#MyNoteEdge Ganti Hape Yuk….


Pic source : http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/galaxy-note/galaxy-note/SM-N915FZWEXID
Pic source : http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/galaxy-note/galaxy-note/SM-N915FZWEXID

#Samsung Note Edge

Sudah beberapa minggu ini saya dan Matt resah dan gelisah. Jadi sebelum kita berangkat ke KL bulan lalu, Matt sempet nanyain saya buat ganti hp. Hp saya sekarang Iphone 4. Sebenarnya gak ada masalah dengan hp itu (Matt aja cari masalah pake nawar-nawarin tapi setelah itu ngomongin jumlah tabungan, gak niat haha). Semuanya baik-baik aja kecuali saya gak bisa lagi up grade IOS dan tentunya beberapa aplikasi sekarang berjalan lumayan lambat. Saya suka emosi kalau lagi terburu-buru pengen baca WA. Loadingnya lama bener.

Jadilah kita liat-liat Iphone 6 di KL dan bolak balik saya itung-itungan dengan duit yang saya punya (lah katanya buat kado hehe). Akhir desember lalu saya dan Matt janji setelah kita membeli 2 kamera baru, untuk 2 tahun kita harus puasa beli gadget yang mana gak puasa-puasa juga haha. Ini udah 15 bulan kita gak beli gadget baru dan menurut Matt saya boleh mikirin beli hape baru sebagai hadiah anniversary dan ulang tahun (entar ditambahin duitnya). Tuh kan, sebenarnya dia yang cari masalah. Dia kayak masukin biji ke kepala saya tapi setelah itu gak tanggung jawab begitu bijinya tambah gede.

Trus….pas lagi gundah gulana mikirin Iphone atau apa ya, ehhhh kita masuk dong ke counter Samsung. Matt langsung ngeliat Samsung Note Edge . Dia bilang ini keren banget loh. Kita berdua liat-liatan dan makin serem, duh….kalau ganti gadget mau berapa lagi keluar duit, karena kita ini kayak setali tiga uang satu ganti yang lainnya gak mau kalah. Saya kebetulan lebih mentingin jalan-jalan daripada beli gadget. Ini kenapa coba hape yang dibeli mahal-mahal 5 taon lalu sekarang gak berharga lagi ya huhu. Sedih.

Untuk saya sendiri sebenarnya ganti hape lumayan jarang dan biasanya kalau udah waktunya ganti artinya saya emang lumayan perlu. Hp sekarang ini  sebenarnya lumayan penting karena saya suka banget ngambil foto selain dengan kamera. Kadang-kadang ketika saya jalan disekitaran kota tempat tinggal rasanya males banget bawa kamera, walaupun kamera yang ada saat ini adalah mirrorlensa. Pasti kalau punya hape yang mumpuni kameranya saya bakalan kebantu banget. Cari alasan aja haha.

Dulu banget bapak saya pernah ngomong kalau suatu hari kamera compact (kamera kecil) itu bakalan tergantikan dengan Handphone. Saya rasa saat ini apa yang diobrolin bokap saya itu beneran deh. Liat aja kalau lagi makan di resto, hampir semua orang ngambil foto dulu baru makan. Terlepas pake kamera beneran atau hanya handphone aja.

Beberapa food blogger yang saya kenal pun terkadang malas atau pas kebetulan gak bawa kamera biasanya hanya bermodalkan kamera hape aja. Foto-foto yang dihasilkan juga cukup bagus. Paling enggak ketika diposting di Socmed bisa membuat followersnya pengen makan makanan yang baru diposting. Dengan hape pun segala proses posting memosting bakalan lebih gampang karena hampir semua hape canggih kan mempunya fasilitas internet. Tinggal klik ambil foto, masukin ke VSCOcam dan Snapseed trus posting deh ke Instagram.

Jadi nih, kalau semisalnya saya kejatuhan durian runtuh dapet Samsung Note Edge, saya mau ngapain aja dong dengan hape canggih itu 🙂

  1. Foto dan foto….

Yep….. akan ada banyak sekali foto yang akan saya ambil dengan kamera hape.  Keunggulan hape ini selain memiliki kamera 16 MP yang sudah dilengkapi sensor CMOS juga memiliki fitur selective focus.

Selective focus ini pasti lucu banget kalau dipakai buat foto-foto bokeh terutama kalau lagi di resto dan pengen ngambil foto makanannya. Foto bokeh adalah foto yang blur dibagian belakang atau depan. Kebayanglah ya kalau sekarang pengen ngambil foto begituan harus nyobain berapa banyak gaya haha. Kalau ada hape keren setiap saat dong bisa ngambil foto bokeh.  Dengan catatan kalau berhasil

Kamera 16 MP, astaga ini pixel-nya bahkan lebih gede daripada Nikon DSLR saya. Gede banget 16 MP itu. Ini sih kalau udara cerah dan siang hari kayaknya cukuplah bermodalkan hape dan foto-foto disekitaran buat #uploadkompakan hahahaha.

