Minyak Kayu Putih


Sahabat disemua cuaca. Digigit pacet, digigit lebah langsung olesin minyak kayu putih haha
Sahabat disemua cuaca. Digigit pacet, digigit lebah langsung olesin minyak kayu putih haha

Sewaktu saya posting foto diatas dengan caption “siapa yang masih suka make minyak ini?” ternyata masih banyak yang kasih komen kalau lumayan seneng make minyak kayu putih. Bahkan ada yang gak bisa tidur kalau gak make minyak kayu putih. Bisa dicek seluruh komen di IG @nyonyasepatu.

Saya juga termasuk orang yang punya ketergantungan tingkat tinggi dengan minyak kayu putih. Bukan berarti gak bisa hidup tanpa si minyak, loh,  hehe. Matt sampai hapal kebiasaan saya. Dimanapun di penjuru rumah gampang banget ,deh, ketemu minyak kayu putih, minyak sereh, minyak inilah itulah. Sangking udah kenalnya dia, kadang-kadang kalau kita traveling Matt yang pasti nyiapin si minyak ini. Maksutnya gak lupa beliin pas ke Indomart daripada kelupaan trus saya cranky gak punya persediaan minyak,  hehe.

Minyak kayu putih/telon paling penting banget untuk saya ketika habis berjalan/lari atau melakukan aktivitas yang diluar aktivitas biasanya. Misalnya kalau dalam hari-hari biasa saya jalan cuman 1-2 km, trus pas traveling kan bisa lebih dari itu. Kaki biasanya sakit ,dong, keesokan harinya.  Nah sebelum tidur, setelah mandi biasanya semua badan langsung dibalurin minyak telon. Matt dari yang bencik banget sama baunya sampai udah biasa aja. Dari yang sebel sampai sering nanyain “kamu mau dibantuin pake, gak?” Herannya nih kalau pakai minyak telon, keesokan harinya badan/kaki saya biasa-biasa aja. Kalaupun sakit, gak sesakit kalau saya gak pake minyak. Mungkin sugesti tapi tips ini udah saya bagi ke beberapa temen dan terbukti ampuh.

Selain itu apapun yang terjadi saya pasti pake minyak telon/kayu putih terutama pas lagi mens. Hua…kalau lagi mens rasanya seluruh badan harus dipakein. Segitu cintanya haha. Belon lagi kalau digigit semutlah, gatel digigit nyamuk dan entah apa lagi. Padahal kadang gak ngaruh juga sih tapi tetep aja kayak udah terotak harus pake minyak kayu putih.

Lebih banyak lagi manfaat dari minyak kayu putih, seperti yang saya copas dari Wollipop.

1. Mengobati Penyakit Kulit
Minyak kayu putih termasuk pewangi alami terbaik yang bisa membantu penyembuhan penyakit kulit, seperti luka pada vagina atau infeksi kulit. Selain itu, minyak kayu putih bisa mengobati luka yang bernanah.

2. Merilekskan Tubuh
Sebagai obat analgesik alami, minyak yang mempunyai aroma khas ini dapat mengurangi nyeri sendi, merilekskan pikiran, serta tubuh Anda. Jika Anda sedang banyak masalah, coba berendam dalam air panas yang ditetesi minyak kayu putih beraroma lavender. Cara ini akan membuat tubuh dan pikiran terasa ringan.

3. Menghaluskan Kulit
Anda bisa memijat dengan minyak kayu putih supaya kulit lebih halus. Selain halus, minyak ini dapat menghilangkan flek atau tanda pada kulit. Untuk bahu dan punggung, pijat dengan minyak kayu putih yang mengandung vitamin E karena bisa memudahkan Anda saat memijat.

4. Anti-Bakteri
Pakai minyak kayu putih setelah mencukur bulu yang tumbuh di atas permukaan kulit Anda. Minyak kayu putih dapat menenangkan kulit serta mencegah datangnya bakteri, virus, dan jamur. Di samping itu, minyak tersebut bisa mengobati infeksi kulit serius seperti candidiasis (biasa hidup di rongga mulut, vagina, dan usus).

5. Perawatan Kulit
Minyak kayu putih bisa membuat kulit lebih halus dan lembut. Coba campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan krim untuk scrub. Lakukan perawatan ini secara teratur kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, jadi penasaran, kalau kamu kira-kira suka minyak kayu putih juga atau tidak?

 

Advertisements

126 comments

  1. Bahkan klo flu, saya oleskan minyak ini di bagian antara bibir atas dan hidung biar bisa menghirup bau minyaknya, rasanya jadi lebih plong gitu saat hidung terasa mampet karena flu. 😀
    Minyak kayu putih memang minyak sejuta umat.

  2. Minyak kayu putih pasti selalu ada ditas kalo pas traveling. Tah knp kulit ku ga bisa sering2 kena minyak kayu putih Non, kek jadi iritasi trus luka 😦

  3. […] mencari waktu untuk istirahat, dan tentunya mengoleskan minyak kayu putih terus-menerus 😀 (seperti Kak Noni, saya pecinta minyak kayu putih juga, hehe) Tapi subuh itu tiba-tiba saya muntah, and well.. saya […]

  4. saya udah ketergantungan sama ni minyak mbak, kemnapun n dimanapun selalu ada bersama saya.. sampe terkayang idung saya boyok karna keseringan menghirupnya terus agak panas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s