Makin tuek Makin Manja


Ini saya mau nulis kebiasaan saya sendiri aja, ya. Kalau ngerasa sama boleh banget ngacung.

Saya suka banget jalan2. Pokoknya suka. Diajak susah ok, dibawa mewah-mewah lebih girang lagi dan……..dari dulu saya gak nolak jalan2 dengan budget kecil, naik bis busuk 8 jam sampe pinggang mau putus, tidur di hostel murah yang bikin kulit bentol2, pokoknya hayuk aja. Sepanjang saya bisa keluar rumah pasti ok2 aja.

Nah, kebiasaan itu udah sejak lama dong. Saya mikirnya gak bakalan ganti sampe belakangan ini saya mikir2, kayaknya saya rada berubah deh. Walaupun gak terlalu bawel tapi biasanya saya mulai mikirin kenyamanan, terutama karena travelingnya kan selalu sama Matt. Mungkin ini ketularan dari dia atau emang sayanya aja udah tambah tua.

Pertama kulit saya tambah sensitif. Kayak kemaren kita nginep di guest house ehhh pulang2 kulit saya bentol2 trus gatel selama 1 minggu. Ngeselin. Dari semua yg pergi saya doang yg kebagian bentol2. Cuman kalau harus bayar hotel mahal saya juga gak mauuuuuuu dan gak rela plus gak mampu haha.

Naik bis berjam2. Udah lama sebenarnya saya gak naik bis berjam2 lagi. Mungkin sejak pindah dari Sby. Biasanya sebusuk dan selama apapun naik bis, saya cuman ketawa2 dan bawel2 dikit. Ini saya perhatikan naik mobil lebih dari 5 jam aja saya udah ngeluh pinggang sakit hahahah.

Penakut. Seingat saya waktu SMP dan SMA saya kan udah mulai traveling sendiri dengan temen. Saya termasuk yang berani nyobain macem2. Diajak terbang hayuk, diajak nemenin temen nyab@, ok (kalau sekarang mah ogah), baru ketemu orang di jalan udah bisa ngetrip bareng dan sejuta kenekatan (baca tolol) lainnya. Sekarang saya hati2 banget. Lompat dari tebing 4 M aja saya gak mau lagi padahal dulu yah lompat2 aja. Toh, jatuhnya ke air hahaha.

Kalo kurang tidur jadi lemes trus cranky. Yahhhhhh salahkan umur yang wis tuek, ya haha. Ini terjadi ama si Matt juga. Makanya kalo kita jalan bareng, nginep di hotel yg lumayan itu udah harus banget skr abis kalau gak bisa tidur, dua2nya langsung sensi.

Obat2 gak boleh lupa. Tolak angin, minyak angin sampe pain killer selalu ada di tas. Kalau gak ada saya panik. Dulu…….ihhhhh obat, apaan itu.

Bawaan tambah banyak aja. Mulai dari pashmina sampe segala kaus kaki. Dulu saya lumayan cuek soal bawaan2 kalau pergi2.

Mulai males pergi ketempat2 yang susah. Sebenarnya masih seneng, sih, tapi….saya mulai gak pengen bayangin capeknya itu hehehe. Makanya naik gunung gak bakalan mungkin walo saya kepengen setengah mati.

Mesti pake barang2 yg nyaman. Gak mesti mahal tapi harus nyaman. Contohnya alas kaki. Udahlah paling rewel saya soal ini karena kakinya flat, kalau jalan jauh sakit. Trus tas juga sekarang mulai milih2 yg gak sakit di punggung (beli keledai aja ya hahha) dan masih belon nemu.

Aduh semakin ditulis koq jadi tambah banyak, ya. Jangan2 saya mulai gak asik lagi, nih, hahahha

Advertisements

31 comments

  1. Itu mah biasa non, kayaknya kita semua begitu. Makin tua, makin mampu lah beli hal2 yang bisa manjain kita. Kalau jaman dulu nginep di hostel oke2 aja, sekarang maunya hotel berbintang2 πŸ˜›

  2. Samaaa. Dulu naik kereta berjamjam asik aja sekarang udah errr. Tiket pesawat beda berapa sih? Hahaha. Eh ternyata pas cek tiket kereta ternyata lebih mahal dari pesawat. Hahahaha.

    • samaaa…..itu pikiran Matt banget Dan. Malahan kita sebenarnya agak bingungin mikirnya karena Matt kan pake USD, aku pake Rupiah, makanya kita suka berantem hahaha. Cuman kalau beda2 masih 200-400 ribu perorang masih lebih mending naik pesawat ya, udah males bayangin naik bis/kereta berjam2 kecuali jalan malam

  3. Kalau aku dulu mau flight 10 jam sampe di tujuan masih segar bugar. Ngobrol sampe pagi pun masih bisa jalan-jalan seharian. Sekarang musti tidur yang cukup kalo ngak jadi cranky deh. Itinerary musti yang lebih santai. Umur udah tambah tua hehehe….

  4. Sebelum nikah, hobi banget bepergian ala backpacker gitu. Setelah nikah, jadi gaya travelling sama suami mix. Secara suami terbiasa dengan bepergian yang nyaman,Tapi tetep, sekarang sok-sok manja gitu kalo ga nyaman. padahal dulunya juga dijabanin πŸ˜€

  5. Iya, jamannya gw kuliah inget banget tuh kalau mo travel ke East Coast lah, ke North West, kemana2 deh, mau jauh dekat, tinggal buat decision and ciao. Urusan hotel udah booking apa belum gga masalah sebab mo stay di motel juga gga kenapa2. Malah pernah kita salah perhitungan, satu van, gw ama temen2 Indo, gga ada hotel sb teman gw salah perkiraan akhirnya kita tidur di van and temen gw driving around dari Orlando ke Miami dan balik lagi, he he he secara gga berani juga kita parkir van di tempat umum dan pada tidur. Takut ditodong. Paginya kita sikat gigi dan cuci muka di McDonald…… Skrg sih kalau mo bepergian cerewet banget, fasilitas kudu bersih dan lengkap. Krn udah ada perintilan. Kalau gga comfortable nanti emaknya bad mood. Juga skrg kalau gw ama temen2 cewe travel ke konser2nya RS di luar kota kita tinggal di 5 star hotels spy bisa satu hotel ama doski kan……… Jadinya spoiled deh….. Satu hotel beda kamar gitu lho….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s