Teman di Kantor


Model : Epik & Dini
Model : Epik & Dini

Saya pengen cerita tentang teman. Topik yang jarang banget saya obrolin di blog ini sebenarnya. Kali ini saya pengen ngobrolin tentang teman kantor. Sekarang hampir 10-11 jam saya habiskan di kantor otomatis saya jadi punya beberapa orang yang bisa dikatakan “temen”

Sebenarnya saya bukanlah orang yang sukar dekat dengan orang lain. Lumayan gampang akrab juga tapi entah kenapa sejak beberapa tahun belakangan ini saya jadi sulit sekali ngerasa deket ama orang baru. Kalaupun ada yang deket biasanya prosesnya jadi lumayan lama. Kalau sebelum-sebelumnya begitu ngobrol bisa langsung “deket” sekarang boro-boro. Temen kantor saya yang belakangan ini deket banget kayaknya baru setelah 3-4 bulan saya kerja kita jadi akrab. Akrab sampai sering pulang kantor makan bareng atau pas wiken keluar bareng.

Dari beberapa orang yang sekarang lumayan deket sebenarnya yang paling dekat ke saya hanya 2 orang. Dimulai dari curhat-curhat gak penting karena bos kita sama. Trus akhirnya jadi ngobrol ngalor ngidul. MerekaΒ juga termasuk orang yang sering saya ceritain di blog ini dan suka support hal-hal yang saya lakuin. Paling penting 2 orang ini paling helpful pas saya lagi kebingungan dengan kerjaan.

Sewaktu pindah ke Medan lagi sebenarnya saya lumayan bingung harus main dengan siapa. Temen-temen main saya dulu masih ada tapi sibuknya bukan main. Sekarang kalau ketemupun paling 30 menit. Lebih sering ketemu di kantor saya karena mereka suka ngopi-ngopi cantik. Ketemunya bentaran doang karena mereka buru-buru dan saya kerja. Selalu kayak gitu. Kalau gak kayak gitu rasanya semua kayak gak punya waktu. Ada keluarga, anak, temen, urusan ini itu yang harus dikunjungi. Semuanya jadi berubah sejak menikah dan punya anak. Saya gak bisa protes dong.

Makanya ketika saya balik ngantor lagi lumayan lucu. Saya ketemu mereka ber2 ini plus beberapa orang lainnya juga yang bisa bikin saya ketawa-ketawa, gosip penting gak penting, makan siang bareng sambil ngomongin cewek kantor sebelah dan tentu aja pas bingung mau ngapain saya bisa telp mereka dan keluar bareng. Pulang kantor sekarang juga bisa nongkrong-nongkrong cantik lagi.

Terlepas dari politik di kantor, gosip yang gak enak, kerjaan yang bikin stress, bos yang menjijikkan, memiliki temen di kantor sebenarnya kayak anugrah. Mereka sebenarnya jadi salah satu alasan kenapa saya masih kerja di tempat yang sekarang ini. Cuman itu doang alasannya πŸ™‚

Ada yang punya temen yang seru juga di kantor?

Advertisements

109 comments

  1. Adaaa! Tapi emang seumuran gini *brasa tua* susah nyari temen yg seru. Temen di kantor lama tetep lebih seru drpd yg skarang. Mungkin emang udah beda fokusnya kali ya. Skrg kan lingkungannya udah pada nikah dll dll jadi jamnya rada ga matching sama yg masih lajang2 gini *nunduk*

  2. Alhamdulillah temenku yang seru di kantor banyak Mbak Non. Tapi jumlahnya banyakan yg cowok daripada yg cewek. Gapapa kan ya Mbak? :p

  3. Aku ada mbak, dan temen-temen di kantor ini penyemangat banget kalau bt ngerjain laporan mbak. Selain itu juga temen buat heboh ngegosipin kejadian di sekitar kita πŸ˜€

  4. Noni, jam kerjanya lama sekali sampai 11 jam? Katanya kalau punya teman baik kita jadi lebih bahagia di kantor. Kalau ada survey employee satisfaction selalu ada pertanyaan apa kita punya teman baik ngak. Aku dan teman baik aku setiap hari jalan-jalan siang ke park deket kantor sambil gossipan tentunya hehehe….

