Orang Yang Selalu Kita Omongin


251106_1980343582116_6303099_n

Saya dan Matt punya temen-temen yang sama di kota Medan ini. Maksutnya temen Matt jadi temen saya juga begitu juga sebaliknya. Di circle’nya si Matt kita punya 2 orang temen (1 gak terlalu deket ama saya) yang selalu jadi bahan obrolan kita. Bahkan pada saat orangnya gak ada. jadi bukan kayak gosipin gitu sih,  karena pas orangnya adapun yang diomongin tetep sama dan lucunya sesering apapun kita ngomongin mereka berdua tetep aja menarik dan gak pernah bosen. Sementara yang diomongin kadang-kadang ikutan jadi seru. Temen-temen si Matt suka menjuluki mereka The Character (kita akan sebut selanjutnya menjadi TC).

Salah satu TC ini adalah kesayangan saya dan Matt. Pokoknya favorite kita berdua sejak pertama kali di datang di Medan. Pertama kali dia datang ke Medan, dia langsung nemuin Matt, kita jalan bertiga,  trus sejak itu jadi deket banget. Saking deketnya kadang-kadang jadi menjengkelkan. Matt juga suka  dia. Dia selalu bilang bocah ini paling gak ngerepotin dia (padahal kadang-kadang dia manja) dan selalu semangat kerja sama Matt. Pokoknya favorite. Kayaknya gak ada yang asik ya diomongin tapi dia punya sisi gelap yang seru banget buat kita gosipin dengan sesama temen haha.

Party boy, ceweknya gonta ganti, hidupnya selalu fun, saking serunya dia untuk saya dan Matt (temen-temen kita juga) pernah ya dia pulang dari Jakarta (beberapa hari clubbing selain ngurusin permit) trus pulang-pulang dia beli sepatu baru warnanya neon. Saya lupa brandnya. Dia pamer dong ke kita. Kita berdua langsung ketawa-ketawa tapi….. sampai hari ini kita masih ngomongin si sepatu neon dan gimana bangganya dia dengan sepatu itu. Begitu juga dengan sarung tangan Michael Jacksonnya yang dia pakai di hutan dengan alasan lebih gampang kalau manjat pohon.

Paling lucu lagi, dia ini punya beberapa rahasi. Kita mungkin karena deket jadi kayak bisa baca bahasa tubuhnya trus suka kepo nanya. Dia bisa ya, langsung curhat gak berhenti-berhenti tapi tetep ngomong ini rahasia, kita disumpah-sumpah. Udah gitu nanti kita akhirnya tau dia punya beberapa kantong curhat. Kantong-kantong curhat ini padahal sering hang out bareng dan akhirnya gosip bareng. Bareng dia juga hahahhaa. Makanya jangan pernah percayakan rahasiamu kesiapapun. Cukup satu orang aja yang tau yaitu diri sendiri.

Sementara yang satu lagi ada emang luar biasa banget. Semua orang konservasi pasti tau dia karena terkenal banget. Pinternya luar biasa tapi juga “konyol-konyolnya”. Jadi kita suka ngomongin dia antara kepintaran dia plus kekonyolannya. Kalau ketemu saya pasti dia lupa apa yang pernah dia gosipin saking banyaknya orang yang ditemuinnya. Orang ini seperti orang yang pintar + konyol-konyolnya film hangover. Gimana kita gak ngomongin dia, selalu…….. inget selalu dan dia tau itu tapi seperti TC sebelumnya, malah ikutan seru kalau kita obrolin dan nambah-nambahin.

Kemaren kita ketemu orang baru. Jadi ada beberapa mahasiswa baru datang dan mahasiswa lama yang balik ke negaranya. Kita ketemuan buat dinner. Selama dinner saya, Matt dan semua mahasiswa lama seperti biasa dong ngomongin mereka berdua. Kebetulan pas diajak kumpul mereka berdua lagi gak ada di Medan. Dan tau gak itu mahasiswa-mahasiswa malah tetep ngajakin TC itu gosip yang sama dengan yang kita obrolin di table tapi lewat WA. Astaga…… kurang kerjaan banget.

