Kalau Udah Jodoh!


www.hdwallpapers.in
http://www.hdwallpapers.in

Sabtu kemaren saya dan beberapa temen ketemuan. Ini temen-temen penyiar dulu di radio. Dari 11 orang yang janjian yang muncul hanya 7 orang hehe. Salah satu yang kita tunggu-tunggu adalah seorang temen saya. Kita panggil dia Mr. Z ya 🙂

Si Mr. Z ini baru nikah 2 minggu lalu. Pengantin baru. Dari dulu dia ini paling terkenal dengan cewek-ceweknya. Pokoknya punya banyak banget cewek. Sangking banyaknya kita sampe bingung yang lagi dipacarin yang mana. Dulu saya sempet mikir, ini cowok-cowok di radio tampangnya terkadang pas-pas’an tapi ceweknya ngantri plus cakep-cakep dan tajir. O,ya si Mr. Z termasuk penyiar cowok yang tampangnya manis. Sebenarnya dia baik sih tapi ya itu ceweknya banyak.

Setelah gonta ganti, lama saya gak ketemu dia. Saya pindah ke Surabaya, dia pindah ke Bandung. Pas kemaren saya kerja di hotel ini ehh ketemu abangnya (kita kebetulan sangking deketnya dulu sampe sekeluarga kenal semua) trus cerita kalau Mr. Z udah di Medan dan kerja disalah satu sekolahan International as Marcom plus mau nikah.

Undangan datang kemaren saya gak bisa datang karena masih di Penang. Anak-anak udah mulai gosip. Pokoknya kasak kusuk kayak biasanya. Dasar emang usil ya ehhe.

“Neng….lu pasti gak percaya. Kapan deh kita liat yaaa Istrinya si Mr. Z. Gak mungkin banget” o,ya saya dipanggil Neng di radio.

Akhirnya kemaren kita ketemuan deh. Arisan berkedok kumpul-kumpul. Menyenangkan juga ketemuan gitu ya. Lumayanlah walo pas berangkat saya setengah mati malesnya haha. Si Mr. Z ini jadi bahan rumpian. Pokoknya hampir keseluruhan isi ngobrol-ngobrol kemaren adalah istri si Mr. Z yang katanya gak banget. Pokoknya jauh banget dari selera biasanya. Saya bilang sejak dulu kan pacarnya itu macem-macem walau emang menarik sih tapi kalau sekarang katanya “gak banget” kayak apa sih. Asli penasaran.

Pas doi muncul, langsung deh yang cewek-cewek minta-minta foto istrinya supaya saya bisa liat. Saya dan satu orang temen lagi ketawa-ketawa aja. Beneran saya gak ikutan maksa koq pengen liat 🙂 tapi ternyata doi kasih liat kita semua. Salah satu temen saya yang baru liat komentarnya kayak gini

“Ini boongan kan yaa? boong kan?” dengan muka gak percaya.

Jahat banget ya kita. Menurut mereka sih kalau emang gak cakep tapi ramah dan suka senyum mungkin bisa nyenengin tapi yang ini katanya pas ketemu kemaren aja bersungut-sungut trus. Cuman yang bikin saya dan semua temen mingkem alias gak bisa komen lagi adalah pas Mr. Z komentar gini setelah dikata-katain hehe.

“Yang ini baik banget, makanya aku yakin” huaaaaaa…………..ya udah gosipan bubar jalan deh walau sebagian gak puas hahaha.

Dipikir-pikir kita emang gak bisa ya ngatur-ngantur jodoh, kematian, kelahiran dan masih banyak lagi. Semuanya bener-bener bergantung sama yang diatas. Sekuat tenaga kita usaha kalau emang jodohnya si A yah entar pasti ketemunya ama si A juga walau mungkin sekeliling kita gak seneng. Apalagi kadang-kadang kita lupa maunya si A entar berjodoh ama si B padahal sebenarnya mereka gak bisa berjodoh hehe.

