Hubungan 3 Benua


SDBU3FQXX2

Gak cuman percitantaan tapi persahabatan pun bisa terhalang oleh jarak dan waktu. Amboi bahasanya haha. Jadi yah hampir 3,5 tahun ini saya dan Febby selalu ngobrol berdua. Hampir setiap hari sebenarnya. Palingan kami bakalan jarang ngobrol itu kalau lagi traveling atau pas weekend karena biasanya bareng pasangan. Selebihnya kayak burung yang terus aja mencicit berdua.

Nah, setelah projek buku Menghirup Dunia, kita pun ketambahan satu temen ngobrol yaitu Aggy. Selain Aggy sebenarnya saya dan Febby juga punya group lain dengan mba Yoyen. Ini 2 group yang beneran saya aktif banget ngobrolnya. Kalau lagi di Indonesia sebenarnya waktu kita ngobrol itu antara siang hari (WIB ya) itu sekitar jam 12-12 malam haha. Lama ya. Trus nanti pas saya tidur palingan mba Yo dan Febby yang ngobrol. Bangun-bangun 300an chat aja. Bacanya ngos-ngosan. Sementara kalau Aggy karena kebanyakan Aggy di Yogya atau KL jadi biasanya saya tidur, yah Aggy juga tidur jadinya Febby gak ada lawan haha.

Trus….kalau saya lagi ke US, nah ini yang paling lucu. Sebenarnya yang lucu banget itu di group saya, Aggy dan Febby. Saya di US, Febby di BE dan Aggy di KL/Yogya. Kita punya 3 waktu yang berbeda banget. Saya dan Aggy beda 13 jam, lalu dengan Febby kalau gak salah sekitar 6-7 jam. Saya tidur mereka berdua ngobrol. Saya bangun paling ngobrol bentar dengan Aggy dan Febby. Trus Aggy tidur dan saya lanjut ngobrol ama Febby makanya kalau kalian ikutin Snapchat atau Instastory pasti deh ada tuh keselip-selip saya ngapa-ngapain karena ketularan Febby. Misal Febby ke bar, saya masuk juga ke wine bar padahal di US masih siang bolong dan di BE udah malem haha. Kocak.

Ini group selama saya di US kayak gak berhenti karena kalau salah satu tidur tetep ada 2 orang yang terjaga dan ngobrol. Besoknya yang tidur itu bangun pasti salah satunya tidur. Lucu aja sih. Jadi kayak gak bisa berhenti gitu. Bagusnya untuk saya karena setiap kali saya keluar sendirian pasti ada orang yang terjaga dan bisa terima pesen-pesen saya untuk plat mobil si supir uber lah, lagi nongkrong dimana, lagi mau ketemu siapa. Maksutnya saya jadi kayak punya satu orang yang selalu tahu saya lagi ngapain secara selama di Chicago ini saya kayak solo traveling.

Dulu setiap kali traveling saya berasa banget pisah jauh sama semua orang karena kan gak punya internet. Yang kali ini ke US saya dengan sengaja beli paket data supaya tetep bisa terkoneksi karena seringkali terpisah-pisah dengan Matt dan ternyata ini bantu banget. Kayak misalnya saya jalan sendirian tetep bisa nyari ini itu, pake waze untuk explore kota, kalau takut masih ada temen yang bisa saya ajak ngobrol dan bantuin. Pokoknya beneran deh saya cinta banget sama tekhnologi dan internet πŸ™‚

Termasuk ya dengan internet dan tekhnologi kita bisa kayak gak berjarak. Coba bayangin aja berapa banyak sekarang hubungan jarak jauh yang bisa diselamatkan karena adanya internet. Kangen bisa skype, lebih kangen lagi dengan pacar bisa “skype nakal” huahha. Trus sama juga dengan pertemanan. Dengan WA dll semua hubungan bisa lancar jaya. Termasuk pesanan-pesanan barang ya πŸ™‚ pulang-pulang jadi mba-mba sis heheh.

