Ya Ampun……..


05703b49d19e0f4102b6f6360c9c0bcfpic :Β Found on laurenconrad.com

Seperti biasa pagi tadi saya ngelewatin rute yang setiap harinya saya lewatin. Rute ini lumayan cepat untuk kekantor plus ngelewatin kantornya si Matt. Jadi begitu ngedrop dia, saya bisa langsung ke kantor tanpa harus muter-muter. Masalahnya rute yang saya pilih ini harus ngelewatin beberapa sekolahan, 2 pasar (yang nyebelin banget) dan tentu aja beberapa tempat sarapan yang kalau pagi ramenya minta ampun bikin macet.

Sebenarnya pemandangan-pemandangan yang “mengesalkan” sering banget kejadian ke kita dan mungkin ke semua pemakai jalanan di Indonesia. Terkadang mungkin kita juga menjadi pengendara yang “mengesalkan” untuk orang lain. Kalau lagi banyak waktu alias gak buru-buru biasanya saya dan Matt udah bisa ketawa-ketawa sambil komen-komen gak penting tapi kalau lagi buru-buru yang ada langsung naik darah hihi. Untungnya kalau pagi kita jarang banget buru-buru karena selalu berangkat sekitar 75 menit sebelum masuk kantor.

Setiap kali ngelewatin pasar, saya udah tahu harus sabar dan gak boleh ngomel. Pertama selalu macet. Mobil, motor, becak, sepeda sampai apapun yang bisa bergerak kayaknya selalu bergerak sesuka hatinya. Gak manusianya, gak kendaraanya. Nyebelin banget 😦 . U Turn dimana, muternya dimana. Pedagang yang harusnya berjualan di dalam pasar ternyata kebanyakan tumpah ke luar pasar alias berjualan di pinggir jalan. Yang salah siapa? sebenarnya yang salah penjual dan pembelinya hihi. Coba kalo pembelinya gak ada yang mau beli di pinggir jalan, pasti mereka gak tumpah juga keluar.

Yang konyol pagi tadi. Saya ngelewatin daerah pasar tapi sebenarnya bukan pasar. Jadi agak deket ke pasar. Jalanannya hanya muat 2 mobil. Satu jalur udah dipake untuk parkir mobil orang-orang yang belanja padahal ini bukan parkiran. Inilah kesalahan kita. Bikin tempat berjualan tapi gak ada parkir. Akhirnya parkir disana sini. Udahlah tau ada mobil mau lewat saya liat ada bapak2 berdiri disebelah mobilnya ganti baju. Yupe, ganti baju loh doi. Bener-bener buka baju (t’shirt) di sebelah mobil PAJERO barunya. Pintu mobil kebuka dan dia yang badannya super gendut itu berdiri di dekat mobilnya sambil ganti baju. Saya gak abis pikir, Β koq yah, bisa ya. Toh dia kan bisa ganti baju didalam mobilnya, ngapain juga di luar plus sungguh perut buncitnya itu ganggu pemandangan banget!

Semisal parkir gak bener, nyerobot, belok sesuka hati tanpa lampu atau kesalahan-kesalahan kayak gitu saya udah yang bisa ketawa-ketawa aja tapi yang buka baju di tengah jalan (bener2 ditengah jalan) saya bener-bener takjub. Ini pertama kalinya loh. Kalau menurut saya kenapa si bapak gak ganti di sisi dalam mobilnya sehingga pintu mobil bisa ditutup dan kita yang mau lewat gak mesti nungguin dia plus nontonin dia. Yang lucu istrinya duduk di dalam mobil sambil cuek aja ngeliatin mobil2 jadi macet gara2 ulah bapak tuek itu. Umurnya mungkin diatas 50an.

Mungkin kita emang perlu pelatihan lagi ya buat berkendara yang baik dan bener πŸ™‚ dan menghormati kepentingan orang lain juga. Kan kita bukan raja atau orang paling penting di jagat ini. Kita masih sama-sama manusia yang mestinya bisa ngerti orang lain juga punya kepentingan, bukan cuman kita doang!

So, bagaimana pagi kamu? menyenangkan πŸ™‚

 

Advertisements

66 comments

  1. Hahah.. Kekeh aku bacanya, Mbak Non. πŸ˜€ Pakuin aja tuh perut gembulnya, mana tau langsung kempes.. Wkwkwk..

    Pagi ku seperti biasa.. Heheh.. Biasa aja..