Maunya kita yang cakep dengan yang cakep juga. Maunya kita begini dan begitu. Kalau ketemu cowok cakep dengan cewek yang kurang cakep langsung kepikiran pasti deh ceweknya tajir melintir hehehe. Kalau ketemu cowok jelek berjodoh ama cewek cakep mikirnya juga samaaaaaa padahal mungkin juga emang karena mereka jatuh cinta 🙂 kita gak pernah tau kan selera orang hahahaha walau kata temen saya “cantik itu emang relatif tapi jelek itu mutlak”

Untuk Mr. Z semoga langgeng yaaa hehe

Advertisements

83 comments

      • Ya ngga jahat sih. Kalok aku kenal pasti komentarnya bakalan pedes jugak. Bahahah 😀 *keplak*

        Tapi Mbak, beberapa kawan ku yang nikah selalu bukan kriteria yang mereka bilang dulu loh.. Aku liatnya aneh. 😛

  1. Maaf ya Non itu yang bilang “Ini boongan kan ya, boongan ya” ngga sopan sekali. Kan udah menikah dan jadi istrinya Mr Z. Urusan pribadi lah menikah sama siapa dengan alasan apapun walaupun dulu cowo ini bergaul dengan perempuan yang berbeda penampilan dengan istrinya sekarang.

    • Iya emang gak sepatutnya mba, kayaknya langsung keceplosan dia ngomong gitu, si Mr. Z ketawa2 aja dan bilang “udah tau aku bakalan diginiin nih kalau ketemuan”

      Aku gak ikutan komentar tapi mukaku kayaknya kebaca sama kagetnya haha. Sami mawon ya 🙂

      • Betul, aku ngga tahu sih kalian bergaul sedeket apa sama dia. Maksudnya sedeket apa sampe mengeluarkan komentar seperti itu apakah masih bisa dia terima. Ternyata masih tapi tetep aja ngga sopan.

      • Emang deket mba. Deket banget, sebenarnya semua orang juga dikata2in. Dulu pas aku nikah ama si Matt juga digoda2in. Tinggal tunggu giliran aja sebenarnya. Cuman aku gak mau komen kalo soal fisik (komen terang2an maksutnya hihihi) karena ngerasa gak kece banget juga. Sesama mereka aja manggilnya pake julukan2 kekurangan masing2. COntohnya ada yang di panggil Jengong karena jidatnya nonggol ( aku gak ikutan manggil pake nama itu)

  2. Hahhahhahahhahaa, postinganmu ini “hiburan” banget non siang ini 😆

    Duh! Nanti jodohku kayak gimana ya? #JadiPenasaran

  3. 😆 aduuh itu tega banget ya sama Mr Z. Untung orangnya welcome ya non *walau dalam hari pasti ngrutuk kali 😆 *
    Iya jodh emang misteri non. Dulu nih aku pengennya punya cowo yang tinggi, putih, pake kacamata eh dapetnya malah si Mbul yang walau pake kacamata dan putih tapi gak tinggi 😀
    Yang penting sih cocok lah ya. *uhuk* kamu pengennya juga dapet chaning tatum kan? ayo ngaku! 😆 😆 😆

    • dia udah capek kayaknya dikomentarin sana sini sampe keluarga2nya juga. Kesian juga ya 😦 orangnya sih cengar cengir tapi pasti kayak yang kamu bilang, dalam hati udah ngutuk kita semua kali ya hehehe.
      chaning tatum heheh, mauuu tapi gak dapet.

      • Iya kayaknya komen2 nya terlalu kejam deh hehehe. Mudahmudahan gak terus dia jadi ribut sama istrinya terus nyesel ya, kesian juga 🙂
        hahaha ta apa apa laaaah kan udah dapet Matt, itu beda tipis looh sama chaning tatum #TeamMatt 😆

      • sebelum aku nikah sama Matt, malahan ada salah satu dari mereka yang nanya ke Matt “yakin mau nikah sama Noni, dia itu gak pernah serius loh” disuruh putus loh haha. Cuman yah karena kita emang udah deket jadi gak bisa marah2 juga, paling nyengir2 bete doang.

        Kemaren terakhir koq godain si Mr. Z. Hari ini di group udah pada santai. Udah nerimo hehehe.

