6 Interesting Places To Visit In Bangkok


Jim Thomson Museum Bangkok
Jim Thomson Museum Bangkok

Gara-gara udah beberapa kali ke Bangkok, saya lumayan males cari-cari informasi apa aja yang menarik di kota ini. Biasalah sok paten gitu. Jadinya kalau nemenin adek saya belanja untuk tokonya, saya pun kebanyakan gak ngapa-ngapain sampai acara belanja selesai. Beberapa hari ini saya lumayan nyesel gak iseng ngubrak ngabrik Tripadvisor dan beberapa blog tentang kota Bangkok dan sekitarnya karena ternyata banyak tempat yang kelihatannya seruuuu banget. Jadi, ceritanya nih kalau kesampean ke Bangkok lagi, kayaknya saya mesti ke beberapa tempat dibawah ini:

01. Chao Mae Tuptim Shrine

pic source : www.bangkok.com
pic source : http://www.bangkok.com

Agak-agak seronok ya fotonya hahaha. Jadi tempat ini katanya sih gak terlalu terkenal dan bukan tujuan wisata apalagi lokasinya nyempil kayak upil. Susah nemuinnya.  Pokoknya lokasi tempat ini dibelakang hotel SwissBell Bangkok di jalan 2 wireless Rd Bangkok. Tempat ini juga sering disebut Penies Shrine karena tau sendirilah dari gambarnya. Trus kenapa saya penasaran? lah…… lucu aja hahha.

Btw.. yang tinggal di Swissbell bakalan sering ngeliatin ini dong hahaha.

02. Koh Kred

Pic source : www.expedia.com.my
Pic source : http://www.expedia.com.my

Gila banget saya sampe ngelewatin tempat sekece ini. Jadi ini adalah sebuah desa di sebuah pulau buatan di Sungai Chao Pharaya. Kenapaaa….. gak sadar ya huhu. DI pulau buatan ini tinggalah komunitas suku Mon yang berasal dari Myanmar dan merupakan salah satu suku tertua di Thailand. Kurang kece apalagi ini. Desa ini special banget karena terkenal dengan keramik atau gerabahnya, jadi kalau kesini belanja gerabah murah banget trus bawanya yang susah ke Medan haha. Kalau mau kesini gampang koq tinggal sewa aja kapal 🙂

03. GranMonte Asoka Valley

Pic source : www.travelandleisureasia.com
Pic source : http://www.travelandleisureasia.com

Tempat ini sebenarnya udah mau saya datangin tapi ternyata harga tiketnya mahal banget karena ini adalah perkebunan anggur. Jadi sebaiknya kalau kesini emang nginep jadi bisa menikmati semua fasilitas, tour, belajar masak sampai wine tasting. Nah, kemaren saya kan rencananya pergi sendirian yang berarti gak asik banget karena gak ada yang nemenin coba-coba minum wine hehe. So, mungkin kalau bisa pergi dengan Matt bakalan lebih seru. Kalau perginya satu hari doang sayang di ongkos taxi/van/rental mobil karena lumayan mahal banget.

04. Sunset Wat Arun

Pic Source : www.flickr.com
Pic Source : http://www.flickr.com

Sebagai orang yang ngaku-ngaku beberapa kali ke Bangkok dan suka sunset, sungguh aib banget saya belon pernah nyambangin Wat Arun pas sore-sore. Kemaren hampir berangkat untuk ngeliat tapi entah kenapa hotel tempat kami tinggalin itu jauhnya minta ampun dari tempat-tempat ini. Ini mengakibatkan harga taxi yang mahal, sementara kalau nyari-nyari bis agak-agak males trus kepikiran duit taxi-nya mending dibeliin aja pernak pernik di pasar. Gak Niat judulnya haha. Oya saya gak terlalu niat karena pas mau berangkat kemaren udah kesorean sementara tempatnya lumayan jauh dan kayaknya gak terkejar sunsetnya. Makanya walau kesel ya udahlah. Masih ada alasan buat balik lagi ke Bangkok, kan.

Pokoknya kalau ke Wat Arun gak usah siang-siang kayak saya dulu deh, soalnya biasa aja. Coba datangnya sore pas mau sunset, apa gak berdarah ngeliat pemandangan sekece itu?

05. Chocolate Village

pic source : www.thamai.net
pic source : http://www.thamai.net

Apa-apa’an ini desa coklat hehehe. Jadi di Bangkok itu ada satu tempat hang out baru, namanya Chocolate Village ini. Katanya sih tempatnya didesain kayak di Eropa, seruuu dong 🙂 masalahnya adalah waktu saya udah nyetop taxi kata supir taxinya ongkosnya sekitar 250 ribu aja. Entah kenapa hotel mempengaruhi prestasi hahaha.  Next time saya mesti kesini deh tapi ajak si Matt biar dia yang bayar ongkos taxi.

06. True Love Cafe

Pic Source : bk.asia-city.com
Pic Source : bk.asia-city.com

Kayaknya lagi musim ya pet cafe gitu dimana-mana. Di Bangkok ada beberapa kayaknya hehe. Saya ngeliat si True love ini di IG-nya marischkaprudence.blogspot.com trus jadi kepikiran pengen liat juga. Orangnya kan latahan jadi selalu pengen liat hehehe. Yang ini agak nyesel kemaren gak didatangin walau kalau didatangin pasti Loni bakalan lari kencang-kencang buat ngabur hahaha.

Ada 6 list tempat yang pengen saya datangi kalau ada kesempatan ke Bangkok lagi. Mudah-mudahan ada rejeki dan umur panjang ya. Amin…

Kalau ada yang mau nambahin list-nya, monggo

Advertisements

71 comments

  1. Oh pantes aja ya di nongnooch banyak bgt gerabah ekspresi wajah yg lucu2, ternyata ada satu desa pengrajin gerabah. Itu choclate village nya ngekiin kok gak ketauan ya ampe lolos dari visit list ku, suasananya mirip2 silverlake ya… ^^

  2. Kemaren ke bangkok gak ada satupun tempat yang disebut di atas aku kunjungi.. Hahahaha.. Namanya juga pertama kali yaakk.. Jadi ke tempat yang turis banget aja..

    Wat arun pas renovasi juga hiks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s