Satu lagi saya pengen banget nyobain membuat foto Timelapse menggunakan hape. Kan ada beberapa applikasinya tuh di android. Kalau nih, kalau dapet si Samsung ini, hal pertama yang bakalan saya buat adalah bikin foto TimeLapse. Koq berasa nazar ya J. Rasanya kalau ngeliat foto timelapse jadi deg-deg ser… pengen nyobain. Jadi semogalah ya menang supaya segera diwujudkan keinginan terpendam ini.

  1. Layar Super Amoled 5,6″

Udah tau kan saya suka foto, nah layar amoled ini akan membantu kita buat ngeliat hasil foto pas lagi terang banget. Kan kalau dibawah matahari pas ngeliat foto suka gak bisa karena gelap, jadi dengan layar amoled semuanya bisa selesaikan. Kalau sekarang pas motret siang hari bolong yang terang banget kayak di Medan sini, biasanya harus cap cip cup sambil berdoa semoga fotonya bagus. Susah ngeliatnya soalnya.

  1. Untuk Bekerja

Pekerjaan saya sekarang kan salah satunya ngurusin socmed. Nah dengan hape canggih kayak gini pasti bakalan lebih kebantu dong, apalagi kalau koneksi internetnya bagus Bisa wush…..wush……..kalah deh hape saya yang sekarang haha. Sangking wushnya mungkin saya nanti ngeblog dari hape ini aja. Makanya Samsung menangin dong 🙂

Eh iya yang penting juga untuk yang ingin menggunakan gadget ini untuk bekerja adalah multi-window. Jadi kita bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus pada 1 layar hanya dengan gerakan sederhana. Huaa…….. makin suka

 4. Baca Buku

Belakangan ada banyak buku yang saya beli online. Ebook gitu walaupun tetep aja lebih seneng baca buku karena ada wangi-wanginya. Ebook berguna banget kalau saya lagi traveling karena ngurangin beban bawaan. Selama ini semua Ebook tersimpan dalam Ipad yang jatoh-jatohnya berat-beratin tas juga. Dengan Samsung Note ini saya bisa dong ngedonlot semua ebook dalam hape aja karena layarnya kan cukup gede. Untuk baca buku lumayanlah 🙂

  1. Nonton Video Youtube

Hayooo siapa yang ngakunya anak youtube? Saya sebelum tidur biasanya nonton youtube dulu. Sekarang lagi seneng-senengnya nungguin Nic and Mar. Dengan Samsung Note Edge yang memiliki playing resolution UHD 4K pastilah acara nonton youtube lebih seru lagi.

Udah gitu body-nya Samsung Note Edge juga kece dan sexy banget ditambah notification-nya muncul di tepi layar. Ini penting buat yang suka nonton video, kan, jadi gak ganggu layar utamanya hehe.

  1. Hemat Baterai

Sering gak ngerasin kesel karena pas lagi asik-asiknya browsing ehhh baterainya habis. Saya sih sering. Dari pertama kali pake Hape yang sekarang. Hampir semua orang nyuruh saya beli powerbank tapi kan, power bank itu bikin tas tambah berat. Males banget. Dengan Samsung Note Edge ini maka  penggunaan baterai bakalan tahan lebih lama karena hape ini memiliki  standard battery capacity sebesar 3000 mAH yang sanggup bertahan hingga 18 jam waktu bicara di jaringan 3G atau 67 jam. Gilaaa banget. Ini sih namanya bakalan terbebas dari belenggu colokan listrik. Kan sekarang kemana-mana selalu yang ditanya “mas/mba colokan listriknya sebelah mana ya?”

Yah ada 6 alasan penting saya menginginkan gadget/hape terbaru dari Samsung saat ini. Semoga Samsung berbaik hati memberikan hadiah hape ini kepada saya yang sebentar lagi berulang tahun.

Tulisan ini saya ikutkan dalam lomba #mynoteedge yang diadakan oleh Samsung. Semoga aja menang ya. Saya jarang loh ikutan beginian hahaha. Ngarep banget.