Cuman saya pernah nih ya kayak yang iseng meratiin mereka-mereka ini pas ngumpul dan ngobrol. Kalau ngobrolin hal-hal yang serius kan mereka juga bisa tahan berjam-jam tapi suasananya berubah jadi mendung banget. Item pekat kayak mau ujan gede. Trus semua jadi stress dan khawatir ini itu. Meja tempat kita duduk bisa jadi kayak lembab banget rasanya dan penuh dengan petir-petir. Pokoknya jadi gak bahagia. Semua orang serius, gak asik mirip kayak dementor datang gentayangan. Biasanya pas suasananya udah kayak gitu, bakalan ada satu orang yang ngomong gini “back to our crispy topic” dan itu biasanya back to TC hahaha. Menurut mereka ngomongin TC kayak bisa bikin semua orang ketawa-ketawa sebelum akhirnya balik ke suasana yang muram lagi. Dan itu sudah berkali-kali saya perhatikan.

Malam tadi satu orang mahasiswa tiba-tiba komentar “koq cuman mereka ya yang kita obrolin gak abis-abis kayak gak pernah bosan? kita gak pernah diobrolin ampe segitu-gitunya. Apa hidup kita terlalu membosankan?”

Suka atau gak suka saya harus akui hidup duo TC yang suka kami obrolin itu emang seruuuuuu banget 🙂 *menurut kita sih seru buat jadi bahan obrolan*

Kamu punya TC juga? cerita dong

 

 

Advertisements

53 comments

  1. hidup ini terlalu singkat kalo nggak bikin sedikit gila, pdhal gila/ seru buat kita mungkin biasa aja buat si pelaku ya. Orang2 yg berani ambil resiko mikir positif kayaknya enak aja ya hidupnya, saya juga seneng merhatiin orang kayak gini :). Oh ponakan saya 10th saya rasa jika dia dewasa anaknya bakal asik, jahil cantik (ponakan sendiri saya puji sendiri haha) mandiri .

    • Iya sih, gila buat kita belon tentu gila buat orang lain ya 🙂
      Cuman orang2 yang bisa seneng2 seru itu emang seru sih, kayaknya hidupnya fun trus.

      Penasaran dong Rangi ama keponakannya hehe

      • Iya mbak seneng deket2 mereka, kayak… energinya bisa nular. Owh Naaj saya baru ngeh dia ternyata foto selfie pAke kamera hape saya dg rambutnya dibikin kribo entah gmn cara (rambutnya bergelombang) dia penuh energi anaknya.

  2. Punya dong.. Kdg nyebelin, kdg bikin iba, kdg bikin ketawa ngakak.. Tp banyakan nya sih kita ngobrolin kelucuan nya hehehe

  3. Aku sih sukanya sama Abi, ketawa2 berdua ngomongin tingkah polah ponakan yg lucu2 gemesin. Apalagi ponakannya banyak, jd ga abis2, hehehe.

  4. Ah saya punya sih orang TC tapi sayang ya nyebelin abis. Jadi ya beneran gosip. Hahahaha. Saya pernah dong, keluar bareng tamu dari sing ama jepang, yang nemenin 3 orang termasuk saya. Dua yang lain dibilang fun, saya dibilang polite. Huhuhuhu. Itu kan artinya saya membosankan. Hahahahaha.

    • Bisa jadi TC itu emang orang yang nyebelin ya, Dan. Ngomonginnya bisa gak bosen2 hahaha. Ya ampun 🙂
      Kamu hampir mirip aku, rata2 pada bilang sopan banget kesannya emang jadi gak seru ya

  5. Punyaa.. si TC aku ini selalu diomongin diantara temen2, tapi sebenernya dia adorable banget, lucu sih sikapnya, cenderung ke polos hehehe. Ngomonginnya lucu-lucunya aja.

