When We Were Single – Yogyakarta Trip


s19

Sewaktu masih tinggal di Surabaya, Yogyakarta adalah kota yang lumayan sering saya kunjungi. Entah untuk menghabiskan weekend atau emang sengaja liburan. Pertama kali saya ke Yogyakarta di tahun 2000, setelah itu di tahun 2006 dan terakhir di tahun 2012. Foto-foto yang saya posting disini adalah trip saya dan Matt di tahun 2012 ketika kami berdua masih sama-sama single dan muda *saya udah gak terlalu muda lagi sih hehe*

Matt selama tahun 2012 sebenarnya sakit di pencernaannya sekarang saya yang punya sakit yang sama, makanya bolak balik masuk rumah sakit dalam 3 minggu ini. Jadi ada bakteri yang membuat makanan yang dia makan gak diterima oleh tubuhnya. Kurang gizi gitu, makanya di foto ini dia langsing banget dan sebenarnya masih sakit . Kita berangkat ke Yogya juga setelah pulang dari rumah sakit. Di Yogya baru kali ini saya gak makan makanan yang seru-seru. Semua-semuanya dijaga takut temen jalan saya masuk rumah sakit hehe.

Menurut Matt, Yogya adalah kota favoritenya di Indonesia. Btw… dia baru mengunjungi beberapa kota aja sih sebenarnya. Saya suka Yogya karena biasanya inilah waktunya ke Mirota Batik dan belanja pernak pernik murah meriah. Di Yogya juga lumayan asik karena kita gampang banget dapet senyum dari semua orang yang papasan. Mulai dari tukang becak sampai orang asing. Pengalaman saya di Yogya selalu menyenangkan.

Kalau sekarang ditanyain mengenai Yogya lagi, ย pasti saya bakalan bingung deh. Katanya udah makin banyak hotel kece, makin banyak cafe-cafe seru dan pertunjukan seni. Ah… jadi kangen kesana. Sayangnya kalau udah di Medan, tiba-tiba perjalanan ke arah timur koq jadi mengerikan yaaa harga tiketnya ๐Ÿ˜ฆ

Btw… kasih tau dong apa aja tempat-tempat seru di Yogya, Magelang sekarang ini?

Oklah.. langsung aja yaaa, saya posting foto-foto pas ke Borobudur dan coba liat deh kain batiknya masih yang coklat, sekarang udah biru kan warnanya ๐Ÿ™‚

Ada yang lagi kangen Yogya, gak?

Malioboro
Malioboro
Malioboro
Malioboro
Ini masih ada gak ya di jl. Malioboro?
Ini masih ada gak ya di jl. Malioboro?
setelah hujan di Borobudur
setelah hujan di Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Borobudur
Advertisements

126 comments

  1. Mbak sakit lagi? Enggak kan? ๐Ÿ˜ฆ

    Ah iya.. Jogja emang ngangenin.. Jadi inget pas Februari kemaren bolak-balik ke Malioboro trus mampir ke Mirota, padahal cumak cuci mata aja.. Wkwkwk.. ๐Ÿ˜›

    Btw, di foto ini kok mukak Mbak Non beda ya? ๐Ÿ˜€

  2. Waaah Mbak Nooon. Semoga gak sakit-sakit ya. Kalo lagi sakit semoga cepet sembuh ya. Jogja emang ngangeniiinn deh Mbak Non. Baca ini jadi pengen ke sana lagi. Huhuhu.

    • Halo… manggilnya apa nih hehe.
      Amin, semoga gak sakit2 ya tapi ini lagi proses pengobatan karena lambung/ususnya luka. Butuh waktu hehe.
      Hayooo ke Yogya lagi kita yuk

  3. Fotonya bagus2 bangettt. Dan bener banget kayanya tiket perjalanan domestik sekarang harganya knp ngeri2 yaaa. Malah sering aku ngeliat lebih murah harga tiket ke luar di banding domestik ๐Ÿ˜ฆ

    Btw. Matt bagusan gemuk kaya sekarang. Hehehehe

    • Makasih Dian ๐Ÿ™‚

      Tuh kan, kenapa ya tiket domestik itu mengerikan huhu, padahal kan kita juga pengen jalan2 di Indonesia ya. Contohnya dari Medan ke Bali skr sekitar 3-4 juta (low season) trus ke Bangkok cuman 1.5 juta, gimana orang Medan gak pada keluar negri aja jalannya.

