SMESCO Netizen Vaganza 2015


SMESCO INDONESIA
SMESCO INDONESIA

Bulan Agustus lalu saya sempet kaget sewaktu seorang teman memposting mengenai sebuah tempat yang pastinya bakalan bikin saya betah seharian disana. Namanya SMESCO Indonesia.

SMESCO atau  (Small & Medium Enterprises and Cooperatives) adalah istilah lain dari KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah). SMESCO Indonesia adalah sebuah lembaga layanan pemasaran semua produk-produk KUKM se-Indonesia, dan menampilkan produk-produk mereka. Keren ya. Makanya saya cukup penasaran ada apa aja di SMESCO Indonesia ini.

Sebenarnya saya adalah fans berat semua hasil kerajinan tangan Indonesia. Mulai dari kain batik hingga tenun ikat dari Indonesia Timur yang saat ini sedang naik daun. Masalahnya untuk mendapatkan semua itu berdiong alias berat diongkos kalau harus mengunjungi satu persatu. Sekarang, tentunya lebih mudah lagi karena kita bisa langsung datang ke SMESCO yang terletak di Jl. Jend. Gatot Soebroto – Jakarta. Saya sudah memasukkan ke dalam list tujuan jika pergi ke Jakarta nanti.

 photo courtesy of disgiovery.com
photo courtesy of disgiovery.com

Yang bikin sirik di tanggal 26-27 September 2014 ini SMESCO Indonesia membuat event SMESCO Netizen Vaganza. Detailnya bisa dilihat dibawah ini :

Nama acara: Smesco Netizen Vaganza

Hashtag: #SmescoNV

Venue: Smesco Indonesia, Jl. Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta

Waktu acara: 26 & 27 September 2015 pukul 10.00 – 17:30 WIB

Agenda: UKM Gallery open house dan talkshow (bincang santai)

HTM: GRATIS & terbuka untuk umum

Trus acaranya selain kita bisa berbelanja, cuci mata juga bisa ketemu beberapa tokoh-tokoh seru yang selama ini cuman saya baca karya-karyanya atau membeli batiknya hihi. Di acara Talkshow kita bisa ketemu dengan :

Agustinus Wibowo on Basic Travel Writing

Penulis yang terkenal akan kisah perjalanannya dalam buku Selimut Debu, Garis Batas, dan Titik Nol. Hampir tiga tahun Agustinus sempat melakukan perjalanan tanpa jeda melalu jalur darat melintasi Asia Selatan dan Tengah.

Link: http://agustinuswibowo.com/

Sacha Stevenson on Vlogging Tips & Trick

Youtubers asal Kanada yang ‘Indonesia banget’. Video Youtube “How to Act Indonesian” menjadi viral di media sosial dan mengangkat namanya.  Keberhasilan Sacha saat ini adalah proses setelah melalui banyak kegagalan.

Link: https://www.youtube.com/user/sasaseno

Raiyani Muharramah on Still Life Photography

Fotografer pemenang banyak penghargaan. Kegemarannya melakukan perjalanan ke berbagai daerah membuatnya kaya wawasan akan seni & budaya Indonesia. Raiyani juga membuat galeribogor.net untuk mempromosikan wisata daerah tempat tinggalnya.

http://raiyani.net/

Yeyen Nursjid on How to Monetize Your Socmed

Fashion enterpreneur yang gemar memadupadankan atribut batik atau produk etnis Indonesia lainnya dalam hasil karyanya yang berlabel Amayra Batik Indonesia. Yeyen mengoptimalkan Facebook &

Instagram untuk promosi.

Link: https://instagram.com/amayrabatikindonesia/

Untuk saya yang kebetulan saat ini ada di Medan tentu aja sirik banget karena kesempatan kayak gini kan gak selalu ada ya. Maksutnya ketemu dengan orang-orang yang kita tahu pengalamannya pasti seru banget buat disimak apalagi bagian yang how to monetize your socmed hehe. Trus…. udah pastinya lagi adalah kesempatan untuk mengetahui lebih banyak lagi karya-karya anak bangsa dari seluruh pelosok negeri ini. Serius saya pengen banget kesana sebenarnya.

 photo courtesy of disgiovery.com
photo courtesy of disgiovery.com
 photo courtesy of disgiovery.com
photo courtesy of disgiovery.com

Buat kamu yang sedang di Jakarta atau memang tinggal di Jakarta jangan sampai ketinggalan deh buat main ke event SMESCO Netizen Vaganza dan jangan lupa untuk  memposting poster  ##SmescoNV yang ada di blog ini ke Twittter dan Facebook karena ada peluang untuk memenangkan uang tunai.

Pstt….. jangan lupa tulis reviewnya ya kalau pergi ke event ini, soalnya saya beneran penasaran nih 🙂

Advertisements

38 comments

  1. Klo ke smesco,kabarin kak. Gedungnya berhadapan persis sm kantor aq hehehe
    Aq malah yg cm selemparan jrg kesna.
    Pnh sih ksna liat2,ada brg2 unik plus oleh2 khas indonesia
    Harga?standar kok ga mahal2 bgt

  2. Pertama kenal Yeyen (yenceu) dr multiply as a travel blogger dan ternyata banyak temen2 SMA-ku sealmamater sm Yeyen di FE UI dan ternyata Yeyen kerja di perusahaan yg jadi vendor di kantorku (terakhir posisinya Direktur Operational kl gak salah). Keputusannya utk berhenti berkarir, lalu berumahtangga dan skrg wirausaha sesuai kecintaannya sm fashion dan batik luar biasa banget! Orangnya so humble, ramah, grapyak dan sering bikin quote2 positif/penyemangat si sosmednya… fans berat pokoknalaaah 🙂

    • Aku juga tau dia dari MP hehe tapi gak kenal sih. CUman gitu2 aja, palingan komen sekali2. Tau kalau dia suka banget traveling dari foto2 temen2 aku yg pernah jalan sama dia. sekarang mantengin IG-nya buat liat2 koleksi dia. Keren ya Shin

    • Pengalaman yang sama dengan saya…. akhirnya belanja di Anjungan Indonesia kalau ngga salah di Grand Indonesia atau Plaza Indonesia lupa….kerajinan tangannya bagus dan rapih mulai dari batik, anyaman dari Kalimantan, tenun ikat dari Indonesia Timur dll lengkap, kualitas export tapi harganya memang mahal. Kalau mau buat oleh2x ke orang yang istimewa (mertua perempuan atau ipar di sini, atasan atau staf senior) saya mending beli yang kualitasnya bagus sekalian promosi kalau di Indonesia kita punya kerajinan yang unik, eksotik dan berkualitas…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s