Gak Percaya?


Pic source : www.brendasweddingblog.com
Pic source : http://www.brendasweddingblog.com

Sering gak terlintas di kepala kita pas ngeliat satu pasangan lewat dan langsung kepikiran “gak cocok banget, sih!” biasanya salah satu pasangan kurang cakep atau berbeda jauh dengan yang lainnya. Paling sering lagi komentar kayak gitu muncul kalau cowok jelek tapi pasangannya kece banget. Trus langsung mikir pasti si cowok tajir melintir makanya si cewek mau. Pernah gak kepikiran kayak gitu atau cuman saya doang, Β hahaha.

2 hari lalu temen baik saya main ke kantor. Kebetulan dia lagi handle satu event otomotif di hotel tempat saya kerja. Kita ketemuan dong. Saya dan satu orang team sales dari hotel ketemuan ama temen saya ini. Ngobrol-ngobrol kerjaan sampai akhirnya kita ngomongin soal model/SPG yang sering dipake ama si perusahaan otomotif ini. Salah satu cewek yang diomongin adalah seorang model dari Finlandia yang kebetulan lagi di Medan dan kerja dengan temen saya.

Si cewek bule ini udahlah jelas cantik pake banget trus profesional sekali, baik dan punya pacar cowok lokal. Tadinya sih gak ada yang menarik yang diceritain sampai akhirnya temen saya ini bilang gini.

“lu tau gak neng, udahlah ya si cewek ini baiknya gak ketulungan, profesional banget, pekerja keras, gak manja, cantik, Β ehhhh… dia ini juga manis banget ama cowoknya. Tipe-tipe cewek yang manut gitu. Lu tau gak gaji dia kerja itu dikasiin ke cowoknya. Cowoknya itu masih muda banget, 22 taon kalo gak salah, kerjanya gak ada cuman hacker2 gak jelas gitu, udah gitu neng yang paling gak banget cowok itu JELEK. Entah apa yang diliat si cewek ini sampai mau. Oya mereka mau nikah loh”

“Hah…. nikah, emang umur berapa?”

“22 taon kalau gak salah. Pernah ada satu kejadian, abis acara kita mau jalan karoke, cuman karena gak jelas2 gitu akhirnya si cewek nelp pacarnya minta jemput. Abis telp ternyata karokenya jadi dong. Dia ngomong gini, boleh gak saya gak ikut acara karoke, soalnya abang udah jalan mau jemput. Gak sopan kalau saya ikutan karoke sementara dia udah jalan. Nanti kalau saya udah pulang trus dibolehin keluar lagi, saya nyusul ke karoke. Bayangin neng… ini cewek bule loh yang ngomong. Lu aja kalau gak dikasih si Matt keluar langsung mencucu” Loh koq jadi bawa-bawa saya, ya, hehehe.

Saya ngakak…. hahahaha, cewek manut emang susah dicari sekarang ya, apalagi kalau bule. Langsung bikin takjub paling enggak untuk saya dan si temen. Oya cewek ini tentu aja banyak yang naksir. Dari anak-anak tajir sekota Medan sampe om-om senang tapi doi gak perduli loh. Pokoknya si pacar is the best.

Nah kata temen saya sangkinglah si cewek ini kayak mutiara karena bening banget dan baik sekali akhirnya banyak banget yang komen mereka itu sebenarnya gak cocok. Pokoknya gak percaya kalau si cewek bisa terkintil-kintil ama cowoknya. Sampe salah satu anak buahnya temen saya ngomong “Mungkin barangnya, mba, yang luar biasa enaknya” kita langsung ngakak rame-rame. Omg…….