      Gemuk banget skr Dian, kami berdua lagi diet nih hehe

      • Yakan mba, harusnya pemerintah bs kerjasama sama penerbangan domestik, supaya pariwisata domestik bs lebih baju.
        Ahahaha aku juga mbaaa, tp blm kuat untuk diet lg. Hikk

  4. Semoga sehat selalu ya Mbak Noni… Jadi kangen banget sama Jogja baca postingan ini. Aura yang kerasa di sana emang beda banget ya Mbak. Jadi gimanaaa gitu kalo dah di sana.

      • Sama2 mbak ๐Ÿ™‚

        Aku suka kangen Manado, tapi bukan karena kotanya, karena keluarga besar dan makanannya..hahahaha… Kalo kota-kota lain, gak tau deh mbak, kayaknya aku gak ada kangen ato ngerasa terikat dengan satu kota tertentu yang cuma jadi tempat berkunjung aja…. Baru bisa kangen sama satu kota kalo udah pernah tinggal lama di situ kayaknya. Mungkin nanti kalo udah gak tinggal di Palembang lagi baru deh kangen sama kota ini ๐Ÿ˜€

        Di sini gak ada Orange, mbak… hihihihi

      • Al, kamu orang Menado ya ๐Ÿ™‚ ahhh serunya, bisa masak segala makanan Menado, gak?

        Aku kayaknya orang yang gampang terikat dengan satu kota deh kalau gitu hehe

      • Iya mbak, aku Manado…

        Kalo buat masak2 bisa, tapi gak bisa segala jenis masakan, tertentu aja yang sering dimakan kayak woku dan bakar rica ๐Ÿ˜€

        Mbak Noni berarti romantis sekali orangnya, soalnya ada temenku bilang gitu, orang yang gampang terikat pada kenangan di satu kota biasanya orang yang romantis sekali ๐Ÿ˜€

  5. Noni lekas sembuh ya..
    Kalo ngomongin Jogja, pasti slalu bikin kangen. Laid back ato apa ya suasana di sana tuh. Smuanya kayak jadi slow motion di Jogja tu. Hehehe ato itu cuma perasaan aku aja ya :p

  6. Dulu kain batiknya coklat ya mba Non?
    Kemarin aku sm Ian kain batiknya biru, ada motif borobudurnya. Hihihi..
    Ian malah gak suka di Yogya, abis aku dapet tatapan sinis terus selama disana. Hahaha ๐Ÿ˜€
    Di Yogya ada goa pindul (aku gak sempet kesana sih) yang katanya seru. Kalo di Malang, ada secret zoo, BNS, dll (banyak banget mba, aku gak apal) ๐Ÿ˜›

      • Tapi aku malah lebih suka yang coklat kayak mba Noni pake ๐Ÿ˜€
        Eh.. Aku gagal fokus berarti ya? Hahaha ๐Ÿ˜› Maap maap..
        Magelang apa yaa. Aku pas KKN di magelang, cuman ke taman kota gitu. Lupa apa namanya. Kayak tamain bermain keluarga gitu mba Non..

      • Iya mba Non.. Desa tempat aku KKN juga bagus menurutku.. Kalo udah gelap, di jalannya gak ada lampu. Hahaha.. Cuman terang kalo pas udah di daerah pemukiman warga. Tapi kalo pas kanan kiri sawah, dijamin gak keliatan apa-apa.. Masih seger juga udaranya. ๐Ÿ˜€

  7. hotel Lokal paling mbak, aku ngeces sengeces-ngecesnya tapi suamiku belom ngijinin bawa birru backpack bertiga -____- duilee
    aku kangen jogja krn cm disana bs sarapan pake pecel di depan beringharjo. bs dapet macem2 batik cm dgn 200rb….ah mbak ah, pengen juga…

  8. Yaaaaaa sarungnya dipakai buat syal. Eh guwe udah cerita gak ya kalau sarung itu sengaja diberikan untuk mencegah orang naik-naik ke stupa?

    Ada Galeri Komunitas Borobudur Non, di desa di belakang Borobudur. Ada Waisak juga bulan depan, tapi guwe gak akan merekomendasikan orang nonton orang lain berdoa, karena bikin gak khusuk.

    • Aku pernah liat waisak di tahun 2010 Ai, niat awalnya motret plus nonton lampion tapi setelah liat brutal kayak gitu yang motret pas di moncong biksu2 itu, aku males dan milih pulang. Mana ramenya gak tanggung2.

