10 Applikasi Traveling Wajib Punya


YOG_0028 resize

Setiap orang pasti punya aplikasi-aplikasi andalan ketika bepergian didalam gadgetnya. Saya juga punya dong, kan gak pernah mau kalah. Beberapa applikasi yang selalu saya pergunakan langsung aja saya list ya, buat yang pengen nambahin boleh koq πŸ™‚

01. Hipmunk

Hipmunk ini mirip ama skyscanner. Saya posting 2 applikasi ini di hp/tab karena suka kegatelan ngecheck tiket. App ini mirip banget sih. Dengan app ini kita bisa cari tau tiket yang paling murah ke tempat yang kita tuju. Lumayanlah bisa menghemat waktu. Biasanya kalau mau beli tiketnya saya tetep pergi ke website si airlines langsung. So far pilihan saya untuk penerbangan masih yang itu-itu aja. AA maksutnya huahha.

Hipmunk juga bisa ngasih info kalau-kalau ada harga yang berubah dan soal hotel/penginapan app ini ngasih rekomendasi Airbnb dan HomeAway. Lumayanlah buat cuci mata.

02. Expedia

Yeah… app ini saya suka banget karena biasanya suka ngasih deal-deal gitu. Biasanya untuk penerbangan pulang kampungnya si Matt kita udah cek dari 1 tahun sebelumnya supaya bisa ngeliat deal yang paling ok.

03. Booking.com & Agoda

2 app ini wajib ada di hape karena untuk keperluan booking kamar. Booking.com tetep jadi pilihan utama karena bisa dicancel sampai beberapa hari sebelum hari H. Lumayan banget kalau bisa dicancel tanpa tambahan biaya. Oya perhatikan juga T&C -nya ya, soalnya ada beberapa hotel yang gak ngasih free cancel kamar.

Agoda biasanya langsung mengenakan biaya dari CC, jadi kalau masih ada booking.com saya milih yang pertama aja. Untuk early check in atau req khusus kayak no smooking, gak mau deket lift, biasanya saya langsung email ke hotel yang bersangkutan untuk mastiin bisa atau tidaknya.

04. Triplingo

Dunia cuman sebatas jari dan koneksi internet sekarang ini ya πŸ™‚ Untuk yang gak jago berbahasa asing, jangan lupa untuk instal app ini. Matt suka ketawa-ketawa kalau dengerin saya sok-sok’an ngomong bahasa Spanyol sama dia. Ini gara-gara app ini. Lumayan banget. Cuman pastikan selama perjalanan kita punya koneksi internet yang bagus. Dengan app ini mudah-mudahan hambatan berbahasa asing bisa diatasin, paling gak yang sederhanalah kayak ngomong “I Love you”

05. Entrain

Jetlag? ih… bukan masalah lagi. Instal app ini deh. Ini gara-gara postingan Eva trus saya jadi cek-cek kira-kira ada app yang bisa bantu gak. Ketemunya app ini. Belon pernah nyobain sih tapi saya install aja siapa tau kapan-kapan berguna.

06.TripAdvisor

Siapa yang gak pernah buka Tripadvisor? rasanya semua pernah buka dan ngubek-ngubeknya ya kan πŸ™‚ saya termasuk yang setiap hari buka Tripadvisor. Entah untuk kerjaan atau emang lagi nyari info. Selain Tripadvisor untuk keperluan kuliner saya suka liat juga dari URBANSPOON.

07. Packing Pro

Ada yang masih memerlukan bantuan untuk packing? nah kalau masih sering bingung, instal deh app itu. Saya baru ngedelete-nya sih, hehe. App ini lumayan membantu kalau perginya jauh-jauh ke negara yang beda musim. Kalau perginya cuman deket-deket yah…. maleslah ngeliatnya. Kayak pergi ke Bangkok, males ngecheck bawaan karena koper aja kosong, entar beranaknya di Bangkok hahahah.

08. App Eksis

Coba siapa yang gak suka “pamer” pas traveling? walaupun terkadang #latepost tapi tetep kudu eksis. App socmed ini saya punya beberapa seperti IG dan WP haha. Penting banget ya.

09. Waze

Saya suka banget app ini karena ngeliat icon-icon’nya hehe. Sangking sukanya pulang kerumah dari kantor aja saya nyalain padahal rutenya gak berubah-ubah. Kata si Matt buang-buang baterai. Untuk sementara saya cuman makenya pas jalan di Indonesia aja sih, kalau keluar langsung gak aktif karena kita gak pernah beli kartu telp haha. Dulu pernah ikutan make punya ibu saya pas jalan ke KL dan Penang. Lumayan up date dan bantu banget kalau gak tau jalan.