  2. aku ngebayangin si bapak gendut ganti baju dijalan, bukannya kesel tapi lucu mba, malah ketawa2 sendiri hahaah
    kalo badannya bagus kaya Jason Statham sih enak yah liatin doi ganti baju dijalan, macetpun daku relaa πŸ˜€ lah ini pamerin zero pack, bikin macet aja dan ngerusak pemandangan πŸ˜› πŸ˜›

    • mba tadinya juga mau marah karena kan kalo pagi2 maunya cepet2 aja nyampe kantor, cuman pas liat dia cuek, buka bajunya trus ganti lagi dengan yang baru, akhirnya gak jadi marah cuman geleng2 kepala aja. koq yah bisaaaaa??? mungkin dia bangga juga ama perutnya ya

  3. Wah bener tuh non soal parkiran, parah mmg ya aturan seharusnya jelas dari pemerintah, dan harusnya yang langgar dikasih hukuman biar masyarakat patuh…. misal nih mau buat resto ya aturan biar gak ganggu jalan kan mestinya ada parkiran minimal segede Ged restonya, jdi gak pakai badan jalan, di Makassar ini resto mewahnya benraar gak make sense deh buat cafe resto mewah parkirnannya cuma depan resto cuma muat 6-10 mobil..ihhhh bukannya enak makan bisa pulang dengan damai malah stress mau keluar susah parkir, ini salah satu contohnya.. belum pasar tumpah… de el el..

  4. Bapak2 itu mungkin kurang leluasa ganti baju di dalam mobil karena gendut hadi milih di luar biar lega hahaha tapi seriusan ada2 aja, padahal mobil nya cakep PAJERO biasa nya orang kaya tp kok kelakuan nya 0 besar hahaha

  5. wkwkwkwk…. mungkin si bapak itu ga leluasa ganti baju di dalam mobil, tapi tetep aja ngeselin ya lihat orang ganti baju di tengah jalan. Jalanan ke kantokur pagi ini ramai lancar, demikian laporan lalu lintas πŸ™‚

  6. Harus dibikin peraturan dan adab berkendara dengan baik, di jalan aku selalu keringetan kalo lagi belajar nyetir, ujug-ujug ada motor yang ngelewatin aku, aku kan jadi kaget hihi

  7. Pagi ini semua berjalan lancar seperti yang direncanakan.

    Ttg habit kita pada umumnya. Kita perlu belajar lagi bagaimana cara menghargai orang lain. Agar kita bisa saling menghargai, sabar dan toleransi terhadap orang lain.

    Selama ini hanya slogan, bahwa bangsa ini punya adat ketimuran. Apa sih adat ketimuran itu? Apakah sdh diterapkan dlm kehidupan sehari2 ?

    • sebenarnya orang2nya emang harus berubah ya mas, gak bisa kayak gini trus. pasti kalau kitanya berubah jadi lebih baik, semuanya juga insya Allah lebih ok.
      adat ketimuran, entah apa itu sekarang mas, kayaknya cuman slogan aja

  8. Baru tadi aku senewen sama pengguna motor yang seenak jidatnya mau nyelonong di perempatan, padahal jelas-jelas lagi giliran jalurku yang lampu hijau, gilirannya dia lampu merah. Dan biasa mau nyelonong-nyelonong gitu, langsung aku klakson aja agak lama (untung klakson mobilku udah diganti jadi yang keras). Aku udah mikir, kalo sampe dia tetep jalan dan nabrak aku, langsung tak ajak berantem kalo perlu aku perkarain ke polisi. Biasanya kalo motor udahlah dia yang salah, kalo ketabrak masih nuntut mobil untuk ganti rugi ina inu. *senewen ke ubun-ubun*

    Balik ke topikmu, sungguh si Bapak sangat ganggguuuu!!! Kalo six pack berotot keren sih bisa dimaafkan dikit lah ya.

    • nah itu yang gak enaknya buat orang yang bawa mobil. yang nyerempet apa, yang disalahin kita. paling gak adil sedunia. Gara2 ini si matt gak mau bawa mobil, takut dia haha. takut ngamuk2 tapi gak berguna.
      sabar yaa NGel, *pukpuk*

      bapak itu entahlah, mungkin males aja jadi main ganti aja di tengah jalan

  9. Ngakak. Bapak2 itu eksibisionis ah! ya ampunnnn pak. Yg perut kotak kotak aja malu ganti baju di jalan. Pagi tadi ujan deres bgt eh ga lama terang benderang, trus ujan lagi ada geledek segala. Entah lah ini hari kok moody bgt cuaca nya ga jelas abis.

  10. Kalo di jakarta tu bapak bisa2 diomelin orang satu kampung banyaknya kali. Merasa kaya, seksi apa gimana sik pake ganti2 baju di jalan. Kasian amat mgk dirumah rada kurang kali kalo buat ganti baju. Kurang diliat orang sekalian kurang ditimpukin juga. Dasar pria pencari sensasi ckccckckc

  11. OMG emang si bapaknya pengen diomongin dan jadi pusat perhatian kali ya makanya ganti baju di tengah jalan….:P
    eh tapi kata temenku, klo bisa nyetir di Medan ato india berarti udah bisa nyetir di mana aja di seluruh dunia hihi

  12. Tfs, Mbak Noni…..

    Pagi ini seperti biasa jalan kaki ke kantor – enteng banged karena tas kutinggal di locker kantor jadi duma nyangking dompet, ID badge dan iPhone nyambung di kuping. Pas sampai meja…. Alamaaaak! Kunci locker ketinggalan di rumah. Balik kucing….. Sehatnya diriku pagi ini πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s