Orang-Orang Hebat Di Sekitar Kita


www.freerideworldtour.com
http://www.freerideworldtour.com

Salah satu yang menyenangkan dari pekerjaan saya adalah bertemu orang-orang hebat. Orang-orang yang membuat kita termotivasi untuk melakukan sesuatu yang berguna untuk nusa dan bangsa. Merdeka!

Kemaren saya ketemu 2 orang yang menurut saya hebat dan membuat saya trus-trusan ngerasa “wow”

Orang pertama adalah Anwar. Anwar ini founder Deal Medan. Saya ketemu Anwar sebenarnya untuk urusan kerja tapi akhirnya malah ngelantur sana sini ngobrolin macem-macem. Mulai dari niatnya dia ngebenerin blog saya sampai tawaran kerja ini dan itu. Pokoknya menyenangkan.

Anwar ini masih muda banget. Masih 25-an, udah punya usaha sendiri, punya karyawan saat ini 12 orang dan usahanya tentu aja lagi top-topnya padahal baru 1 tahun loh dia bangun. Saya yang udah 36 tahun langsung ngerasa “haduh kemana aja saya ya selama ini hehe” ย saya tahu masih banyak orang-orang muda di luar sana yang mungkin sama hebatnya atau lebih hebat dari Anwar tapi tetep aja saya ngerasa orang-orang seperti mereka ini menginspirasi banget. Menginspirasi untuk bikin usaha sendiri berdasarkan hobby. O,ya yang lebih penting Anwar ini baik banget. Pas ngobrol bisa keliatan gimana dia respect orang lain.

Orang Kedua adalah Zanith. Dia ini volunteer dari Malaysia. Mr Z ini kerja untuk satu NGO lokal di Medan tanpa bayaran loh. Dia tinggal diย UK selama ini dan begitu ditawarin untuk jadi volunteer di Medan langsung dia cus ke Medan untuk bantuin anak-anak di siniย belajar bahasa Inggris. Dari dulu saya selalu terpesona dengan orang-orang yang kerja di NGO (bener-bener kerja ya, soalnya ada sebagian yang emang karena terpaksa kerja aja), digaji kecil dan tentu aja terkadang tanpa bayaran.

Sewaktu ngobrol ama Zanith (ini tadinya urusan kerja juga tapi akhirnya ngelantur kesana sini) bisa keliatan kayak apa dia seneng ngajar bahasa Inggris buat anak-anak yang tinggal di daerah-daerah, seneng banget bisa datang ke Medan dan nyobain ini itu walau katanya dia suka stress pas naik angkot. Saya masih sering gak bisa nyampe mikirnya, ini orang-orang ngapain ya ninggalin kenyamanannya tinggal di negara mereka hanya untuk bantuin orang. Duh….mulia banget.

Pas ngobrol ama Zanith, saya jadi bisa ngerasa kalau saya duniawi banget deh orangnya. Saya gak bakalan rela ninggalin kenyamanan saya pastinya haha. Gara-gara kita ngobrol banyak akhirnya saya sempet nanya pertanyaan ini ke dia.

“koq kamu mau sih jadi Volunteer, kan gak ada duitnya”

“Kamu pasti gak pernah bisa bayangin gimana anak-anak itu seneng banget kalau kita datang, gak bisa bayangin juga kan, kita bikin anak-anak itu dari gak bisa jadi bisa ngomong inggris itu luar biasa loh trus mereka juga sayang banget sama semua guru-gurunya. Pokoknya aku emang seneng aja. O,ya aku dapat RM 1.000 setiap bulannya. Untuk keperluan sehari2 kan udah dibayarin oleh NGO, aku gak perlu baju karena aku punya banyak baju, gak perlu sepatu banyak karena udah punya dari dulu. Pokoknya aku gak perlu terlalu banyak koq, semuanya udah ada jadi kalau rusak aja baru di beli lagi”

Saya langsung ketampar hahaha.