Malemnya saya ngobrol ama si Matt dan Matt bilang “Kamu sih kebanyakan nonton film drama, jadinya mikirnya cewek cantik harus dapet cowok cakep atau kebalikannya. Padahal yang paling tau keinginan kita kan diri kita sendiri. Mungkin si cowok emang keliatannya gak punya apa2 dan jelek tapi bisa jadi dia baik banget ama cewek itu. Kita gak pernah tau apa yang bisa bikin orang lain jatuh cinta, kan? gak pernah ada teori soal itu. Semuanya misteri dan yang bisa memecahkannya cuman kita sendiri. Soal burung aku pikir semua burung sama aja, kan?” huahhaha…….. iya deh Matt πŸ™‚

Jadi… jadi… kalau sekarang ngeliat pasangan yang agak-agak “jomplang” sebaiknya kita ngapain dong? kan gak seru lagi kalau gak dikomenin hahahaa *dasar kurang ajar*

 

Advertisements

99 comments

  1. Saya juga biasanya komentar mbak. Terus suami mengingatkan, katanya gini “ya buat perbaikan keturunan. Semoga keturunannya nanti dapat bibit yang bagus-bagus”

  2. hihi kadang gatel sihh mau komen
    tapi trus inget, yaudah sihh mereka yang jalanin ini πŸ˜€
    dan aku juga yakin pasti orang laen juga ada aja yang ngomentarin kita dan pasangan yahh, jadi yaudahlah cuek aja hahaha

  3. jadi terusik pingin comment soal ini. Dulu saya juga gitu mbak, ada rasa penasaran kok bisa ya, apa yang dicari… (kalau sesuatu yang kayaknya gak imbang gitu, kayak dongeng). Tapi setelah menjalani hidup menikah, sesadar -sadarnya kalau hidup berpacaran/ menikah itu gak kayak kisah-kisah romantis yang buku2 ceritain. In real life, everything is different, bahkan menikah pun butuh usaha terus-menerus untuk bahagia (baik pasangan kita juga). Jadinya sekarang gak ada iri/ nyinyir dah hahahaha..
    (annisa – silent reader)

  4. Cieeee.. Ganti temaaa.. πŸ˜€

    Serius ini ceweknya bule, Mbak? Cowoknya bule jugak ngga? Hahah.. Tapi bener apa yang dibilang Bang Matt, kita ngga pernah tau apa yang diliat dari cinta.

    Bisa jadi tuh cewek boros sedangkan cowoknya hemat, jadi si cewek lebih percaya kalok cowoknya yang megang duit. πŸ˜›

    Ohya. Kayaknya hacker-hacker biasa tetep bisa dapetin minimal 10 juta per bulan deh. Huahahahah.. πŸ˜€

    • Hahahaha… mau balik lagi ke theme yang lama gak tau apa namanya. Yang ini kurang suka huhuhu.
      Iya bule, kak Heni ketemu di merdeka walk haha. Yah hacker emang duitnya banyak tapi kalau kerjanya ngebobol kartu orang lain, itu mah namanya mencuri kan?

      • Tuh kaaaan.. Yang ini fontnya kecil. Mata ku yang sudah lamur jadi kriye-kriyep pas bacanya πŸ˜₯

        Yoi, Mbak.. Kan istilah kerennya doank hacker itu mah. πŸ˜› Walaupun ada jugak hacker baik sih, yang kerja di bagian keamanan perusahaan :3

      • Semoga cepet nemu, Mbaaak.. πŸ˜€

        Hahah.. Oh hacker yang nyuri.. Sayang kepintarannya ngga dipakek buat jalan yang bener ya..

  5. Hmmm hahaha susah nih komennya. Tapi ttp modus sih klo cowoknya dah uzur tajir dan cewenya muda bgt wkwkwkwkw… Teteup! Di sini msh byk fenomena spt itu hehehehe

  6. Ini serupa tapi tak sama, kayak kejadian misalnya mbak mbak penjual makanan jalanan/ kaki lima tapi cantiiik banget trus wajahnya ada yg post di socmed trus dia diundang kesegala acara tv bagusnya dia dapat rejeki lebih, banyak yg simpati banyak jg tg menyayangkan kecantikannya saya mikirnya apa seolah penjual makanan jalanan ga boleh cantik gitu? Hehehe ini cuma pikiran saya kok πŸ™‚

  7. jadi penasaran kyk apa si bule dan si pacar.. haha.. *jiwa gossip keluar* hahahaha.. tapi bener sihh.. emang ga ada yg tau kenapa.. mungkin orng2 lain juga komentarin kita2, kenapa kita bs sama pacar A, B dan C. haha..