    • Iya Mer, itu kan pulangnya kadang jam 8-9 malam 😦 jadi jam ngantornya lama deh tapi aku udah resign koq baru2 aja hehe.
      Asik ya punya temen yang bisa diajak jalan ke taman juga

  5. Kadang emang mita bisa survive kerja di satu tempat karena temen-temen yang kita punya. Belom ada sih sampe sekarang yang bisa ngalahin temen di Mandiri ama Mizuho dulu. Huehehhee.

  6. adaa..pas di kantor lama. pas aku resign duluan ngerasa sepi krn belum ada yg lebih seru dr mereka. tp pas mereka satu per satu resign, pas ngumpul berasa ‘idup’ lagi. sama tahun ini, udah 4 tahunan bertemen.

  7. Punyaaaa, kebetulan karena kita sudah memiliki kesamaan yaitu sudah menikah πŸ˜€ hehe.. Disini jarang Mba yang udah nikah πŸ˜€ jadinya klop, soalnya omongan emak2 yang dibahas πŸ˜€

  8. Aku punya, Mbak. Tapi rata2 temenku di kantor ini rasanya udah kayak keluarga kedua, mungkin karena aku udah lama kerja di sini jadi udah tau mana temen yang asik mana yang ga asik :D. Temen deket datang dan pergi tapi selalu nemu lagi orang baik utk dijadiin temen sepercurhatan.

  9. Adaaa.. 3 orang yang deket banget. sering hang out bareng sehabis kerja dan malah kemaren hunting tiket promo trus traveling bareng ke Penang πŸ˜€
    ini yang bikin betah di kantor dan terus bertahan walau bosnya sering bikin stress. πŸ˜€

  10. dulu pas awal2 masuk kerja disini, anak2nya enakkk banget, sampai sekarang mereka udh keluar semua tp kita masih sering ketemu, nongkrong, kalau yg sekarang msh ada di kantor gk ada lg yg deket..

  11. ada mbak di kntr ada 2 orang yang kita selalu dekat. mereka yang buat aku betah di kantor. soalnya mereka bukan type orang yang kepo tapi juga tetap perhatian. kalau kerjaan saling back up trus sama-sama suka kulineran kl waktu nya senggang. seru dech

  12. ada banget mbaaa di kantor lama. Rata-rata kita hampir seumuran dan dulu sering banget ngumpul pagi-pagi sarapan bareng di kantin kantor, janjian nonton, sampe traveling bareng. Biarpun sekarang semuanya udah pindah ke kantor yang beda beda, tapi kita masih sempetin ketemuan dan serunya masih sama kaya dulu πŸ™‚

  13. Aku dulu ada waktu di ktr lama…tapi dianya resign duluan, gk tahan kena marah bos yg galak, pas dia udh gk ada rasanya semangat kerja jg hilang, gk tau rasanya dia itu bener2 solmate banget. klw ditmpt kerja yg skrg ini blm dpt temen yg pas. lagian mmng cowok semua..:(

  14. Syukurnya ada :hehe. Jadi teman akrab buat mengobrol, pokoknya serasa senasib sepenanggungan begitu, Mbak. Memang teman itu ada yang bilang jodoh-jodohan ya :hehe, kadang kita merasa nyaman dengan satu/beberapa orang tertentu buat dijadikan teman cerita/rekan bergosip.

  15. temen sekedar temen sih banyak..kalo yg jadi sahabat banget cuma satu itupun skrg udah gak sekantor 😦 Makin kesini hidupku kayak mengerucut gitu hehehe jadi ya sama suami dan anak-anak doang, teman udah makin jauh…*lah kog curcol*

  16. Aku juga merasa gitu Non. Makin bertambah umur kok rasanya makin susah ya cari teman, haha. Dulu pas masih kuliah kayaknya gampang deh, semua orang teman, hahaha πŸ˜› .

