Pertemanan Wanita


Pixabay

“Temenan sama cewek itu repot. Banyak drama dan sirik-sirikan”

Sering gak denger komentar kayak gitu?

Kalau saya lumayan sering dan sebenarnya lumayan juga mengalami hal-hal tersebut. Saya akui kalau saya bukan temen yang “sempurna”. Bukan temen yang bakalan bela mati-matian kalau temennya diganggu karena sebenarnya saya itu orangnya males konfrontasi. Gak usahkan membela temen, membela diri sendiri aja susah haha. Jagonya nangis aja, yang belain temennya deh.

Sebenarnya gak tau sejak kapan saya sering denger omongan kayak gitu. Rata-rata semua temen cewek saya ngakunya males temenan ama cewek. Jadi bingung, trus yang temenan ama cewek siapa dong? secara walau ngakunya males temenan ama cewek tapi setiap kali keluar bareng yah pasti ama cewek lagi, cewek lagi. Trus tiap kali ketemu pasti captionnya “Soulmate aku” haha. Ngerti kan yang captionnya itu berbunga-bunga. Teman terbaik sedunialah.

Paling lucu ada temen, curhat sambil ngos-ngos’an karena marah. Pokoknya marah banget dengan temannya. Intinya gak mau temenan lagi. Saya pun pikir, wah ini bakalan benci sampai kapanpun nih. Gak lama, ehh posting foto dengan caption berbunga-bunga “I miss you, BFF, bla…bla….” lah katanya gak mau main lagi.

Ada juga yang posesif banget (ini yang ngomong seneng main ama cowok) kalau temennya main sama temen lain langsung sebel. Duh. Temennya gak bisa ke mana-mana jadinya. Di rumah aja deh.

Atau ada juga yang temenan deket tapi dia juga yang paling iri. Ini ngeri sebenarnya ya. Saya lumayan takut kalau sampai jadi kayak gini haha. Bayangin tempat kita curhat, ngobrol, pergi main ehh gak taunya paling iri dengan kehidupan kita trus ngomongin sana sini. Aduh……

Belakangan ini saya lumayan sering nulis tentang pertemanan karena ya itu tadi, balik lagi punya temen-temen cewek. Ternyata temenan itu gak bisa cuma seneng-seneng aja seperti makan bakso bareng, nonton bareng, ngobrol sambil nungguin dia masak atau……..yah intinya seneng-seneng aja deh. Capek banget kan ya kalau sudah setua ini pun masih aja banyak drama dan intrik-intrik. Apalagi kalau sampai nulis-nulis caption sindir-sindiran.

Makanya saya percaya banget punya temen dikit itu jauh lebih baik daripada banyak tapi gak berkualitas hehe.

Kamu punya temen baik berapa banyak? saya mungkin hanya yah kurang lebih 5 orang (mungkin hehe)

 

Advertisements

37 comments

  1. Nggak banyak juga ( yg cewek), karena aku tipenya mandiri. Kalau ketemu tipe posesif pokoknya hrs main sama aku saja, waduh ngeri nggak bisa ngabur ngelayap kmn2 dong haha..kita belum siap settle..kan masih ingin bebas….😂

  2. Non, disini nambah lagi istilahnya selain ‘males temenan ama cewek’ tapi juga males temenan ama orang Indonesia. Hihihi…. Aku ga bisa ikutan ngomong gitu karena ga punya temen deket orang Belanda, jadi mainnya ya ama temen cewek dan Indonesia pula.
    Di Indonesia aku punya sahabat satu orang, tempat nangis dan segalanya. Disini ada 2 orang walau bukan tempat segalanya kayak sahabat yg di Indonesia tapi aku bisa mengandalkan keduanya

      • Mungkin krn dilihat dari Pengalaman mereka sendiri yg kebetulan nemu orang Indonesia yg banyak drama atau hal hal kurang menyenangkan jika temenan ma orang Indonesia jadinya timbul istilah seperti itu, aku sendiri menurut perasaan ku berusaha untuk tetap baik pada orang yg aku kenal, tapi dlm berteman memang termasuk pemilih, hanya ada beberapa saja yg dekat itu pun krn ada sejarahnya, misalnya sudah kenal dr sejak kami di Indonesia. Klo aku tdk menolak berteman dgn siapa pun selama aku nyaman tdk melihat darimana mereka berasal, bahkan saat ada teman yg melontarkan pernyataan bahwa dia paling males temenan ma orang Indonesia, aku langsung bilang aku kan orang Indonesia, nah kok kita masih berteman? Dan dia bilang tapi kan kamu lain dari mereka. Hahaha, aku aneh kali, makanya di bilang lain😂😂😂😂