    • Ada fotonya sih kemaren dikasih liat temenku tapi gak sopan kan kalau diposting hehe. Ceritanya aja deh di share πŸ™‚
      udah pastilah kita diomongin orang juga, jadi impas haha

  8. hehehe.. jadi inget dulu pas masih ngantor di thamrin, kalo di sarinah sering ketemu pasangan bule ama orang lokal. dan kita cewek2 ini sering sirik, kok bule itu mau sih sama dia (pasangannya) kan dia jelekkkk…
    hahaha dasar sirik tanda tak mampu emang hahahaha..

  9. Emh… pernah di posisi gini deh, Non. Waktu sempet jalan ama cowok yg ganteng banget, setiap masuk ke warung atau jalan, semua orang yg liat dia selalu nahan napas saking kecenya trus kayak ngeliat nggak ngerti ke kita. Awal-awal sih, aku cuek tapi lama kelamaan jiper juga karena diliatin orang mulu, lalu minder… trus dia semacam ngerti kalo aku minder, dia bilang, “you are pretty, smart and wonderful, and people wonder why I can get so lucky holding your hand” juara manisnya ya.
    Tapi ya akhirnya nggak lama juga sih kita deket, bukan karena ketimpangan kekecean sih tapi karena hal lain.

  10. Mbak Non, ini kan topik harian banget yaaa.. tp kok bs diceritain dengan enak banget siiiih πŸ˜‰
    Tapi yang bikin aku melongo, kok ada ya mbak cewek bule kaya gitu? Mungkin moyangnya orang jawa mbak? *loh secara gak langsung aku blg aku manutan :))

    • Alhamdullilah kalau gak bosen dibaca hehehe.
      Nah itu dia, temen aku juga nyeritainnya ampe gimana gitu. Cuman ada juga kenalan kita cewek Prancis di Medan yang kelakuannya juga mirip2 ama si cewek Finland ini.

  11. Suka sama jawabanya matt.
    Kadang aku juga mikir hal yg sama, ada beberapa kolegan aku jg tanya ke aku kok bisa suami aku bisa jatuh cinta sampai terkitil kintil ma aku sedangkan mereka tahu kaya apa aku.
    hahahaha.

  12. mbak noni ganti tema ya, pas masuk blognya cengok sesaat. ini salah blog ga ya, kok tampilannya gini..hahaha
    wah, itu beneran bule, mbak? rasanya hampir mustahil mendengar ada bule yang begitu.

    Tapi yg Bang Matt bilang ada benernya juga si ya, Mbak. Yang tau hubungan itu yg ngejalanin, orang cuma bisa liat aja tanpa tau sebenernya gimana.

  13. Aku sekarang belajar buat ngerem lidah sama mulut. Males kalo diri sendiri diomongin orang, jadinya ya jangan ngomongin orang. Tapi susahnya minta ampun ngerem mulut. Kadang pengeenn banget ngegosip sama suami haha

  14. paling banyak komen kalo pasangan kawin campur *tunjukdirisendiri*, suami bule istri lokal sudah pasti kalo jalan aku merana karna dilirik sinis oleh cewe2 muda nan sexy itu :-p

  15. Kalo dari Finlandia kayaknya blonde berarti ya Non? Hahahaha πŸ˜› .

    Hahaha, kalau “cuma” sebatas ngomongin mungkin memang masih bisa dimaafkan ya Non. Manusiawi kan itu, haha πŸ˜› . Toh kita pasti juga diomongin orang juga, entah karena apa. Ya asalkan terus tidak menjadi tindakan aja sih πŸ™‚ .

    • blonde dan langsing gitu ZI. Model soalnya di Indonesia gak tau kalau di negaranya. selama ini dia di Bali trus libur ke Medan ehh dikasih banyak kerjaan ama temenku, jadilah gak pulang2 ke Bali hahaha.