  17. Kalau bukan teman2 kantor yang asyik2, ga bakalan mungkin aku betah 6 tahun dikantor yang sama, secara aku pecicilan kutu loncat banget haha. Tapi kebanyakan mereka yang sreg dihati laki2. Soalnya yang cewek2nya banyakan tukang gosip dan sikut sana sini. Ngerii

    • Hihih… temen baik aku di kantor juga cowok Den sama asistennya dia. Beneran cocok padahal kami ber3 yah gosip juga tapi gak sikut2an sih. Kalau cewek emang ketara banget ya suka gosipnya hahaha

  18. alhamdulillah aku uda 7 taun di kantorku skrg temennya uda silih berganti ada yang pindah dtg lagi temen baru dan bisa di jadiin sahabat semuanya. hampir sekantor kenal dan aku orgnya mudah untuk memulai perkenalan atau pertemanan, jadi buat org baru ga sungkan2 buat mulai ngobrol sampai dengan curhat, dijadiin temen jalan, makan shoping juga smuanya asyik..dari situ kita bisa punya teman yang banyak. asalkan tidak menutup diri pasti bisa bersahabat dengan siapapun,

  19. aku udah 9 taun kerja di kantorku ini mbak. dari mulai lulus kuliah sampe lulus kuliah lagi, dari mulai jomblo ampe kawin πŸ˜›
    dan temenku sekantor juga sama lamanya, cuma 4 orang. jadi kantor udah kayak rumah kedua. rekan kerja udah kayak sodara πŸ˜€

  20. Pas kerja dulu, awalnya semua dianggap teman tapi lama kelamaan terjadi seleksi sendiri, sampai sekarang ga kerja bareng tapi masih sering ketemuan hehe. Tapi rasanya hambar banget emang kak kalau ga ada teman yang klop di kantor.. bener banget, temen itu jadi penyemangat.

  21. Temen kantor emang ngefek ya mba. Dulu pas kerja di Jakarta sebenernya kerjaanku nyebelin, banyak lembur blah blah tp gara2 temen2ku pada asik smua jadi gak kerasa hihi. Jadi kangen!

  22. Wah ada banget mbak. Kalau nggak, mana mungkin aku betah kerja sampai 11 tahun gini di tempat yang sama. Bayangin aja dua minggu di lepas pantai dan terisolir, kalau gak ada teman yang asik, bisa jadi zombie deh haha … Beberapa teman di sini udah kaya sodara sendiri. Pernah traveling bareng mereka juga beberapa kali. Dan aku rasa, teman kantor yang asik itu jadi salah satu faktor yang membuat kita betah kerja di suatu tempat.

  23. adaaa dong πŸ™‚
    partner in crime saya di kantor ya SPV saya. hihihi
    apalagi kesukaan sama.
    sama2 suka masak, suka makan, suka jajan.
    jadi klo pas kami berdua tugas keluar kota, agenda “menggemukkan” diri pasti ada.
    yang sedih beberapa bulan lagi saya mau resign 😦
    sdgkn manager tim kami bulan depan resign.
    tinggal SPV dan saya aja di tim.
    huaaa jd sedih

  24. hhmmm…. sebatas temen kantor sih mba.. ga sampe yg kemana2 berdua atau bertiga..

    etapi ada geng jalan2 di kantor.. semua statusnya ibu2 dan bapak2 muda.. hobinya ngebolang kemanaa gitu πŸ˜€

  25. Dikantor lama ada, suka nyobain cafe baru sama nonton. Tapi sekarang aku udah pindah kerjaan, dan belum dapet temen lagi. Cuma ada 1 cewek dan lainnya cowok, sudah menikah semua. Sering bosen tapi dijalanin aja.

  26. Temen kantorku yang asik diajak gosip, gampang diracunin buat belanja sama diajakin main ke mol udah kena mutasi reguler. Sekarang sih ada temen2 baik cuma ga ada yg klikkkk buanget gt.

  27. aku punya dong kak, geng makan siang hahaha. berhubung salah satunya adalah sekretaris direktur, jadi kl ada info2 penting perusahaan udah bocor duluan ke kita wakakakaka…tapi berakhir di kita sih infonya gak kemana2. Tapi entah kenapa, begitu udah dirumah aku sama sekali gak komunikasi lg sm mereka, jadi teman kantor ya dikantor, komunikasi dgn keluarga/sahabat ya saat dirumah, kecuali sama suami ya πŸ˜€ *aneh ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s