        Beda tipis gimana May, banyak loh hahaha

      • Jujur aku dulu jaman jaman SMA sih sering kayak gitu kalo liat pacar temen gak cocok. Cuma lama lama mikir juga, kayak aku bener aja 😆
        Hahaha syukurlah, yang penting Mr Z happy yah.

  4. Katanya sih, jodoh itu cerminan dari diri kita. Kalau sudah dapetnya itu, yaa berarti memang itu yang paing pantas untuk kita. Bagaimanapun keadaannya.
    Tuhan Maha Tahu diatas segalanya bukan? 🙂

  5. Aku juga suka mikir gitu, tp sekarang selalu mikir positif aja “pasti orangnya baik” atau “pasti bs bikin nyaman bgt” dsb. Walaupun awalnya heran juga. Jahaha

  6. “Maunya kita yang cakep dengan yang cakep juga. Maunya kita begini dan begitu. Kalau ketemu cowok cakep dengan cewek yang kurang cakep langsung kepikiran pasti deh ceweknya tajir melintir hehehe” —> ini sering banget begini nih mba. hahaha. kenapa ya? dasar ya manusia. =D

  7. emang suka nyinyir sih ya kita jadi manusia mbak Non hihihi, udah tau ngga boleh begitu (krn logikanya berarti kan ‘menertawakan’ ketetapan Tuhan kan) tapi ya tetep aja kadang suka ngga terkendali berlaku seperti itu..

  8. Hahaha, memang yang namanya manusia ya Non, suka ngomongin orang lain padahal sebenarnya sudah mengerti bahwa yang namanya jodoh ya nggak akan kemana kan ya, hahhaa 😆

  9. Non, aku ada temen yg cantik tapi gak kaya, trus nikah sama cowok yg jauh lbh tua dan tajir abis.. Jadinya banyak yg “ngomong”.. Trus aku bilang ke orang yg “ngomong” itu: kalo pun iya motif nikah mereka itu gak tulus, selama mereka asik2 aja dan gak ganggu ketertiban umum, ya biar aja.. Only time will tell..

  10. iya di dunia ini aneh, ada aja yang di kepoin ya..kalau serasi di puja puji kalau gak serasi di hujat hujat trus kalau ada yang beda di kepoin hihihi.. tapi seru juga sih ngegossipin kayak ginian ya….

  11. Kocak banget deh temen2 elo. Temen2 gw modelnya yah sama deh ama temen2 elo tuh, gw sih cuek aja sebab kadang gw suka aja ngetawain orang, bukannya menghina tapi guyon aja. Jadi inget dulu ada cowo America ganteng banget tapi istrinya orang Indo, gga cantik. Terus kayaknya si cewe ini entah kenapa gga mau tuh gaul ama kita2. Suka ada sih cowo ganteng banget tp cewenya gga setara. Temen SMA gw ada tuh yg begitu, dia popular dan terkenal buaya ternyata istrinya gga cantik dan gga gaya. As long as he loves her.

  12. jadi inget dg tagline “Ekspektasi VS Realita” hihii
    mungkin yang ini termasuk kak..
    ekspektasi kita Mr Z pasti bakalan dpt bini kya bla blaa
    tp realitanya jauuuuh dr apa yg kita bayangkan.
    hehehehe
    bener2 namanya juga jodoooh, iya kan? 😛

  13. Padahal kenyamanan mengalahkan segalanya yah mba.. Buat apa dapet pasangan yg sama2 cantik/ganteng n pinter kalo kitanya ga nyaman n ga nyambung hehe.. Aku gamau nyinyir soal beginian karna sadar diri jg masih byk kekurangan hehe 🙂

  14. Kalo kata Pendeta digrejaku, Kalo dah jodoh semua kriteria bubar jalan 😀

    Betul sih alasannya Mr.Z.. Kan dia yg deket jadi dia yg nilai yah.. Orang luar meski deket tetep cuma tau luarnya aja 😀

  15. Kesiaan si Mr Z, kadang menurutku justru orang yang jadi pasangan kita itu bukan orang yg kita impi2kan sewaktu dulu jomblo. Malah bisa beda banget sama kriteria yang kita pengen. Memang aneh ya cara Tuhan bekerja, tapi jodoh ga kemana 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s