      Galeri itu belon pernah kayaknya tapi desa2 di Belakang Borobudur aku udaah pernah datangin dan menyenangkan banget juga. Ahhh rindu.

      oh… itu toh maksut sarungnya haha, aku pikir supaya sopan karena banyak yang make celana pendek atau baju keliatan ketiak.

  9. Saya sempat baca tulisan mbak non yg di pasar ngasem, pasar ngasem dulu dan sekarang saya sama sama suka tapi mungkin lbih suka sekarang karena lebih bersih. Dr rumah jlan kaki ke pasar ngasem paling suka pas pagi dan sore, kl pas pagi sempatin nyemil di pasarnya makan dawet es/anget.
    Btw kalo manggil mbak non saya ingat paklek saya pas lagi pacaran sama istrinya (sekarang) NON ponakannya manggilnya juga mbak non sampe sekarang, padahal nama bulek bukan non noni atau nona ๐Ÿ™‚

  10. Jogja emang ngangenin Mbak Noni. Berkali2 ke sana, tetep masih pengen balik lagi. Coba jalan ke museum ullen sentalu di Kaliurang. Kereeen. Btw aku selalu suka foto-foto Mbak Noni. Bisa kece gitu. Ajarin motret dong Mbak ๐Ÿ™‚

    • Kalau di Yogya lumayan banyak tempat wisata. Di deket Borobudur ada Prambanan, Boko, Mendut, trus candi2 kecil lainnya kalau gak salah. SEmentara di Yogya ada keraton. Trus tempat wisata alamnya juga banyak kayak off road di Kalimati (gunung merapi)

  11. Banyak yang menarik di jawa tengah mba..yang terbaru di yogya daerah gunung kidul..aku suka sala3,sampe beli rumah disana..ada candi gedong songo disekitar sala3 dan semarang..yogya udah terlalu crowded sekarang..

    • Gua pindul dan ala2 raftingnya itu udah lama kalau gak salah tp aku juga belon nyobain sih hehe. Salatiga enak ya, kota kecil, dingin, duh….. aku juga sempet ke candi gedung songo. Semarang kurang suka karena panas banget.

  12. ngacuuung…..aq terakhir ke sana 2010 mbk non, pengen ke sana…tapi katanya sekarang kalo musim liburan kaya’ cendol rame banget… ada tmn abis ke sana… main ke gua pindul, liat dr foto2nya sih keren tempatnya…

  13. Yogya kereeennn…pengen balik lagi, walaupunpun baru bulan maret lalu kesana..rasanya gk mau balik ke medan klw gk mikir kerja dan harus nginep dihotel..:(, semua nya menarik dijogya itu, orang2 nya ramah, dan naik becak itu murahnya minta ampun..sampe punya langganan tukang becak selama seminggu disana, hahaha, jadi tiap mo kemana2 selalu telp si masnya, sarapan pagi yang sangat sangat murahhhhh…jogya pokoknya ngangeni dech..noni sakit apa…? cepet sehat ya non..

  14. Duh mbak poto2nya cakeeepp. Terakhir ke Yogya kayaknya tahun 2005, udah lama bgt ๐Ÿ˜ฎ Jadi pengen kesana lagi buat bertualang hehe.

    Btw cepet sembuh ya, mbak Noni ๐Ÿ™‚

  15. Aku kangen jogja mbak, rencananya mau mudik sekeluarga tapi pas lihat tiketnya kok kayanya huuu ._.
    Mbak noni cepet sembuh ya!!:)

  16. Eh Non, AirAsia kan buka rute langsung Medan – Jogja tuh kalau nggak salah. Tapi jauh ya, dari Jogja lebih jauh ke Medan daripada ke Kuala Lumpur, hahahaha ๐Ÿ˜† .

    Hahaha, itu trip-nya kok setiap 6 tahun sekali Non? ๐Ÿ˜› Masa berikutnya baru tahun 2018 sih? Hahahaha ๐Ÿ˜†

    Ah, aku udah lama banget nggak ke Borobudur, hehehe ๐Ÿ˜†

    • 3 jam’an kalau gak salah ZI, belon pernah nyoba sih. Semurah2nya tetep lebih murah ke KL or Penang. Cuman 45 menit dan tiket palingan 1 juta PP hehe. Tripnya itu pertama kali tahun 2000, trus 2004 ternyata aku pergi juga tapi sama kantor. Abis itu 2006 kan pindah ke SBY, dalam tahun 2006-2012 ada beberapa kali ke Yogya, minimal 2-3 kali dalam setahun karena deket hehe.