    • jahat banget sih Nov 😦 tapi yah itulah gak bisa direm haha. Eh tapi yang diomongin itu karena si cewek kayaknya gimana gitu sementara si cowok kebanyakan males2an aja

  16. mungkin cewe bule itu bukan manut, tapi lebih respek ke cowoknya kali ya. karena percaya deh, klo kita respek ke cowok kita atau siapapun, perilaku bakalan lebih manis πŸ™‚

  17. Itu adalah hukum keseimbangan mba non,, cowo ganteng akan dapet cewe jelek dan sebaliknya… πŸ™‚
    Kasian kalo yang jelek dapet jelek juga, ga ada perbaikan keturunan….

  18. Hahahahaha.. Emg kadang suka ga tahan buat ga komentar yah. Ini mulut bawaan nya pengen bgt komen. Dulu aku suka gt, tp skrg udah agak di rem hihihi

  19. Mungkin mereka memang jodoh, Mbak :hihi. Pasangan yang menurut orang berbeda tapi akhirnya jadi itu memang asyik banget sih buat dikomenin (baca: digosipin :haha). Yah, selama kita tidak menjelek-jelekkan banget-banget, dan selama mereka tidak tahu sih ya, bolehlah. Semua orang kan punya hak berkomentar :hihi.

  20. Hahahaha ngomentarin orang emang udah paling nikmat ya neeek… Alhamdulillah gw sm M sama2 cakep, kaya, pinter, sempurna gtu deh jd ya ga mongken d omongin orang hahahhaa *carimusuh

  21. Aku kurang rasanya klo gak ngejudge. Hahaha! Tapi gini loh kan ‘beauty is in the eye of beholder’ jadi subjektif tergantung orang. Waktu awal2 tinggal di Luar aku anggap semua orang kece, karena persepsi kecantikan dan kegantengan ku bawa dr Indonesia. Misalnya klo jalan2 sama temen2 sini aku tunjukin cewe berambut merah bagus dan mata biru, trus bilang cakep, temen2ku bilang ” she is a ginger they are never pretty” derogasi sekali, banyak deh. Tapi disisi lain mereka slalu bilang gw cakep (mungkin karena mereka temen2 gw yah jadi pada baik). Baaah padahal di ukuran Indonesia gw mah gw jelek. Dan besar berfikir seperti itu, sampe skarang juga sih. Jadi orang2 yang bisa jadi model di Indonesia mungkin di negaranya gak laku, atau dianggap jelek dan si haker jelek mungkin baginya ganteng dan eksotis.hahaha.

    • hihihi.. nah itu dia, makanya kadang2 ada yang jomplang banget menurut kita padahal menurut mereka baik2 aja. Dulu ibu aku punya temen yang nikah ama bule ya dan menurut suaminya si istri itu cantik banget dan gampang didandanin karena kulitnya item banget, rambutnya kembang2 gak jelas dan di Indonesia dia gak laku sama sekali. Si tante itu ketwa2 aja sambil ngomong “di Indonesia dia dilepeh2 ama cowok, begitu ke Jerman langsung laku keras haha” emang selera beda2 ya

  22. wkwkwkwkw….ngakak bacanya mbk non, apalagi komen suami mu itu… btw mdh2an aja emang tuh cow bnran baik ya, kalo ga kan kasian cew nya…*bikin pengen nonjok rame2 kl tuh cow ga nggenah*

  23. Kata2 matt ada benernya juga kak “kita ga pernah tau alasan seseorang jatuh cinta”
    Eh tapi bnr juga sih kdg rada usil juga klo liat pasangan yg jomplang bgtu hihihi

  24. Ha ha ha….. iya bener tuh. Seringnya sih kalau liat cewe jelek terus cowoknya cakep banget. Pasti kita nilai dasar cowonya mata duitan kali ya. Gw sama juga ama kamu. Kalau udah jalan ama temen, mau pergi lagi kemana gitu, hy nelpon aja, just to inform misoa, bukannya minta ijin, wakakak…. Jadi inget bbrp minggu yg lalu, gw ke luar kota untuk nonton RS pas hariannya Matt audisi piano. Lha beli ticketnya berbulan2 sebelumnya, gw mana tau pas hari itu si Matt bakalan audisi kan. Laki gw sih bilangnya, gw gga dikasih ijin pergi nanti malah marah ama dia and…………….. teteup……pergi, wakakak…. He knows me very well.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s