan jalanan di Medan.

Hidup lebih teratur karena aturan main yang jelas disini kayaknya juga lebih enak.

05. Ramah

Keluarga Matt suka sekali jalan-jalan setelah makan malam. Kayak olahraga jalan kaki gitu keliling kompleks tapi malem-malam (iyalah abis dinner ini hehe). Nah setiap kali kita jalan kan suka ketemu orang rata-rata mereka pasti senyum atau ngobrol. Ditempat lain juga sama. Semua orang mudah banget senyum. Cuman karena senyum aja ya, saya koq ngerasa mereka baik hehe.

06. Return

Di US saya ketemu pengalaman menyenangkan yaitu bisa mengembalikan semua barang yang dibeli kalau gak cocok. Apapun itu. Gila ya kalau dipikir-pikir tapi ini beneran menyenangkan terutama kalau belanjanya pas winter hehe. Kalau winter mau belanja baju itu malesin banget karena harus bongkar pasang banyak layer. Kalau kita datang ke US biasanya ibu si Matt udah belanjain banyak baju untuk kita berdua. Pas nyampe tinggal dicobain aja dan kalau gak cocok tinggal dipulangin dan diganti yang baru. Happy…..

07. Discount

OMG…..entahlah ya discount ini buat saya pusing haha. Terlalu banyak sampai bingung sendiri.

08. Udara lebih bersih dan Langit Lebih Biru

Tau gak disini saya jarang upilan haha. Padahal ngupil adalah kegemaran saya atau bisa dibilang hobby. Jadi selama di US hobby ngupilnya ilang deh,  karena jarang banget punya kotoran. Untuk yang ini saya sebenarnya belum bisa memutuskan lebih seneng di US atau di Medan hihi.

Ehh tapi bernafas dengan udara yang bersih kan hak setiap manusia ya dan disini saya beneran bisa ngedapatin hal itu. Bernafas yang beneran lega banget.

09. Lebih Aman?

Hmmm untuk yang ini sebenarnya saya masih kurang yakin tapi so far kita berdua emang lebih ngerasa jalan berdua di pinggir jalan selama ini masih aman-aman aja. Ada beberapa berita soal penembakan di beberapa tempat dan sekolah dan juga berita kriminal lainnya. Cuman yang namanya kejahatan pasti tetep ada ya. Saya memasukkan lebih aman dalam list saya kalau dibandingkan dengan Medan.

10. Banyak tempat hangout gratisan

Contohnya taman. Iya taman itu keliatannya sederhana tapi beneran menyenangkan. Di sekitar rumah keluarga Matt, saya udah nemu beberapa taman bermain yang tentu aja gratisan plus ada kolamnya. Kalau pas summer suka ada acara dan bbq. Menyenangkan sekali ya. Apapun yg gratis itu emang bikin happy hehe.

Selain 10 list ini tentu masih banyak yang lainnya lagi, entar kapan-kapan saya tambahin tapi….tentu aja seperti mata uang ada juga hal-hal yang saya kurang sukai. Tinggal dimanapun menurut saya akan ada seneng dan enggak’nya ya 🙂

Karena sekarang kita masih tinggal di Medan jadi tentu aja saya cukup happy bisa mendapatkan rendang dengan gampang dan ketemu orang tua kapanpun saya bisa.

Advertisements

113 comments

  1. Asik banget rumah deket hutan kecil, bisa lihat binatang super cute di alam bebas dan Elang Wow..trus habis dinner bisa jalan2 malam, udara segar. Priceless banget itu mbak. Klo di Indonesia bisa menikmati gaya hidup seperti itu yah klo gak tinggal di desa tapi fasilitas minim dan letak terpencil atau hanya “The Have” yang punya hutan pribadi kecil di villa atau pulau pribadi mereka bahkan.

  2. Impian bgt nih dari kecil tingga di US.. Haha.. Sayang belum ada keberanian dan tekad mewujudkan, jadi mari nikmati negara tercinta ini ya..hahaha..

  3. Hahaha … wah sama nih demen ngupil … Jd kurang bahan ya kl di sana? 😀

    Tp emang bener sih, kl kayak kemaren di Perth tuh langit bisa biruuuuu banget, jd seneng ngeliatnya ya. Trus sempet juga sewa mobil pas di sana, dan emang nyetir nya enak, krn serba teratur dan … bisa mengalah 🙂 (ini yg aku liat ya pas kunjungan ke sana yg cuma sktr 2 minggu hehe)

    • iyaaa kurang bahan, jadi berasa gak enak banget pas mau ngupil hahaha.

      hidup di negara maju tuh emang beberapa hal itu yang jadi daya tarik ya. Beneran deh bernafas dengan udara yang bersih itu kan hak semua orang sebenarnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s