150 Ide Tulisan Ketika Mengalami “Writer’s Block”


Picture source : www.theprospect.net
Picture source : http://www.theprospect.net

Hari ini sewaktu BW kesana kesini saya nemuin satu artikel yang lumayan keren. Keren kalau pas kita kehabisan ide hehe. Kalau pengen tau bisa cek langsung ke link ini ya (http://thesundaychapter.blogspot.sg/2015/02/150-blog-post-ideas-for-when-you-have.html) . Lumayan banget ngebantu kalau lagi kehabisan ide mau nulis apaan 🙂

Kadang-kadang saya suka ditanyain, koq bisa ada aja bahan tulisan untuk blog ini. Sebenarnya saya juga sering bingung mau nulis apaan. Terkadang saya bengong di depan komputer sambil tangan siap-siap ngetik tapi gak tau apa yang harus ditulis. Manalah lagi saya orangnya malas bikin riset untuk tulisan yang mau saya buat. Biarpun cuman ngeblog seharusnya, kan,maunya isi tulisannya bisa mengispirasi orang ya hehe. Paling enggak menghiburlah. Walaupun seperti biasa tulisan saya jauh dari kata menginspirasi apalagi menghibur hehe.

Kalau lagi BW dan liat beberapa temen blogger review make up yang mereka pakai, saya yah pengen juga review tapi trus bingung mau review kayak apaan ya hehe. Trus kalau liat ada yang masak-masak dan posting menu ehh, pengen juga padahal gak bisa masak. Hadew….kepengennya banyak haha. Akhirnya ya udah saya posting yang biasanya saya alamin aja. Entah kucing yang nyebelin di rumah, hobby baru, sampai kelakuan si Matt yang menurut saya lumayan lucu. Kadang-kadang saya pikir kesian juga si Matt jadi korban hehe.

Jadinya kalau lagi bener-bener bingung harus nulis apaan biasanya pas pergi ke kantor saya pasang mata untuk liat apa aja yang menarik di jalanan, di kantor juga suka nguping apa aja yang lagi hot diobrolin (tukang nguping haha), curhatan temen yang saya tanyain boleh gak aku jadiin bahan tulisan (gak penting banget), liat-liat foto yang saya punya, wara wiri liat instagram, BW, sampai ngeliatin status orang-orang haha. Kayak gak punya kerjaan banget. Paling lucunya kadang-kadang kepala saya kayak kemuntahan ide. Idenya banyak banget tapi saya lagi ribet. Akhirnya karena gak ditulis lupa-lupa sendiri.

Oya balik lagi dari hasil BW tadi akhirnya sampai 150 hari nanti bakalan ada ide deh mau nulis apaan hahaha.  Ini sebagian ide-ide dari blog tersebut yang saya copy paste….. kalau pengen tau lebih lengkapnya langsung aja cek ke blog yang saya kasih link tersebut.

Kalau kamu ada tambahan ide? boleh banget loh dishare 🙂 *modus*

1. Review produk

2. Daily Life

3. Guest post

4. Facts about yourself (ini serasa 20 fakta tentang diri kita sendiri yang sempat wara wiri di IG)

5. Top 5 products

6. Top 10 blogs – share your favorite blogger

7. Photography tips atau tips2 yang laennya

8. Whats on your phone

9. Places you want to visit

10. Favourite street style looks

11. Etc

86 comments

  1. Nggak bisa dibuka link nya mbak
    ” Not Found

    Apologies, but the page you requested could not be found. Perhaps searching will help.”

  2. Aku malah suka sama ide2 tulisan Mbak Non, selalu segar dan ringan. 🙂
    Nah, untuk blog ranselijo, kadang aku sering bingung…soalnya intensitas jalan2 gak sesering dulu hahaha…

    • makasih ya 🙂
      kalau blognya khusus untuk jalan2 emang jadi sepi ide kalau pas kita ga jalan ya hehe. Eh tapi coba tulis tentang kuliner di kota kamu, kain khas, festival yang bakalan diadain atau kegiatan mudamudinya hehe

  3. Hahaha, iya Non. Kadang ada hari dimana aku ga ada ide buat nulis, tapi ada juga hari dimana idenya banyak. Jadilah kalau pas idenya banyak langsung nulis beberapa kerangka posting (biar nggak lupa ntar, haha 😛 ).

  4. Lagu favorit! Atau lagu yang sedang didengarkan :hehe.
    Kalau saya lagi kepingin cari ide yang berbeda, biasanya saya ambil buku terdekat, buka halaman random, dan kalimat pertama yang saya lihat saya jadikan semacam prompt buat tulisan berikutnya :hehe. Lumayan berhasil, kecuali untuk kalimat yang isinya cuma satu kata :haha.

    Thanks for sharing the link!

  5. hi kak noni, salam kenal ya. saya baca2 di blognya kak noni ini ga sampe seminggu lho baca mundur udah sampe aja di postingan september 2013. menurut saya sih blognya kak noni menghibur banget apalagi cerita soal suami kak noni. konyol abis hehehehe. semangat buat terus nulis ya kak!!!

  6. Aku kalo ada ide langsung bikin draft judulnya doank..sama kalimat pembuka. Abis itu entah kapan2 dilanjutinnya..hahahaha

    Itu mau bikin page khusus ttg Batak aja blom jadi2…hehe

  7. Menarik banget ide-ide-nya….hm, apalagi ya? Itu ide-ide udah bagus semua…ah, mungkin tentang makanan favorit beserta foto-foto-nya? Biasanya tuh paling laku keras post seperti itu..

  8. Gw kalao lagi ngalami writer’s block biasanya lihat koleksi poto2x…. trus pas lihat2x gitu kan jadi inget cerita2x di balik poto2x tadi…. langsung deh mengalir ide2x tulisan 🙂

  9. Sama kya mbak Ailtje dan mbak Dita, wuih nulis di notes itu penting banget (biar ga lupa)! Berhubung pikiranku kadang2 random gitu mbak Non hehe biar ga kelewatan. Tp pas udah selesai malah mikir ulang, “masukkin blog ga ya?” 😛 *labil*

  10. Duduk depan laptop, jari di keyboard, nulis beberapa kata, di hapus dan sign out dari blog. Kebiasaan saya banget.

    Apapun isinya blognya, yang penting menghibur itu cukup.

  11. Makasi ya kak. Nambah ide2 baru buat nulis. Bole la ya di contek. Hehe. Cuma pun tah kapan bisa nulis, nulisnya aja masi belajar. Klo kak non penulisannya enak dibaca, simple dan santai. Huhuhu pengen bisa nulis begitu juga

  12. halo kak noni. salam kenal. aku baca2 blog mbak noni seminggu dua minggu ini udah nyampe postingan juli 2013 lho. hahahaha abis ga bosen2 baca postingan kak noni. menghibur banget! semangat posting ya kak!

Leave a comment