10. Camera Β & Β Time-lapseΒ video

Ini adalah satu app yang ada di IphoneΒ http://www.apple.com/iphone-6/cameras/ dan saya pengen banget jadinya up grade ke Iphone 6 huhu. Gimana ini? πŸ™‚

Advertisements

85 comments

  1. Terimakasih..info nya berguna banget. Walopun selama ini selalu manut ama tour leader. Maklumin selalu ikutan tour. Tp InshaAllah berguna banget..πŸ˜ŠπŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œ

  2. aq jg lebih prefer booking.com dibanding agoda kak, bisa di cancel nya itu loh muahahaha *dijitak sm pegawai booking.com

    waze juga sangat membantu utk nyari alamat di jakarta ini, meski pernah juga disasarin sampe masuk2 gang gitu, busreettt dah πŸ˜€

  3. kalo aku lagi syukaaa sama hotelquickly, mbak.. kalo lagi mepet2 nyari hotel, bergunaaaa banget. udahannya dapet rate juga macem menara pisa, mbak. miring2 gitu deh. laaaafffff πŸ˜€

  4. aku jarang travelling, jadi gak punya semuanya hikshiks…
    tapi gpplah, baca cerita mbak noni aja uda serasa travelling kok…travelling mancanegara lagi, jadi setia nongkrongin blog ini hehehe…

    tapi yang paling penting mau travelling mau gak yang penting tetep eksis ya mbak non πŸ˜€

  5. Wazeeee…suka dipake tp klo udah jln yg kecil malah makin bingung….

    Mba non…aku ncesss jg ama si ipon6..huhuhu jual apa dl ya biar kebeli? :))))

    • Hihihi.. samaaaaaa….. mba pengen juga sih tapi sayang ngeluarin duit segitu. Kemaren ditawarin si Matt untuk hadiah ultah cuman dipikir2 hape yang skr masih bagus juga jadi belon penting buat ganti. Kalau kepengen2 doang kan nafsu ya namanya hahaha

  6. Booking.com itu memang sangat membantu, kadang bisa dapat harga yang murah banget :hihi (maklum, budget traveler). Beberapa aplikasi lain di sini belum pernah saya dengar, tapi sepertinya berguna untuk dipasang di gawai. Terima kasih rekomendasinya :)).

  7. Entrain? Eh belum pernah denger. Mau nyoba, siapa tau berhasil.

    App untuk traveling jangan lupa offline map milik Ulmon. Donlot dulu sebelum berangkat, jadi pas di kota tujuan, ga pny internet tetep bisa pake app nya.

    Juga app airport dan airline yang aku selalu ada, untuk cek panggilan gate, status flight, sama booking / check in segala macem. Sama kaya kamu Non, aku udah ga pernah2 lagi print tiket / boarding pass segala macem (sempet keder pas ngantri di imigrasi Haneda, takut ditanya2…soalnya ga “bawa” tiket pulang, adanya di app airline tiket pulang gw).

    Sama yang penting adalah app YELP: App ini penting banget buat cari restoran yang oke di sekitaran. Teteup ya, makanan paling penting buat gw klo pas jalan2.

  8. Hhhhmm.. travel blogger banget ini.
    aku so far cuman ada trip advisor sama agoda. tapi tetep aja sii pakenya booking.com. Hahaha. iya di booking.com mau cancle nggak kena fee. tapi bukannya bisa yah kalau bayar di tempat gitu hotelnya?

    • Kalau kita book kamar dari booking.com sampai tgl tertentu bisa dicancel tanpa kena biaya (cek lagi T&C hotelnya ya), nah bayarnya sih tetep di hotel kalau kita nginep hehe.

  9. Ya ampun aku old school banget dong ya…ga donlod apps apapun kalo traveling. Cuma modal research sebelum pergi, peta dari kantor turisme setempat, dan kadang kamus bahasa negri yg dituju (punya lumayan koleksi kamus bahasa/versi pocket). Yang standar ada di handphone cuma apps buat boarding pass & yelp.

  10. Cuma ada Agoda, Booking, TripAdvisor sama Waze kayaknya dari semua list di atas hehe. Oh sama apps nya AirAsia + Tiger juga ding.. Kalau Garuda lebih enak via web lgsg.
    Camera-time laps video kenapa hanya di iphone6 doang siikk? Ck aaahhh kan pengen -_-

  11. Waze is a must ama segale macep maps macam streetdirectory, lumayan kadang smpe ada transpotnya apa, ato rute jalan kakinya, namanya juga bekpeker an gt hahaha πŸ˜†

  12. Aku kalau traveling modal nekat aja sih mbak :p ya travelingnya ke tempat-tempat deket sih :p wkwkwk
    Eh, kayaknya menurutku yang wajib itu camera sama timelapse dulu deh, kan buat mengabadikan :3

  13. Coba instal hotelquickly mbak. Itu didalam nya banyak list hotel bintang yg murah. Biar dapat diskon tambahan langsung kurang lwbih 300.00, caranya di kolom kredit, redeem kode LWIDY6
    aku udh coba dan sangat bermanfaat sekali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s