Perkebunan Teh Rancabali – Ciwidey


perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey

Sebenarnya saya hampir lupa kalau pernah ketempat ini karena sudah cukup lama. May 2008. Ini perjalanan pertama saya ke Perkebunan Kopi diluar Sumatera Utara. Kalau saya tidak salah nama tempatnya adalah Rancabali Ciwedey. Kalau salah tolong dikoreksi aja ya 😉 maklum udah kelamaan.

Berkunjung ke perkebunan kopi sebenarnya cukup menyenangkan. Pertama cuacanya udah pasti sejuk dan bisa minum teh hangat setelah berjalan-jalan dengan harum kopi yang baru dipetik dari kebun. Surga dunia bangetlah. Di Jawa Barat lebih menyenangkan lagi karena ibu dan bapak yang bekerja di perkebunan teh rata-rata ramah sekali.

Sejauh ini saya baru mengunjungi sekitar 6 perkebunan teh dan rata-rata mirip-mirip. Cantiknya juga hampir sama 🙂 makanya kemaren pas liat fotonya Nicholas Saputra yang lagi di Sri Lanka trus ada yang komen “bagusan di Indonesia dong” hehe….. saya pikir sih sama aja, ya.

Gara-gara ngeliatin foto ini jadi pengen ke kebun teh lagi, hmmm kira-kira yang mana ya yang harus saya kunjungi secepatnya? ada ide?

perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey

IMG_6316

perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
perkebunan teh rancabali – ciwidey
Perkebunan teh RancaBali - Ciwedey
Perkebunan teh RancaBali – Ciwedey
Advertisements

40 comments

  1. Aku suka perkebunan teh. Rancabali bagus banget ya Non, seger mata lihat pohon teh hijau seperti karpet. Aku kalo ke Rancabali Ciwidey sekalian ke Kawah Putih, satu rute.

  2. Coba ke Pagaralam di Sumatera Selatan deh mbak Non (sekitar 6 jam dari Palembang). Di kaki gunung Dempo itu ada kebun teh macam ini. Terus ada penginapan pondok pondok gitu di tengah-tengah kebun tehnya. Jadi kalau bangun pagi buka jendela langsung ngeliat hijaunya kebun teh berundak undak. Cantik bgt pokoknya 🙂

  3. aakkk tempat jatekku!!! kalau ke sana harus nginep minimal 3 hari mbak noni… biar berasa ‘manfaat’nya, pulang-pulang beneran fresh! ^^ trus kalau ke sana jangan weekend karena rame…

  4. Mbak nonikkkk ya ampun aku belum baca isinya udah komen saking senengnya baca judulnya. Rumahku persis di perkebunan teh ciwidey mbak, sayang org tua skrg niat ngejual kebun tehnya krn takut gak ada yg ngurus

  5. iya cantik yak kebun teh nya hihi..kalo ga dsini suka pergi yg di pengalengan atau yg di maribaya 😀
    trs teh nya enak benerrr

  6. Whuaa Rancabali, jadi bernostalgia nih Mbak Non, pernah camping di sana waktu kuliah, pas ospek anak2 baru (aku udah semester 3) dan ikutan jd panitia, trus ada anak baru yg kesurupan dan pas banget aku yg megangin 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s