Pertanyaan Untuk Mr. Bule


pic source : www.tumblr.com
pic source : http://www.tumblr.com

Ini postingan nyinyir 🙂

Minggu lalu saya ngobrol dengan mba Yoyen, soalnya mba Yo juga sering dapet pertanyaan aneh-aneh. Jadi biasanya kalau udah dapet pertanyaan yang aneh banget kita suka obrolin karena bener-bener saya gak tau mesti jawab apaan.

Semenjak di WP dan menikah dengan Matt, saya banyak sekali menerima pertanyaan via email, komen atau inbox mengenai bule. Rata-rata pertanyaan yang terbanyak adalah bagaimana menemukan pria bule. Saya sampai posting loh dulu, tapi kayaknya yang nanya males cek-cek blog trus langsung nanya aja. Yah gpp juga sih tapi kalau udah ditulis di blog trus ditanyain lagi, ngapain saya nulis ya 🙂

Selain pertanyaan yang biasa-biasa itu, saya juga menemukan pertanyaan-pertanyaan yang luar biasa. Sangking luar biasanya si penanya beranggapan saya tahu semua hal mengenai pria bule. Pokoknya pria bule manapun, Noni pasti tau isi kepalanya. Segitu saktinya saya saat ini . Padahal mengambil quote dari mba Yoyen “Saya kenal banget satu bule, Matt. Bule lain saya tidak kenal”

Beberapa pertanyaan yang membuat saya kurang nyaman dan pertanyaan-pertanyaan ini masuk ke email saya minimal 1 email per minggu.

Mba Noni gimana caranya membuat pacar bule saya mau sunat dan masuk islam?

Mba Noni gimana caranya tahu kalau bule yang lagi deket dengan saya serius?

Mba, bule yang lagi deket dengan saya punya istri, saya harus bagaimana? Menurut kalian apa jawaban terbaik?

Mba, saya pengen banget punya pacar bule, bantuin dong mba ketemuin ama bule-bule lain. Saya tinggal di kota A, B, C…… dan gak satupun di Medan.

Mba gimana caranya membedakan bule yang baik dan yang gak baik?

Mba, bule yang deket sama aku koq cuman ngajak ngesex doang sih?

Mba, Matt sunat gak? (ngek…ngok…..)

Mba, cuman mau tanya nih, kira-kira kalau kawin ama bule jalan-jalan trus gak sih? Soalnya mba jalan-jalan trus keliatannya. (saya lebih sering jalan-jalan sebelum dengan bule 🙂  )

Mba, bantu aku dong, aku bingung banget sebenarnya bule yang lagi deket sama aku ini serius atau enggak? (Saya harus bertapa dulu, nih)

Atau ada juga yang kirim email ke saya minta no hape karena katanya penting banget. Ditanyain apa, gak mau jawab dan cuman bilang penting karena lebih enak diomongin lewat chat. Saya yah kadang-kadang agak gimana gitu sih,  jadi dikasihlah dan beberapa hari isi chatnya cuman ngomongin soal Mr. Bulenya. Kayaknya untuk no telp saya gak bakalan mau ngasih lagi deh. 

Mba……..OMG dan tentu masih banyak pertanyaan lainnya.

Apakah saya terganggu dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut? Sejujurnya awal-awal dulu saya ketawa bacanya tapi lama kelamaan saya jadi agak merasa “kurang nyaman” dan bingung harus bantu jawab apa. Saya tahu yang bertanya itu mungkin memang perlu jawaban tapi percayalah jawabannya itu bukan dari saya.

Saya selalu berusaha jawab kalau dikirimin email tentang pertanyaan-pertanyaan seputar bule, traveling ke Medan, restoran yang bagus di Medan, kista, dll. Serius, walaupun sering lama balesnya pasti saya bales. Masalahnya kalau isi emailnya udah yang seperti itu saya gak tau harus jawab apa. Saya pun ngerasa beberapa pertanyaan tersebut sangat pribadi dan sedikit agak aneh ditanyakan ke random people. Bukannya sebaiknya curhat dengan orang yang dikenal juga atau langsung aja diomongin ke cowok bulenya. Kalau bertanya kesaya, gimana coba saya mau jawabnya. Baik si bule dan sipenanya saya gak kenal. Siapa mereka? Apa yang mereka kerjakan? Mukenya gimana? Masa bertanya sama orang yang buta, ya kan.

