Halah, Gitu aja Gak BISA!


Foto dan model milik Mr. Nowak
Foto dan model milik Mr. Nowak

Sejak saya kerja di tempat yang sekarang ini, ada beberapa kali saya dapat telp atau pas ketemuan langsung ditodong untuk minta harga murah. Sebenarnya bingung juga kalau harus ngasih harga murah secara harga di hotel ini aja untuk 5 stars hotel udah yang paling murah banget di Group kita hehe. Udah gitu emang terkadang saya gak bisa ngasih harga murah juga, semuanya pasti ada standardnya, kan ya πŸ™‚ kecuali emang saya yang punya bisnis, mungkin masih bisa kasih harga temen semurah-murahnya.

Kalau semisalnya saya bilang gimana kalau kita kasih disc aja atau pas saya cek ke sales kita bisa kasih harga promo pasti saya ngasihnya harga promo. Jatuh-jatuhnya emang gak pernahlah seharga Rp 500.000 (bisa bunuh diri semua house keeping kalo gitu haha). Masalahnya beberapa kenalan saya gak ngerti. Pokoknya tetep maksa dapat harga semurah-murahnya dengan dalih kita kan temen, masa sih gak bisa di bantuin. Lah dibantuin dapat harga murah? (ngaruh ke service charge dong hehe)

Terus terang saya bukannya gak mau ngasih. Serius, pengen banget. Saya juga seneng dong kalo tempat kerja saya full trus tapi bukan berarti dengan cara kayak gitu. Ada standardnya, kan ya πŸ™‚ dan tentu aja ini bukan wewenang saya. Trus kalau semisalnya saya bilang gak bisa atau kalau mau langsung cek aja ke OTA (online travel agent) untuk liat harga promo ehhhh sebagian dari mereka langsung kasih muka gak enak sambil komen “halah….gitu aja gak bisa bantuin.” Duh……!

Biasanya saya lebih seneng nawarin disc/promo aja ke temen2 atau kenalan-kenalan saya. Misalnya mereka mau dinner beberapa orang (lebih dari 5 orang) Β trus saya tanyain deh ke anak-anak Sales kalau emang ada program. Kalau emang ada pasti jalannya gampang banget. Kalau gak ada, saya sendiripun kebingungan mesti minta kemana.

Dulu juga di Bank saya sempet tuh dimintain tolong semacam tolong di bantuin supaya kredit yang diajukan diapprove. Masalahnya adalah saya aja gak kenal orang yang mengapprove credit hehe. Udah gitu mau dibantuin kayak apa, kan untuk pengajuan kredit ada standardnya. Bank juga akan melakukan serangkaian pengecekan layak atau enggak si calon cust di setujui req-nya. Tetep loh kalau saya bilang gak bisa, mereka akan komen “masa gitu aja gak bisa dibantuin sih?”

Selain itu sekarang saya suka ditanyain “bisa gak nyariin suami bule yang muslim dan mau nikah.” Krik….krik……berasa ada antrian bule di belakang saya hahahah.

Kalau kamu sering ditanyain apa yang bikin bete πŸ™‚

 

Advertisements

116 comments

  1. walaupun konteksnya beda, tapi inti pesennya sama …kok ngg mau bantuin! Padahal yang minta tolong juga suka ngga kira-kira…serasa semua bisa diatur seenaknya aja..I feel you, girl :)…soal pertanyaan ada bule or kawan orang asing yang nyari jodoh juga menggangguuuu bangeeet yaaa..

  2. ada dong nasabah yang kalo dimintain diskon langsung bilang gini: lu mau bantu gue majuin usaha gak? kalo ada event ajalah pantes ada diskon. jangan minta-minta gitu. malu-maluin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s