 

Advertisements

48 comments

  1. Huaaaa.. Mbak ketemu sama Bang Anwar? Kereeeen.. Huhuhu.. Aku siriiiik.. ๐Ÿ˜ฆ

    Dan aku ngga bisa berkata-kata denger celoteh si Mr.Z itu, Mbak.. Mulia banget hatinya.. Apalagi rela dateng ke Medan yang hobi mati lampu sama macet en ugal-ugalannya ini.. Wkwkwk..

  2. saya salut sama yg jualan tempe tetangga di kampung, dr bikin tempe 5kg ketika masih muda gak lulus SD krn terbentur masalah ekonomi sampai skarang udah alhamdulillah bs berhasil bahkan dagang kedelai beberapa kali di undang beberapa universitas bicara ttg entrepreneurship, wawasannya luas krn dia hobi baca. Tman danish yg sampe asia tengah (azerbaijan kl gak salah) buat jd volunteer dan sempat ke afrika. Itu orang yg saya kenal. Blum lg kl liat di TV orang2 yg inspiratif itu bikin saya sama mikirnya ngapain aja slama ini, kan “sebaik-baik manusia adalah manusia yg bermanfaat bagi lainnya”

    • orang2 kayak gitu hebat banget ya. Kerja keras sampe berhasil atau orang2 yang sebenarnya hidupnya nyaman2 aja ehh mau kerja keras buat orang lain padahal gak digaji ataupun digaji tapi kecil. COba kita, belon tentu mau

  3. aku juga salut sama orang2 berjiwa mulia begitu..
    merasa kapan yah bisa seperti mereka, merasa apa2 belum cukup dan mau lebih lagi..
    padahal manusia ga ada puasnya mba, kalo nunggu semua2 udah tercapai baru mau bantu org, sepertinya keburu tua ๐Ÿ™‚
    at least belajar membantu dari hal2 yg kecil dulu deh skrg hehe

  4. Ahhh mauuu. Aku lagi galau nyari kegiatan buat ngisi cuti tahun depan, jadinya pengen off 2 minggu dan nemuin kegiatan yg menarik dan bermanfaat bagi orang lain. Postingan Mbak Non udah mirip sama yang aku mau :*

  5. Pagi Mbak Noni… Mau laporan nih… Jadi ceritanya saya kan paste link post ini ke teman saya… Eh, tapi entah kenapa yang muncul malah internet positif gitu… ๐Ÿ˜ฆ Saya oke oke aja aksesnya… Sesama Sp**dy lo.. Tapi ya kok aneh ya, dia malah gak bisa akses link ke blognya Mbak Noni?

    Hmmm… apa mbak udah segitu terkenalnya sampai-sampai t*f*t*l cemburu, iri, lalu menyamakan blog Mbak dengan Vimeo? Hikz…. Miris…

  6. tadi sempat kalkulator 1000RM nya wahh ternyata mr Z memang hebat ya… saya selalu salut sama orang orang yang kerja volunteer gitu………..kamu aja merasa tertampar aku yang baca aja merasakan juga………….aku juga tiap hari ketemu orang orang hebat … dan selalu terkagum kagum sama mereka..semoga aja aku bisa keciprtatan hebatnya dan belajar dari mereka

  7. selalu kagum sama orang-orang kayak gitu mbak Noni,,,
    apalah aku ini,,,bagai butiran debu kalau ngebaca yang kayak gitu. bawaannya ketusuk-tusuk karena belum bisa berguna untuk orang banyak

    • saluuutttt banget lihat orang2 kayak mr.anwar dan terutama Mr.Z itu..dari dulu aku pengeeeen benget bisa ngobrol dengan orang2 seperti mereka, tapi belum kesampean…rasanya mallu banget ama diri sendiri, yang selalu pengen beli ini itu padahal sebenarnya belum butuh2 banget…duuuuhhh kapan ya bisa kyk mereka, berguna untuk banyak orang.

    • samalah ๐Ÿ™‚
      yang hari setelahnya mba ketemu orang lain lagi. yang ini malah gak digaji. Jadi dia selama jadi volunteer beberapa tahun yah ngabisin gajinya. Entar kalo abis dia balik kerja lagi trus kalau udah terkumpul kerja lagi jadi voulenteer. asli bengong dengernya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s