Berburu Tiket Murah


imgkid.com
imgkid.com

Saya tidak tahu persis kapan mulai memiliki kebiasaan ngecheck harga tiket. Bahkan ketika tidak memiliki rencana bepergian, tetep aja terkadang suka iseng lihat-lihat harga tiket. Apalagi zaman sekarang ini, pengen liat harga tinggal langsung klak klik ngecheck harga tiket, bahkan kita juga bisa, kan, ya ngebandingin harga tiket pesawat itu. Hanya tinggal donlot aplikasinya atau buka websitenya. Voila…..langsung keliatan deh, ditanggal dan harga berapa kita sanggup pergi.

Kalau sekarang ini sebenarnya saya lebih sering jadi sekretaris jadi-jadian dari Matt. Dia kan sering business trip yang tiba-tiba gitu. Hari ini ditelp langsung berangkat. Untung perginya gak jauh-jauh. Cuman seperti tulisan saya sebelumnya soal last minute, terpaksa kita kadang-kadang bergantung banget dengan online travel. Salah satu yang paling kita sering cobain adalah Traveloka selain kadang-kadang emang kita tetep beli dari website airline, khususnya Lion Air, Citilink dan AirAsia yang lumayan budget friendly.

Kenapa kita suka pakai Traveloka? Coba deh cek websitenya. Selain harga-harga tiket murah langsung terpampang, travel ini juga punya banyak partner airlines. Bagus kalau kita pengen beli tiketnya buru-buru dan pengen tau harga-harga tiket pesawat lainnya atau kalau kebetulan trip kita memerlukan transit dan tukar pesawat.

Selama ini tiket murah tetep menjadi favorite kita berdua. Pengennya sih naik pangkat dari traveler dengan modal tiket promo ke traveler bukan tiket promo, masalahnya masih belon sanggup haha. Cuman dibandingkan dulu sewaktu masih single, sekarang ini saya udah jauh berkurang ketergantungan dari tiket promo maniak. Ya kadang nyobain juga maskapai Garuda Indonesia yang terkenal nyamannya itu hehe.

Beberapa kali saya suka ditanyain via email β€œmba, gimana sih caranya dapet tiket murah?” Sebenarnya saya juga gak selalu dapet tiket murah apalagi sekarang yang kalau traveling lebih sering dadakannya.

Kalau pertanyaannya seperti itu, biasanya saya suka kasih tau untuk daftar email newsletternya, karena kita pasti akan dapat update mengenai penawaran tiket-tiket murah atau promo tiap minggunya. Promo seperti ini biasanya cepat habis dalam hitungan menit, jadi harus siap stand-by ya hehe. Selain itu kita juga harus rajin-rajin browsing tiket dan banyak berdoa semoga emang ada rejeki dapet tiket murah hehe.

Advertisements

31 comments

  1. Rmang kudu rajin-rajin cek sih mba ya kalo mau tiket murah. Suka ga tahan euy kalo harus nyari tiket berbulan-bulan sbelumnya. Bukan tipe perencana banget ya. :))
    Cekiceki webnya deh mba. Kebetulan lagi cari tiket. πŸ™‚

  2. Kalau sudah datang promo tiket murah, malah bingung mau pergi kemana, kadang kita sudah dapat tiketnya belakangan ini saya jadi batal berangkat dgn berbagai macam alasan huhu :((

  3. Aku dan M agak ribet kalo mau ambil tiket murah karena prioritas utamanya jadwal libur dia.. Tapi pernah juga berapa tahun lalu kebetulan dapat tiket promo dari Singapore Airlines utk Balikpapan-Singapore-Brisbane return trip cuma USD 780..

  4. ah baru juga mau tanya gimana caranya dapet tiket murah πŸ˜†
    aku mau buka ah traveloka, lagi pengen liburannn (walaupun gatau terealisasinya kapan, hik)

  5. Aku biasanya ngecek airlinesnya langsung, tapi kalo ga dapet yg murah pake skyscanner. Aku dapet tiket lumayan murah pas natal, saat tiket airline yg lain lagi mahal-mahalnya..

  6. Harus begadang Non kalau mau promo fantastisnya AA, haha. Dan begitu dapet langsung deh dag-dig-dug ketika pembayaran lagi diproses, dan berdoa mudah-mudahan sinyal internet gak tiba2 terputus, huahaha πŸ˜† .

    Aku juga suka deh hunting tiket-tiket murah gitu. Cuma di Eropa kadang jatuhnya tiket promo maskapai full-service sama LCC kadang nggak gitu beda jauh sih. Jadi lumayan sering juga jatuhnya naik maskapai full-service, soalnya bisa sekalian ngumpulin miles dan naikin level frequent flyer-nya kan, hahaha πŸ˜› .

    Cuma memang nyebelinnya tiket promo itu adalah ketika kita ingin ngepasin sama waktu libur. Kadang waktunya kita libur, karena semua orang juga liburan, nggak ada yang promo dong tiketnya, haha (pengalaman ke Indonesia Agustus kemarin yang harus beli tiket lebih mahal daripada sewaktu November tahun lalu, haha πŸ˜› ).

    • Btw kayak misalnya bulan lalu dong KLM jual tiket Amsterdam – Jakarta pp promo cuma €395 aja nett (eh ditambah €10 untuk booking fee sih); tp ini untuk keberangkatan dari Amsterdam aja. Tapi kok waktu terbangnya mesti November ini. Mana sempet saya liburan bulan segitu, hahaha πŸ˜› .

  7. hahaha aku juga suka ceki2 tiket murah padhal gak kemana mana jugak.
    tapi malah terus nginfo2in ke orang kalo lg ada tiket murah kemanaa gitu.
    kaya kmaren pas Air Asia promo rute baru Meda-Jogja, sukses menggoda Beby. hihi

  8. Aku jg suka ngecek di traveloka non, kayaknya buat sementara itu yg paling murah harganya. Tp sampe skr blm perna dapet tiket pesawat promo yg muraahh banget. Gimana itu caranya ya? Hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s