Bule itu bukan cuman Matt. Udah gitu kita semua udah tahu kan kalau setiap orang itu berbeda. Bukan cuman bule, orang Asia pun begitu. Anak kembar aja isi kepalanya beda. Saya gak akan pernah tahu apa yang ada dikepala bule lain. Manalah bulenya juga bukan datang dari negara yang sama dengan Matt atau dengan latar belakang yang sama. Jadi tolong jangan minta saya jadi ahli nujum untuk ngebaca isi kepala bule-bule itu. Kalau penasaran, sebaiknya tanya langsung aja Mr. Bulenya. Saya selalu jawab seperti ini tapi sepertinya banyak yang kurang puas dengan jawaban tersebut.

Mr. M sunat gak? Menurut kalian saya harus jawab apa? Ini kan pribadi banget, ya. Masa iya saya cerita-cerita soal kehidupan pribadi saya ke orang yang saya gak kenal? Trus karena gak saya jawab, yang nanya jadi kesel karena kayaknya saya gak ngebantu. Ngebantu gimana? Apa perlu saya yang sunatin Mr. Bulenya mereka?

Gak nyaman seperti kata tulisan blog mba Yoyen https://chezlorraine.wordpress.com/2015/01/24/ngga-nyaman/ , itu yang saya rasain belakangan ini. Saya gak keberatan kalau bertanya yang wajar-wajar aja atau sekedar curhat. Curhat tanpa harus minta saya jadi peramal ya. Saya gak masalah dengerin orang curhat atau kirim email. Lumayan malah ada bacaaan. Buat yang kirim email panjang-panjang curhat, maaf kalau saya jawabnya gak terlalu panjang karena saya pikir lebih baik saya jadi pendengar daripada sumbang pendapat dari orang “buta”.

Nyari bule yang baik? Ah…. Saya sebenarnya gak tau harus nyari dimana tapi percayalah cowok yang baik (bule atau bukan)  itu gak bakalan bikin kamu bingung, sedih, lebam-lebam hati, cuman mau fisik kamu doang, mukulin atau selingkuh trus balik lagi. Kalau pacaran aja udah bikin nangis-nangis trus ngapain diterusin. Gila, hidup cuman sekali dan cuman diisi dengan nunggu, nangis, nunggu lagi, diselingkuhi, digantung-gantung…..udahlah tinggalin aja. Eh, koq jadi ngasih saran ya hehe.

Saya tahu beberapa orang memang menginginkan punya pasangan bule. Saya gak nyalahin itu. Saya, kamu atau siapapun mungkin pernah memimpikan punya pasangan dari suku, ras atau kebangsaan tertentu. Entah itu Jepang, Cina, Jawa, bule atau apapun. Saya dulu pengen banget punya pacar dari Jawa karena biasanya mereka lembut, kan. Cuman yang perlu kita inget adalah, memimpikan seseorang itu bukan berarti kita jadi buta, kan. Ada yang curhat kesaya sampai ninggalin pasangannya (Indonesia) demi dideketin pria bule. Saya gak tau gimana cerita akhirnya. Semoga emang beneran berjodoh.

Bule itu manusia koq. Sama aja kayak kita. Casing doang yang beda. Jadi kalau masih bingung soal si Mr. bule, langsung aja tanyain ke orangnya. Apa yang mereka mau dari hubungan kalian. Kalau dianya gak serius pasti keliatan. Daripada nanya ke saya yang udah pasti gak tau jawabannya.

Oya menikah dengan bule bukan membuat saya jadi jalan-jalan doang, saya udah jalan-jalan jauh sebelum saya kenal Matt. Beberapa temen saya yang menikah dengan orang Indonesia malahan jalan-jalan lebih banyak daripada saya sekarang ini. Suaminya emang suka banget traveling. Ini sih tergantung orang yang kalian pilih untuk jadi pasangan kayaknya. Bule juga ada yang males pergi-pergi. Tuh tetangga saya dirumah trus setiap hari. Cuman satu kali dalam setahun dia balik ke Inggris buat natalan.

