Cewek dan Tas


chuzailiving.wordpress.com
chuzailiving.wordpress.com

Ngomongin tas sama cewek pasti bikin hati saya mau lompat-lompat. Terkadang jadi pengen tapi lebih sering bengong haha. Bengong karena gak ada duit, jadi diem aja sambil nangis dalam hati.

Dari dulu saya bukan fans berat tas-tas. Saya cuman beli tas kalau emang tas saya rusak atau saya bosen. Saya bakalan make tas yang sama sampai muak atau  akhirnya dapet tas baru. Ngomongnya dapet padahal emang sengaja beli hehe. Dari beberapa tas yang masih saya punya saat ini, kalau diliat-liat ternyata saya masih nyimpen tas ransel buat traveling sejak zaman SMA, masih punya tote bag dari zaman kuliah dan masih nyimpen banyak tas-tas lain yang saya beli pas lagi traveling. Kebetulan tas-tas saya bukan brand international yang mahalnya bikin sakit kepala. Saya cuman pengguna tas-tas biasa koq hehe.

Tas yang saya punya saat ini dan masih sering saya pakai pasti bentuknya gede-gede. Model-model tote bag yang semua-semua masuk. Saya punya beberapa tas sandang Natgeo yang kalau pas traveling semua barang kayaknya bisa dicemplungin termasuk sandal. Begitu juga tas kantor saya yang luas banget. Semua-semua masuk sampai kotak makan siang. Kata si Matt, gimana saya gak ngeluh sakit trus bahunya kalo bawaanya aja buanyak banget.

Di Kantor ada temen saya yang suka banget tas. Kalau lagi dengerin dia ngobrol saya bisa ketawa-ketawa sendiri karena ceritanya buat dapetin tas yang dia pengen sampe segitu-gitunya. Mungkin karena saya gak sebegitu suka tas kali ya, jadi emang gak terlalu ngaruh juga. Paling kalau liat ada yang bagus cuman komen “bagus yaaa” tapi abis itu lupa. Beda kalau sepatu. Kalau liat sepatu/sandal yang saya pengen, bisa terotak sampe kebeli hehehe.

Kenapa tiba-tiba ngobrolin tas? karena kemaren saya posting tentang backpack dan banyak yg komen soal tas-tas pilihan mereka. Saya jadi kepikiran juga, kenapa sih cewek-cewek selalu bawa barang-barang yang berat gitu? si Matt setiap kali keluar cuman bawa dompet sama hape. Itupun dikantongin. Saya bisa bawa macem-macem. Dari mulai pembalut, kacamata, dompet duit, dompet perintilan kecil-kecil, dompet kartu-kartu, dompet ini itu…..astagaaa……………padahal membawa banyak barang itu gak baik juga untuk kesehatan. Klik disini  untuk infonya.

” saat kita membawa tas berat di satu sisi pundak dalam waktu lama, lengkung alamiah leher, yang membagi rata tekanan di tulang belakang, mulai terganggu sehingga memicu nyeri di punggung, pundak, dan kepala.

Sering membawa tas yang terlalu berat di satu sisi juga bisa menyebabkan postur tubuh yang buruk. Asal tahu saja, punggung sangat sensitif terhadap ketegangan otot. Akibatnya kemampuan tubuh untuk menjaga keseimbangan berkurang dan gerakan menjadi terbatas. Kondisi tersebut disebut juga dengan sindrom tas tangan (hand bag syndrome). ” 

Sebenarnya sedari dulu saya udah denger kalau bawaan berat-berat itu gak bagus tapi koq yah tetep aja bawaan saya banyak ya 😦 Gimana coba nguranginnya? apa harus beli tas yang lebih kecil ukurannya? *lah katanya gak suka beli tas hehehe*

Bawaan kamu hari ini apa aja? pamer dong 🙂

Advertisements

126 comments

  1. pengen ikutan komen soalnya aku banget kemana-mana bawaan tasnya gabisa sedikit, aku di tas biasa bawa botol minum 600ml, payung n plastiknya, kadang bawa jaket kadang nga tergantung cuaca, charger, dompet, tissue, tas kecil isinya lipstick, cermin kecil, m.kayu putih, freshcare, headset, hp, kadang suka bawa pulpen, buku kecil, mukena tergantung keperluan sih, tapi akhir-akhir ini sering bawa masker di tas, kacamata tergantung keperluan jg, berkas-berkas ..jepit rambut dan ikat rambut, kalo lagi mens bawa pembalut cadangan, panty liner jarang, eh kadang suka stock tolak angin juga di tas, kalo mo berangkat ke jkt ato kondangan kadang suka bawa kipas, kadang bawa sendal jepit juga buat sikoen tertentu*eehhh banyak banget n bikin berat ini, tapi kalo ada satu barang aja ga bawa pas butuh ga ada kesiksa sendiri jadinya* sama lebih suka tas yang muatannya gede

  2. Aku skarang ga bw tas Non, karena dompet dll dicemplungin semua ditas bayinya Eden. Lumayan berat tasnya, makanya selalu aku gantung di stroler. Emak2 bgt deh gw nih hahaha…

  3. Aku ya beli tas pas diskon, macam vnc kmren yg jadi 700rb dapat 3 biji hahaha 😀 Dipelototin Ai pas pulang. Isinya yg pasti selalu ditas payung, dompet, tab, kacamata baca + sunglasses, parfum (dalam botol kecil), 1 pouch isinya chargeran, headset, lipstick, obat maag, air softlense), dompet kartu, polpen, tissue, sisir.. Dan entah kenapa pas ngerogoh kok ya ada tali beha..muahhaha :p

  4. Aku dulu paling nggak suka tas yang besar. Karena kayak sugesti semakin besar tas, semakin pengen bawa barang banyak. Makanya dulu tasku kecil-kecil aja, cuma muat dompet, hp, tissue sama kunci. Sekarang? Ya nggak bisa lah bawa tas kecil, soalnya sekarang tas sekaligus diaper bag juga, ada isi popok, baju ganti si unyil, wipes 3 jenis, botol minum, snack, endebray endebrey.

  5. Mampir komen karena suka banget sama tas Tulisan yang jadi Photo Captionnya, hahahhaa.

    Gw suka tote bag ala Tulisan kayak yg di foto itu, tapi kalo buat liburan atau ke mall kali ya yang warna warni gitu. Kalo ke kantor sukanya sih Long Champ serinya Le Pliage, Cuir, Planetes gitu lah, durable banget, kalo kotor tinggal dilap, kalo buat liburan juga enak Le Pliage bisa dilipat.
    Backpack masih suka pakai terutama kalau buat perjalanan keluar negeri, biasanya sih yang model bisa dilipat juga supaya ringkes. Kecuali kalo Carrier 30 L buat baju ya, mana bisa dilipet.

  6. aku beli tas kalo diskon dan emang butuh, ini tas cuma ada 4biji kkk
    dan yg tas cangklong di bahu cuma satu yg buat ke pesta 😀
    yang lain tas punggung semua..bahu pegel soalnya kalo cangklong gtu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s