Buat yang pengen ikutan juga boleh banget diliat syaratnya di http://www.samsung.com/id/mynoteedge/

Advertisements

94 comments

  1. tampilan note nya keren ya kak, tapi biasanya kan kl org udah pakai iphone, suka susah move on, sudah keenakan pakai iphone, gak pake lemot soalnya, apalagi pas main game hehehe. 😀

  2. aku banget, kalau ditanya buat apa sih hape bagus2?
    jawaban pertama yang muncul itu, “buat foto-foto” hahahaa…
    Kadang kalau dipikir eman2 uangnya, hape mahal2 kok hanya dipake buat foto ma nonton youtube. tapi kalau gak bagus kamera dan layar gak gede kurang puas rasanya hahaha…

  3. Noni, aku dulu pemakai samsung (SG3) lalu pindah ke iphone 5s. Alesannya karena Samsung lemot sangat. Well, basically android phone itu cepet lemotnya. Sekarang iphoneku udah 1.5 tahun dan tidak lemot.

    Mungkin iphone kamu perlu di restore. Punya mac ga? Kalau ga punya, restore pake iTunes saja. Yang jelas jangan pindah ke Samsung klo udah pake iphone, nanti nyesel berat. Temen2ku yang android pada komplen klo ponsel mereka cepet lemot dan harus rajin2 nge-close setiap app yang terbuka.

    Yah bisa jadi sih Samsung udah pinter sekarang 😛

    Soal kamera, dulu kamera SG3 ku juga resolusinya lebih gede dari iphone temenku, tapi kualitas lensanya jelek. Begitu. Resolusi bukan jadi patokan untuk hasil foto bagus, cuman bisa jadi patokan klo blow up picture, ngeprint size gede ga bakal grainy itu saja.

    • Ada Mac, coba nanti kau restore deh. Mungkin kebanyakan foto juga haha. makasih infonya ya.
      Iphone aku juga udah 5 tahun gak bermasalah, aku doang nih cari2 masalah karena udah gak bisa di upgrade Ios lagi 🙂 mau beli sayang banget Ev. 10,8 juta huhu. Pedih ngeluarin duit segitu buat hape. Harganya sama kayak mac aku.

      iya sih resolusi bukan patokan foto bagus sebenarnya hehehe.

  4. Huhuhuhu aku juga pengen ganti hp. Aku pake iphone 5 skrg baru 1.5 thn sih tapi mataku kayak butuh layar lebar deh, cuman budgetnya belum ada huahahahaha..
    Klo Samsung aku agak skeptis euy, banyak teman complain dan punya suamiku juga paraaah. Skrg aku kok malah penasaran sama sony.

  5. aku tuh kalau ga kepaksa ga bakalan ganti hape. terakhir ganti hape desember 2013 karena hape yang lama udah butut banget. dan juga masih belum android, akhirnya sih ganti pake lenovo, saat ini sih pengin ganti hape yang baru tapi setelah ditimbang2 rasanya duit untuk itu mending dibelikan PC Gaming 😀

  6. Waduh mbak, kebetulan banget tadi habis hunting hape juga. Ini hape jadul ku udah minta diganti tapi masih ragu. Cuma aku udah ga liat2 si Samsung lagi krn mahal bingit utk yg oknya. Selain itu, suka dengar curhat crash dan lemotnya. Ragu juga pindah ke Android tapi S Xperia M2 Aqua bikin Ince galau banget, dengan harga dibawah 4jt ada waterproof…bikin ngiler 😁 Anyway, Semoga sukses ya mbak…didoain biar kebagian hadiah hapenya 💪 (Mbak, klu udah pakai iOS jangan pindah ke yg lain yg harganya sebanding ma iOS terbaru. Bisa nyesel dengan kelemotannya)

      • Hihihi, begitulah mbak…Teman-teman anak IT juga saranin begitu buat orang yg ga gadget mania. Apple kan agak pelit upgrade model untuk antar generasinya, ketinggalan 1 or 2 generasi…ga terlalu terasa. kalau produk android, upgrade spec-nya lebih royal dan jor-jor-an banget. Baru beli yg terbaru, beberapa bulan kemudian…ada aja yang lebih canggih dan merasa rugi (apalagi kalau udah mulai lemot) 😂

      • kalo beli kontrak 2 taun jauh lebih murah..kalo beli tunai lgsg beda dikit..
        kalo ada seri baru seri lamanya lgsg banting harga..
        yg beda harga nya lumayan tuh iphone, murahan di korea drpd indo 😀
        tp ga enaknya samsung tuh kalo ada apa2 servicenya rada ribet..yg buat ke korea ama non korea spare part nya beda gt..

  7. Moga menang Non. Ini yang ikutan banyak banget yakkkk. Keren2 pula. Saingan krn fitur foto yang dimau nih. Kamu n Arip. Jd kalau nulis harus gmn ya biar menang. Hahahaha.

  8. Tadi komenku udah masuk ya…kepencet blom selesai ketik.
    Aku juga pakai Samsung, sudah setahun usianya masih enak dipakai setelah setahun sebelumnya juga pakai Samsung Galaxy Note II tapi hilang.
    Lagiann pakai Samsung kalau di Indonesia kayanya banyak paket murah internet 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s