Smesco Netizen Vaganza – Local Brand Lebih Keren


unnamed

Tau gak yang paling bikin saya suka sirik (iri lebih tepatnya) kepada anak-anak Jakarta adalah banyaknya acara-acara bagus dan tentu saja workshop yang bisa menambah ilmu. Acara beginian ini jarang banget diadakan di Medan (atau saya aja yang kurang tau)

Kalau masih belon tau tentang Smesco, nah ini saya coba ingatkan 🙂

SMESCO (Small & Medium Enterprises and Cooperatives) adalah istilah lain dari KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah). SMESCO Indonesia Company adalah lembaga layanan pemasaran semua produk KUKM se-Nusantara, dan menampilkan produk-produk unggulan mereka di gerai ritel UKM Gallery & Paviliun Provinsi.

Udah pada inget kan, bulan lalu saya sempet posting mengenai Smesco, link nya bisa dilihat disini . Setelah acaranya kelar ternyata Smesco masih memiliki banyak lagi acara-acara keren. Mulai dari lomba ngeblog sampai photography. Untuk Photography kelas ini saya beneran deh ngiler sampai netes… netes…. Dari dulu saya pengen banget ikutan workshop foto, apalagi kalau yang ngajar orang-orang yang kita tahu jago seperti mba Raiyani dan Mas Ditto. Agak-agak sok akrab karena dulu sering nyambangin blog mereka di Multiply hehe.

Selama 2 hari di Smesco yang terletak di :

 Smesco Indonesia, Jl. Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta

Waktu acara: 24 & 25 Oktober 2015 pukul 10.00 – 17:00 WIB

Acara : coaching clinic fotografi (24/10) dan penyerahan Smesco Netizen Award (25/10)

HTM: GRATIS & terbuka untuk umum

Akan ada banyak sekali acara-acara keren. Iya seperti yang saya sebut diatas saya penasaran dengan kelas photography-nya. Kapan lagi coba bisa ikutan kelas foto gratisan tanpa harus bayar. Selama kelas foto para mentor akan berbagi mengenai cara-cara photo yang baik terutama photo product, makanan, souvenir dan masih banyak lagi. Jadi nih kalau emang suka photography jangan sampai ketinggalan deh.

Trus kalau gak suka photo tapi senengnya nulis aja atau ngeblog atau foto OOTD atau senengnya belanja doang, di tanggal 25 Oktober 2015 adalah acara puncak Smesco Netizen Award. Di tanggal ini akan ada pengumuman pemenang lomba blog, pembukaan Galeri Indonesia Wow, doorprize, OOTD & selfie contest dan masih buanyak lagi yang lainnya. Jadi tinggal kita aja yang memutuskan mau ngapain karena semuanya koq sepertinya bau-bau hadiah hehe.

Yang penasaran siapa-siapa aja yang bakalan mengisi acara di Smesco Netizen Award 2015, ini nih 4 orang yang beneran ahli di bidangnya masing-masing.

Profil pembicara (tanggal 24)

Raiyani Muharramah on Still Life Photography Fotografer pemenang banyak penghargaan. Kegemarannya melakukan perjalanan ke berbagai daerah membuatnya kaya wawasan akan seni & budaya Indonesia. Raiyani juga membuat galeribogor.net untuk mempromosikan wisata daerah tempat tinggalnya.

http://raiyani.net/

Ditto Birawa on Basic Lighting Photography Fotografer yang menekuni semua jenis fotografi. Pada Januari 2015 diminta Nikon Indonesia menjadi salah satu wakil dari empat fotografer Indonesia diajang International Nikon Photographer Profesional. Tugasnya memberikan workshop diluar Indonesia yaitu meliputi Asia Pasifik.

Link: http://www.birawa.com/main.php

Profil juri (tanggal 25)

Teguh Sudarisman on Blog Writing Competition

Travel Writer & Photographer; Founder Komunitas Penulis Pengelana; Editor-in-Chief Kalstar in-flight magazine; Penulis buku “Travel Writer Diaries 1.0”.

Link: http://tgifmag.com/

Yeyen Nursjid on Selfie Contest & Best OOTD

Fashion enterpreneur yang gemar memadupadankan atribut batik atau produk etnis Indonesia lainnya  dalam hasil karyanya yang berlabel Amayra Batik Indonesia. Yeyen mengoptimalkan Facebook & Instagram untuk promosi.

Link: https://instagram.com/amayrabatikindonesia/

So, tandai deh tanggal 24 & 25 Oktober 2015 buat main ke Smesco. Kalau saya di Jakarta pasti bakalan ikutan datang 🙂

 

Advertisements

20 comments

  1. Keren banget ya eventnya !! :pertamax:
    Gedung smesco ini selalu deh pengen dikunjungin, cuma sayangnya lupa melulu 😦 Ingetnya saat di tol doang karena liat gedungnya. Abis itu lupa >_<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s