Tapi yah tetep aja secanggih-canggihnya teknologi tetep aja perbedaan waktu yang cukup lama seperti US-Indonesia lumayan ganggu. Kita tidur, mereka bangun hehe πŸ™‚

Gimana dengan kamu, ada yang lagi LDR dengan pacar atau temen? biasanya suka pakai applikasi apa untuk menjebatani perbedaan waktu tersebut?

Tulisan lain tentang hubungan 3 benua bisa dibaca di blog Aggy ya πŸ™‚

Advertisements

17 comments

  1. Wah, lagi di Amrik ya..lagi jalan ke mana? main ke Minneapolis dong πŸ˜‰ Ribut ya berita TV di sini, isinya kampanye mulu..
    Ya LDR sama temen di Belanda dan di Indonesia pastinya πŸ™‚ Memang beda benua susahnya di jam gitu. Sering telat dapat berita kalau di benua sini, kadang mesti scrolling panjang banget πŸ˜€

    • Aku di Chicago mba Indah. Skr di Mackinac Island tp udah mau balik lagi ke Munster/Indiana. Jauh bgt ya ke Minneapolis 😁 huhu. Haha kalau kampenye sampe di group keluarga pun ribut tp gak serame pas pemilu presiden di Indonesia kayknya haha. Secara Di Indonesia kalau kampanye pake truk2 konvo. Iya pergosipan skr terhalang waktu deh hha

  2. LDR sudah berlangsung 3tahun di bulan September ini dengan teman dekat di Qatar. beda waktu hanya 4jam sih mba Noni, cumaaaa…karena jam kerja berbeda dan kendala jaringan nirkabel, jadinya acara ngobrol menjadi pagi sekali alias dinihari atau larut malam sekali waktu Indo..hahahahaha tapi seru karena berasa punya sesuatu yang ditunggu-tunggu.
    selamat menikmati liburan yaa mba Noni

  3. Seruuuu Non baca cerita grup kamu. Kalau grup isinya sedikit lebih seru ya dibandingkan yg isinya rame2 (pengalamanku). Aku sampai keluar beberapa grup wa yg isinya rame2 karena beda jam, jadinya banyak ga nyambungnya. Akhirnya sekarang cuma punya 3 grup wa. Dan berterima kasih banget sama telpon gratisnya wa, jadi dikit2 sekarang telpon ke Indonesia haha males ngetik.

  4. Aku punya WA grup namanya “sistas all over the world” wakakka (padahal cuma 3 benua kaya kak Non gitu 😝). Membernya cuma berlima (termasuk aku), mereka best friends aku dari jaman kuliah dulu. Kebetulan ditengah2 jalan salah dua dari kami pindah ikut suami (aku ke Belanda dan salah satu temenku ke Los Angeles).

    Kalo kami udah ngobrol topiknya random banget – mulai supporting each other, urusan per-baby-an, makanan, make up, politik, traveling, segala-gala dibahaslah pokonya. Karna perbedaan waktu itu kadang jumlah chat bisa sampe ratusan (karna mereka ngobrol pas waktu tidur di sini, ato pas waktu mereka tidur di indonesia trus aku sama temenku yg di us ngoceh ngalor ngidul ga jelas hahaha). Bersyukur banget lah sekarang aplikasi macam WA gini tersedia, jadi kami tetep bisa saling update dan komunikasi walo jarak dan waktu jauh terpisah (*tsah).

  5. Aku sih #teamiphone banget Non, soalnya ada imessage dan facetime hehehe. Apalagi facetime bisa facetime audio, jadi bisa tetep ngomong kayak di telpon dan aku bisa omong sambil pake earphone jadi bisa sambil beraktivitas juga walau beda jam dan benua.. πŸ˜€

  6. Pake Skype, Non.. soalnya pasangan aku gaptek, jadi yang paling gampang pake skype di komputer. yah beda waktunya kadang 5/6 jam, lebih cepet dia.. jadi biasanya ngobrol pas dia dah mau tidur dan di jakartanya after office hour, haha..

  7. LDR ma ortu yg cuma beda sejam.. Pake wa aja atau telp lgsg :p Kalau sama tante2 atau spupu2 yg diluar ya paling via fb gitu πŸ˜€ Kan ada tuh yg buat kek video callnya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s