Layanan Berteknologi Tinggi di Maskapai Malaysia Airlines (Adv)


Pic source : skift.com
Pic source : skift.com

Masih inget kan berita hilangnya pesawat MH370 dan jatuhnya MH1 yang membuat maskapai Malaysia Airlines menjadi focus pemberitaan dan membuat kita-kita juga jadi deg-deg’an kalau mau terbang. Terlepas dari 2 berita besar tadi sebenarnya nih Malaysia Airlines sebenarnya merupakan salah satu maskapai terbaik di dunia setelah menerima penghargaan bintang 5 dari Skytrax. Oya, sejak tanggal   1 Februari 2013, maskapai ini sudah menjadi anggota  Oneworld Alliance, sebuah jaringan yang membuat airlines ini dapat melayani penerbangan ke lebih dari 850  destinasi di 150 negara dunia.

Untuk penumpang dari Indonesia, MH melayani penerbangan dari 3 bandara udara utama, yaitu Bandara International Soekarno Hatta, Bandara International Ngurah Rai Bali, dan Bandara International Kuala Namu Medan. Iya… Medan termasuk loh. Untuk detailnya, maskapai milik negara tetangga ini melayani penerbangan ke rute-rute sebagai berikut :

  • Medan Kuala Namu – Kuala Lumpur
  • Jakarta – Kuala Lumpur
  • Medan Kuala Namu – Singapore
  • Denpasar – Kuala Lumpur
  • Medan Kuala Namu – Alor Setar
  • Medan Kuala Namu – Penang
  • Medan Kuala Namu – Langkawi
  • Medan Kuala Namu – Johor Bahru

Untuk lebih lengkap lagi mengenai rute penerbangannya bisa langsung di cek ke websitenyaTraveloka.com atau Nusatrip.

Layanan MHmobile dari Malaysia Airlines

Tidak mau ketinggalan dengan perkembangan zaman, Malaysia Airlines juga menempatkan efektivitas dan efisiensi sebagai salah satu prioritas mereka. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan teknologi dalam semua layanannya. Salah satunya yang dapat kita nikmatin adalah MHmobile, yang saat ini sudah tersedia untuk berbagai macam jenis gadget , seperti Android, Iphone, Ponsel Nokia berbasis Symbian, Ipad, Ipod, ataupun Windows Phone. Aplikasi ini bisa kita download di gadget masing-masing. Kelebihan dari app mobile begini adalah, kita bisa gampang banget mendapatkan layanan online.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan memanfaatkan layanan MHmobile ini:

  • Layanan booking online yang memudahkan kita untuk menemukan tarif penerbangan termurah
  • Kita juga bisa sharing rencana perjalanan anda ini media sosial, seperti Facebook atau Tripit atau socmed lainnya yang kita punya.
  • Layanan check-in online yang membuat semua-semua lebih gampang plus gak perlu antri terlalu lama.
  • Mobile boarding pass, yang tidak memerlukan kertas print. Go green ceritanya 🙂
  • Kita bisa menemukan status penerbangan anda hanya dalam beberapa detik
  • Kita bisa mengecek jadwal kedatangan dan keberangkatan untuk menemukan penerbangan sesuai kebutuhan
  • Jika kebetulan bagasi kita tidak ditemukan, kita bisa mengecek statusnya setiap saat hingga pihak maskapai mengkonfirmasi keberadaannya
  • Kita bisa menghemat banyak waktu, uang, dan tenaga dengan layanan tertentu yang hanya tersedia secara mobile
  • Fasilitas pembayaran dengan Paypal, untuk kita yang memiliki rekening Paypal. Dengan demikian, kita tidak perlu melakukan transfer bank untuk melakukan pembayaran tiket.

Beberapa kemudahan di atas tentunya sangat berharga bagi kita yang mengikuti penerbangan lintas negara. Dengan fasilitas berbasis mobile, anda bisa mendapatkan informasi terupdate seputar penerbangan bersama Maskapai Malaysia Airlines.

Layanan Check-in Online Malaysia Airlines

Seperti dibahas di atas, selain check-in secara konvensional di counter, layanan MHmobile memungkinkan kita untuk melakukan check-in secara online. Dengan aplikasi ini, kita cukup menggunakan ponsel untuk check-in selama ada internet hehe, tanpa harga antri di counter dengan membawa barang bawaan. Pilihan lainnya adalah check-in online melalui website. Cara ini bisa kita lakukan dengan mengunjungi website Malaysia Airlines, mulai dari 48 jam sebelum keberangkatan. Jadi, kita bisa mengkonfirmasi penerbangan sambil santai di rumah atau bahkan saat bekerja di kantor. Praktis bukan?

Terbang bersama Maskapai Malaysia Airlines akan memberikan kita jaminan kenyamanan, dengan berbagai fasilitas premium yang disediakan. Ada tiga kelas tempat duduk yang disediakan, yakni Kelas Ekonomi, Kelas Bisnis dan Kelas Satu. Sepanjang perjalanan, kita bisa bisa menikmati fasilitas hiburan penuh dengan berbagai pilihan yang disediakan, Audio Video on Demand, Overhead Screen, atau Portable Player, sesuai jenis pesawat dan kelas yang kita ambil.

Untuk orang yang phobia terbang (naik pesawat) tentu aja kenyamanan dan keamanan penting banget 🙂

 

 

 

Advertisements

18 comments

  1. Banget! Buat saya keamanan dan kenyamanan itu yang utama. Plus, Audio dan Video on Demand-nya, supaya tidak cengak-cengok bingung bagaimana menghabiskan waktu di atas pesawat :hehe.
    Dan semoga di masa depan tidak ada berita sedih tentang kecelakaan pesawat ini lagi ya, Mbak :)).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s