  6. aku jleb banget pas baca bagian ini:
    (Malam tadi satu orang mahasiswa tiba-tiba komentar “koq cuman mereka ya yang kita obrolin gak abis-abis kayak gak pernah bosan? kita gak pernah diobrolin ampe segitu-gitunya. Apa hidup kita terlalu membosankan?”)

    kadang, yang bikin hidup seseorang keliatan seru atau enggak, sebenernya ya orang itu sendiri, diri mereka sendiri. TC itu menurutku kenapa bisa kece banget buat bahan obrolan, ya karena mereka selalu enjoy the life (terlepas dari soal kerjaan yang bikin mendung itu ya). TC selalu bisa bikin peristiwa yang sebetulnya biasa banget banget banget bagi kebanyakan orang mungkin (macam beli sepatu itu) tapi jadi asik buat dibicarakan, buat seru-seruan. Pas mbak noni nulis TC itu kalo udah cerita bisa nggak berenti-berenti, dan bikin ketawa. Ya itu nggak lebih karena TC orangnya santai, have fun, dan emang apa yang dia omongin ceritaable juga sih. *bahasaapalahini*

    aku jadi kayak semacam disadarin sih sama postingan mbak non ini kalo jangan bikin hidup keliatan bosan cuma karena diri sendiri nggak ngerti formulanya buat bikin hidup berwarna. Padahal, seandainya semua orang sadar, formula itu sangat sederhana. Cukup nikmati aja setiap momen. Jangan lupa bersyukur. Gitu aja, haha *komenpanjangbener*

    • Hi Sekar :0

      Mungkin bener juga sih yang kamu bilang selain emang TC yang ada dalam cerita aku ini punya banyak sisi gelap yang crispy banget buat kami omongin bahkan didepan orangnya hahaha.

      Gimana bikin hidup kita gak membosankan ya? kayaknya dimulai dari jangan sering2 ngomong “aku bosen deh” hahahaha *asal*

  7. Duh, tanpa bermaksud geer, kalau di kelompok saya, saya kayaknya salah satu yang bisa dibilang sebagai TC atau comic relief itu, Mbak :hihi *geer banget*. Lha ibarat kata, kalau kita semua lagi kumpul, persis banget, yang diomongin pasti saya lagi saya lagi, entah karena kekonyolan atau karena habis ada pembagian makanan dan saya pasti jadi orang terdepan :hihi. Tapi malah lucu soalnya saya juga merasa diri konyol dan kadang agak bodoh sih jadi orang karena katanya terlalu polos :haha. Cuma saya mah akan begitu kalau sudah deket banget, kalau baru ketemu biasanya tetep, sopan dan kalem kayak putri malu :haha.

    Komentar ini semacam self promotion banget sih ya :hihi.

    • Hihihi Bisa juga loh TC itu orang yang paling muda karena gampang digodain, alias gak boleh marah.
      Kalau TC yang kita omongin ini gak ada jaim2nya. Lah baru ketemu kita aja udah langsung sinting gitu.

  8. ada dong orang kayak TC..beberapa malahan haha…
    trs gosipnya di depan si TC nya lgsg biar ga dosa ceritanya..haha 😛

  9. Hahahhahhaa aku punya!
    Dulu, bahkan hampir setiap hari ngobrolin soal TC ini, soalnya adaaaaa ajaaaaa yang bisa diungkit2 dan digibahin #Eh

    Btw, aku kok penasaran sama si TC bersepatu neon, ya 😆

  10. Kalo di kantor biasanya selalu ad yg jadi Trending Topic. Kalo orangnya ud resign atau pindah cabang, tar ganti deh salah satu jd TT jugak. Atau anak baru. Hihi

  11. yang penting ngobrolinnya sama istri / suami saja..kadang buat contoh hikmah kehidupan, kadang seru , kadang ngerasani wwkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s