  17. Kemungkinan sakit perut juga krn alergi. Coba di perhatikan abis makan apa aja yg bikin sakit perut. Aku sendiri alergi kerang. Juga beras merah…jagung…susu low fat yg high calcium…lha kok malah cerita ttg diriku..hehehhe..semoga segera pulih Nonikโ˜บโ˜บโ˜บ

  18. dulu jaman smp sma, pas waktu minggu tenang nungguin bagi2 raport, jalan ke jogja dari solo naik prameks..dari pagi ampe sore hoho…
    abis itu naik motor.dari solo jogja…dan ke rumah sepupu yg di kotagede…
    rumah yg dsana masih dijaga rumah joglo jadul, cantik2 tp jalannya sempit hihi
    kalo tempat seru2, yg rada jauh ada gua pindul di daerah gunung kidul cuma sekarang rame kata temen…

      • iyak…dan berhubung ada sepupu jadi dikasih tau yg murah dimana hihi…
        dulu hobi naik prameks soalnya dari tugu kan tinggal jalan ke malioboro, dan sekolahku deket ama stasiun…tapi abis pada punya motor lebih suka naik motor ke jogja..biar gampang kemana-mana ๐Ÿ˜€

  19. Ahhhh Yogya aku paling seneng sama kulinernya. Ada resto italia namanya Nanamia Pizzeria, itu enakkk bangettt dan lumayan murah. Sama Bakpia Kurnia Sari Keju aaaahhh *ngilerrrr* *cuman mikir makanan*

  20. aku suka jogja banyak makanan enak, orangnya ramah2 dan belanja pernak perniknya itu juga asik hihihih bagus2 fotonya kak non. kak noni lg sakit kah? semoga cepet sembuh dan sehat2 terus yaa ๐Ÿ™‚

  21. Ada hotel kece di sana Mba, hotel Tentrem.. Baguss, kalo ke Yogya nginap di sana deh Mba. Sama ada tempat makan jejamuran gitu, serba jamur yg diolah jadi macam2: sate jamur, tongseng, dll ๐Ÿด

  22. kami cukup sering ke Yogya tapi hanya untuk kunjungan singkat. Bisa naik kereta, banyak pilihan. Atau naik mobil. Naik pesawat cukup nyaman dari Jakarta dengan Cit*L*nk karena berangkatnya dari Bandara Halim Perdanakusuma yang gak terlalu jauh dari rumah. Terakhir kemarin ke Yogya saya mengunjungi home industry Bakpia. Sedangkan yang masih jadi keinginan terpendam adalah ke Museum Merapi

  23. Yogya… kangeen… Sejak lulus dari UGM di awal 2001 aku baru satu kali balik… Itu juga tahun 2003 lalu… Borobudur juga terakhir ke sana tahun 1999… Harus ke sana lagi nih…..

  24. Mba numpang nanya donk ke jogja biasa naik pesawat atau kereta? Ada pengalaman ttg naik kereta api di indo?
    Aku mau rencana ke borobudur summer ini, tapi dapet mini heart attack pas liat harga tiket pesawatny dr jakarta. My student’s wallet cried a little. ๐Ÿ˜– mau naik kereta api tapi rada ragu2 soalnya nggak pernah ๐Ÿ˜•

    • ekspektasi setiap orang kan beda2 ya soal nyaman hehe. Aku beberapa kali naik kereta api dari Sby ke Yogya dengan Kereta Argo…… itu nyaman sih. Ambil yang kelas eksekutif supaya nyaman tapi toiletnya yah begitu itu deh hehe.

      • Oke deh. Thank you! Aku sih ga ada ekspekstasi apa2. Dulu waktu kecil selalu dianterin sama kuku aku sih kemana-mana, jadi sekarang ga tau apa2. ๐Ÿ˜ฌ

  25. saya pun kangen jogja, jaman pacaran dulu pak suami mondar-mandir Roma-jogja doang jadinya ingat masa2 kuliah dan pacaran dulu :-D, foto patung setengah badan itu aku juga masih ingat aih makin kangen jogja

  26. jogja memang istimewa..kalau dulu jogja never ending asia.. tapi jogja kok gambarnya bolobudul mbak hehehe:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s