Kenapa sih bule yang deketin aku maunya s3x doang mba? Ada yang salah sama aku? Trus saya bingung harus jawab apa karena kenal aja enggak. Satu orang cewek yang saya kenal dan bule hunter emang suka banget mengumbar auratnya plus s3x emang udah jadi kebutuhannya, so…. Kalau dia yang nanya kesaya, udah pasti saya tahu jawabannya kenapa cowok2 itu cuman mau s3x doang. Tapi kalau pertanyaan dari orang asing, saya gak punya alasan untuk menjawab pertanyaan tersebut, kan. Oya kalau emang gak mau punya hubungan s3x dengan si Mr. bule, yah ngomong aja langsung. Mereka kan nanya kalau kamu mau, kalau gak mau ya udah. Resikonya mungkin ditinggalin tapi kan artinya dia emang bukan cowok yang pas untuk kamu. Gak cuman bule koq, cowok Indonesia juga banyak yang kayak gitu.  Saya udah bilang mereka itu cuman beda casing doang!

Ada banyak pertanyaan-pertanyaan yang saya tidak bisa jawab dari pertanyaan-pertanyaan itu. Bukan karena saya tidak mau menjawabnya tapi karena saya tidak nyaman atau malahan emang tidak bisa menjawab semua pertanyaan tersebut. Selama pertanyaanya yang normal-normal aja atau curhat, saya masih ok buat baca dan reply.

So good luck with your Mr. Bule.

Advertisements

169 comments

  1. Yang sabar mba noni..aku setuju..bule dan indo man cuma beda casing..aku ga punya pacar bule, tapi di kantor aku bergaul dgn bule..kadang aku tiap hari brg mrk dikira cari cowo bule pdhl ga..selalu ada sisi positif dan negatif kl org indo deket ma bule, apalagi nikah ma bule..dicuekin aja mba kalo pertanyaannya udah ga penting..

      • Tapi menurut curhatan bule..mrk juga susah deket sama cewe indonesia..baik dikit dikira mau serius atau suka..hihihi!!pdhl maksudnya cm berteman aja..bener yang mba noni bilang kalo sama bule malah bebas ngmg..kalo mau tau buat having fun atau serius tinggal tanya langsung daripada bingung dari awal..

    • Salam kenal ka. Sy dyana. Sy punya teman bule di facebook. Kalo bule itu menyuruh untuk sy pakai bhs sendiri dan dia akn mncoba untk memahami bahasa sy. Krn mnrut dia bhs sy krng jelas. Apakah dy benar serius ngga yh sama sy ? Mohon di balas yh ka. Trims.

  2. Soalnya dua dekade terakhir makin marak bule hunter bertebaran. Jaman dulu kan jarang atau langka yg nikah sama bule. Seiring tuntutan hidup yg makin tinggi, para bule hunter cari cara cepat hidup makmur.

  3. lol s3x tadi aku pertama kali baca bingung apa artinya. Setiga kali? 😅 ampe harus baca 2x baru ngeh. 😂

    Anyway, back to the topic. Saya juga ga ngerti knp kalau pasangan dengan bule itu big deal banget. Beberapa kenalan di indo langsung penasaran ttg Bartosz sejak hub kami official d fb. 😓

    Dr beberapa komentar, blog, dan website yg saya baca, sepertinya banyak wanita yang men-stereotype-kan bule sbg ajang untuk travel, lebih open minded, lebih wah deh pokoknya. Padahal semua itu tergantung pribadi setiap individual yg beda2 kan >.>

  4. salam kenal, mbak.
    dulu sempet tertarik sama ‘ide’ menikah dengan pria bule karena saya pikir mereka jauh lebih openminded dalam hal-hal tertentu. tapi sekarang mah ya terserah yang ngasih aja. kalo seandainya ga dikasih juga ya mau apa lagi? :’) *malah curcol*

  5. Wah ternyata ga cm perempuan ya kepo, laki nya pun ga kalah kepo horor bgt di kamar mandi diintipin 😑😑
    Iya totally agree, cm beda casing. Yang membedakan cm culture aja yg nantinya lari ke pembentukan watak dan perilaku

  6. Hahahaha lama2 buka jasa konsultasi aja yaa non 😀 duhh itu pertanyaan matt sunat apa belum ga penting bgt ya dijawab, manalah yg nanya org asing. Dikira km paranormal apa ya jadi tau semua. Sabar ya noni cantik :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s