5 Hal Yang Dapat Dilakukan Ketika Macet


Setiap hari kan kita pasti kena macet. Terutama yang di kota-kota besar. Kalau di Medan macetnya itu mulai dari jam 07.00 (mungkin kurang dikit) trus sampai malam hari. Macet gak abis-abis. Saya termasuk satu orang penyumbang macet di kota Medan haha.

Sebenarnya kalau sudah ada didalam macet itu kita sudah gak bisa marah-marah juga ya, lah kita juga penyebab macetnya sih. Belakangan saya sama Matt kalau sudah ngerasa bakalan macet, kita milih naik taxi online aja daripada misuh-misuh sepanjang jalan. Naik taxi pun kayaknya lebih nyaman karena kita gak kesusahan nyari parkir. Parkir di Medan mulai susahnya minta ampun. Kalau akhir minggu nyari parkiran di tempat-tempat keramaian hanya faktor keberuntungan aja deh.

Cuma yah tetep aja ya kita pas lagi macet itu berusaha keras untuk bisa menikmatinya. Ada beberapa cara yang saya lakukan. Terkadang berhasil, terkadang gagal total dan rasanya pengen ninggalin mobil aja trus jalan kaki haha.

01. Bersiin mobil

Kita berdua itu paling males bersiin mobil. Ke tukang cuci mobil pun males karena kata Matt boros air. Dulu saya padahal cuci mobil sendiri pas masih sendiri, giliran udah kawin malah gak pernah cuci mobil lagi.

Akhirnya pas macet saatnya kita berdua bersih-bersih mobil. Ngelap-ngelap dashboard mobil, ngumpulin kertas-kertas yang gak kepake, trus yah gitu deh pokoknya pas macet kita pun aktif banget  haha.

02. Nontonin Orang

Walau hampir semuanya didalam kendaraan atau sedang berkendara ternyata pas macet seru banget bisa nontonin orang-orang. Mulai dari yang kayaknya gak peduli sama macetnya karena sibuk atau mainan hape, ada yang marah-marah dan nyalain klakson trus-trusan ampe bingung kalau emang mau cepat terbang aja. Ada juga yang tiba-tiba kayak pembalap, segala jalan sempit diterabas, kalau perlu trotoar pun dinaiki. Ck….ck….

03. Bengong

Ini yang paling sering saya lakukan kalau lagi sendirian kena macet. Mau marah gak bisa jadi biasanya lebih sering bengong sambil mikirin persoalan dunia tingkat wahid haha.

04. Ngupil

Kenapa yaa kalau macet itu bawaannya pengen ngupil hahaha 🙂

Jadi ya, pernah nih ada kejadian lucu. Saya lagi di Surabaya trus kebetulan mobil di Surabaya dulu kacanya kurang gelap trus pas lagi macet, saya melakukan tindakan no 3 dan 4 sekaligus. Begitu nyampe kantor, ada temen saya sampe guling-guling ngakak. Jadi kata dia pas kena macet, dia berlawanan arah dan ngeliatin saya seruuuu banget sampe gak liat dia udah teriak-teriak julurin kepala keluar jendela mobilnya hahahha.

05. Baca Berita dan Browsing lagu, Denger Podcast

Biasanya kalau lagi macet, Matt suka bacain saya berita-berita supaya saya update pagi-pagi. Kalau gak semua tukang koran dibacain berita-beritanya setiap kali mereka lewat. SEmisal semua berita udah dibacain dan masih macet, Matt cari lagu yang pas untuk gak bikin mood rusak. Masih macet juga segala nama atau tulisan di pinggir jalan dibaca. Masih macet juga biasanya kita berdua mulai gilaaaa pengen ngamuk dan keluar mobil hahaha.

Kalau lagi sendirian dan batere hp full, saya suka dengerin Podcast dari hape supaya berasa ada temen. Oya saya itu salah satu orang yang seneng dengerin orang lain ngobrol di radio/podcast. Cuma orang yang ngomong yah harus seru sih, kalau yang gak asik gitu malesin juga haha. APalagi kalau suaranya kurang empuk.

 

Kalau kamu pas macet ngapain aja?

Advertisements

43 comments

  1. Aku baru baca artikel di coconut, kalau penduduk Jakarta ngabisin 22 hari dalam setahun duduk dalam kemacetan. Serem ga sih. Disini jarang banget macet, karena aku naik subway haha, itupun juga aku jam kerjanya berusaha menghindari rush hour…. yang jelas pasti bete banget kalau macet…

  2. Kalau lagi berdua pas macet kami biasa main tebak2an tulisan, dimana lokasinya. Kadang di stiker mobil depan, papan reklame, apa aja.
    Kalau lagi sendirian sih seringnya no 3&4. Hahaha

  3. Kalau macet nya udah sampe parah banget aku mah kadang tidur aja 🤣 atau dandan.. haha apalagi kalau otw pulang kerumah , gak mau nyampe rumah kucel, kasian suami jadi biasanya macet aku manfaatin buat dandan aja hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s