  3. aq malah dengan sendirianya lebih deket dg temen2 cowo dikantor krn temen kantor cowo semua sedepartemen dan lama-lama jadi gak terlalu akrab sm temen-temen cewenya, apalagi krn mrs kalo sm mereka ngegosipin orang mulu, yang penting ttp berhubungan baik aja dengan temen-temen cewe dikantor.
    aq setuju mbak non punya temen sedikit lebih baik daripada banyak tapi jadi racun

    • Yang racun lepasin aja ya 😄. Aku jg baru ngelepasin temen yg kayak gitu. Dia baik tapi rasa2nya kehadirannya bikin gak bahagia karena suka ngomongin semua orang termasuk aku hahaha

  4. Di Indonesia aku punya sahabat 4 orang. 19 tahun sahabatan dengan komunikasi yang intens via wa kalau sekarang. Mudah2an kami sudah teruji waktu karena sudah melewati ujian pertemanan yang aduhai rasanya kalau diingat2 dulu. Sekarang tinggal santainya, karena saling jauh satu sama lain jadi komunikasi via wa. Di Belanda, teman baik banget aku ga punya selain suami. Jadi ya suami jadi merangkap sebagai sahabat. Kalau teman aja, ada tapi ga sampai hitungan 5 jari. Aku ini pemilih dalam berteman. Lebih baik ga punya teman daripada penuh drama. Dan memang aku lebih nyaman ke sana sini sendirian daripada rombongan. Sejak di Indonesia memang aku dikenal penyendiri, pemilih di lingkungan sosial.

      • Aku ada sahabat, 4 orang yang kuceritakan di atas. Sahabatan sudah 19 tahun dan Insya Allah makin kuat karena sudah teruji dengan ujian waktu dan jarak. Cuma karena mereka tinggal di Indonesia, jadi intensnya via wa. Di Belanda ga punya, makanya suami jadi sahabat.

    • Wah Den 19 thn itu lama bgt ya. Sudah teruji. Temenku 2 thn lalu baru mutusin keluar dari genknya. Mereka padahal udah temenan 12 thn. Skr kalau ketemu kek gak kenal aja udah. Ngeri2 sedap juga emang ya menjaga pertemanan ini

  5. Aku tipe konfrontir tapi Alhamdulillah masih ada yang mau bertemen sama aku
    Hihi. Padahal mah aku nya yang sok pemilih. Aku seneng punya banyak genk, sekalinya ada yang rese pasti kuomongin langsung.

  6. Temenku rata2 justru cewek semua…. lumayan banyak sih, more than 10 yang bener2 deket aka BFF, tapi kalau dibilang soulmate yaah cuma 1.. kita udah kayak anak kembar. Hahaha….

  7. Temen baik yang bener BFF ada dua, yang satu udah pindah ke Amerika (perempuan) dan yang satu laki2 di sini. Udah itu aja, yang bener2 bisa dicurhatin. Sisanya temen buat hura2 aja. Emang semakin tambah usia, lebih nyaman dengan hanya beberapa orang tertentu saja.

  8. temen banyak, sahabat jg lumayan, mksdnya ada aja dan msh langgeng smp sekarang
    dr sahabat SD, SMP, SMU, kuliah kosan ahaha

    tp yg paling bikin kesel itu yg posesif 😥
    tiap liat punya temen baru yg keliatan klik dan srg bareng pasti keliatan kaya yg ngejauh ato ngambek
    yg kalo naruh insta story makan sm orang lain trus komen; “ajakin gw dong, ato.. gw ko g diajak”

    heu bikin capek hati itumah.. dan gak sekali dua kali –‘

  9. Emang semakin nambah umur kualitas temen jd lbh penting drpd kuantitas,krn waktu awal dtg ke turki yg penting pny temen indoo,knl byk..ya ujungnya ada jg yg tipe2 kyk diatas,irian,ngomongin dbelakang,dan akhirnya nyeleksi aja mn yg temen sekedar say hello atau tmn yg bnran bs jd temen ngobrol curhat dsb yg bs teruji ga emberan😅

  10. Sahabat2ku di Indonesia tidak tergantikan mba Noni tapiii kadang aku mikir.. apa karena tambah tua dan udah berkeluarga jadinya klo memulai pertemanan itu jadi beda aja rasanya.. ga tau juga sih mungkin juga faktor individu karena orang lain bisa memulai persahabatan baru disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s