Patah Hati


#heart #love #heartbroken by cosmosingapore on Flickr
#heart #love #heartbroken by cosmosingapore on Flickr

Baru abis ngopi dengan temen yang lagi dalam tahap denial Patah hati. Ini sebenarnya udah beberapa minggu kejadiannya. Udah lama. Katanya cewek yang dipacarinnya balik lagi dengan si mantan pacar. Selama beberapa bulan ini mereka LDR. Pedih ya? iya dong, namanya aja patah hati, pasti pedihnya luar biasa. Kalau saya bilang berasa di tusuk sama pisau tumpul trus pisaunya di ogrek-ogrek di hati. Aw………..Swakittzzzzzzzzzzzzzzzz!!!

Gimana temen saya tau kalau dia dikhianati, seperti biasa stalking dan dikasih tau pembokatnya. Sebenarnya ada satu hal yang saya selalu bingung, kenapa sih kalau kita selingkuh atau punya pacar baru atau balik ke mantan pacar intinya punya orang lain, kita takut ngomong langsung ke orang yang selama ini kita pacarin atau kawinin? why? takut diomelin atau takut ditinggalin? lah kalau takut diomelin, cuekin ajalah. Ngomel ini, paling capek sendiri. Kalau takut ditinggalin kan udah ada yang baru, yang lama tinggalin aja. Atau sebenarnya kita rakus aja, mau semuanya. Ibarat punya kaos kaki beberapa biji gitu. Yang gak dipake tetep disayang-sayang didalam lemari tapi gak dipake hehe.

Kalau kata saya dulu sih karena takut nyakitin. Asli ini alasan bego banget 😦 dengan kita mikirin orang lain aja udah nyakitin, kan ya? cuman tinggal nunggu waktu aja ketauannya hehehe.

O,ya saya tau temen saya itu kayaknya perlu disayang-sayang. Kayak yang saya omongin baik-baik, dengerin apa yang dia curhatin, trus besar-besarin hatinya tapi ternyata saya jahat banget loh. Β Saya capek soalnya dengerin orang yang “mimpi” trus padahal kenyataan udah didepan mata. Kayaknya orang patah hati itu perlu di toyor mukenya. Makanya berkali-kali saya “slap” pipi si temen itu πŸ™‚

Contohnya kalau dia lagi ngobrol ke saya “jadi ya cewek gue itu….” trus saya pasti bilang “cewek lu, bukannya udah jadi cewek orang lain dia itu. Udah tidur-tidur ama mantannya ehh masih aja dipikir cewek lu?” pasti si temen saya ini langsung ngakak dan misuh-misuh hahaha. Untungnya saya ketemu dia walo mukanya busuk karena putus cinta kita masih waras ngomongin hal lain. Kalo terus-terusan dia merana dan merasa jadi orang paling sial sedunia, yang ada saya pasti bingung juga mesti ngapain hahaha. Ok…….mas, mari kita omongin cewek sexy yang Cd-nya selalu keliatan itu ya hahahaha. Saya mendingan dengerin dia ngomongin hal-hal paling najis di dunia daripada ngomongin sedih-sedihnya. Dasar temen kejam ya πŸ™‚

Saya udah lama banget gak ngalamin patah hati. Terakhir kali kayaknya taon 2011 dengan si Matt. Putus aja gitu, mutusinnya pun pake email (sungguh kurang ajarΒ banget si Matt ini hahaha) . Abis baca emailnya saya itu bisa bahas per kalimat loh. trus mikir, oh ini cuman emosi semata. Kita masih bisa balik lagi koq, kita masih baik-baik koq, ini cuman salah tangkap aja. Aduh, salah banget loh haha. Mungkin waktu itu saya perlu satu orang super kuat guncang-guncang saya supaya gak mempermalukan diri sendiri mikir dia masih mau balik lagi hahaha.

Waktu putus itu dan setelah baca email si Matt. Matt langsung turun gunung dan kita ngobrol panjang lebar di telp. SEbenarnya saya isinya nangis doang selama 2 jam haha. Abis itu ya udah. Dia bilang kalo emang gak bisa sama-sama lagi dan gak usah mikir yang laen-laen. Saya langsung ok deh kalo gitu. Trus seminggu kemudian saya pacaran deh dengan orang lain. Hidup terlalu singkat buat saya tangisin gara-gara cowok brengsek kayak gitu, kan ya πŸ™‚ dan saya gak jelek-jelek banget buat dapetin orang lain yang lebih baik. Walo setelah 7 bulan tetep balik ama si Matt dan putus ama si cowok itu hahahha. Buat si cowok itu, saya yang jadi cewek brengsek di masa itu. Maaf yaa Greg. Koq yah jadi mbulet gini yaaa ceritanya.

Tapi menurut temen saya itu “lu emang jahat banget, ngomongnya gak ada baik-baiknya tapi sebenarnya aku perlu orang buat ngingetin aku sih. Kalo sebenarnya dia bukan punya gue lagi hehehe”

Ah…sudahlah, obat patah hati paling ok itu cuman punya pacar baru, kalo kata saya sih πŸ™‚

kalau menurut kamu, apa obat yang paling ok? dikasih postan aja kali ya, supaya sakitnya ilang hahaha

Advertisements

81 comments

  1. ahh patah hati memang DRAMA yaahh..
    hehehe inget postingan saya seminggu yang lalu, patah hati eh bablas curhat di blog dan besoknya saya hapus..hahahaha

    patah hati banget saya sih obatnya cuma ibadah sih kak, solat sm ngaji dan minta dikuatkan oleh Tuhan agar saya kuat ngerasain perihnya patah hati.

    biasanya kalo udah nangis semaleman, besoknya saya udah sembuh dan bisa ceria lagi..
    hehehe

    • ahh jatuh cinta juga drama koq Syera, jadi pantes aja kalau putus cinta lebih drama lagi haha. SOalnya kalo sakit, ekspresi kita lebih heboh dibanding kalo lagi ngerasa enak. Mba juga kadang2 gitu sih, pas putus cinta jadi rajin banget ibadah. Haduh, kalo susah aja ya nyari TUhan aku ini πŸ™‚
      semoga kamu bisa seneng2 ya, tadi pagi baca IG-nya kayaknya udah mulai happy

      • hahaha iyaa kadang kalo lagi pelik banget justru kita lebih deket banget sama yang Di Atas loh kak..
        lebih tekun, mungkin ini yang dinamakan bahwa setiap manusia perlu dikasih cobaan biar sadar bahwa masih ada Tuhan..hihihi
        iyaa udh mulai happy, ga mendung2 lagi..alhamdulillah
        semoga sih ga galau membabi buta kya kmrin kak..nyesel jadinya…hehehe
        logika lumpuh..hehe

  2. Hahahahhahahhaaaa aku sepakat. Orang yg lg patah hati & susah muvon itu butuhnya temen yg “jahat”, biar bs ngajak kembali ke jalan yg benar.

    *inget temen yg selalu mencak2 setiap dicurhati soal patah hati (berkali2) pada orang yg sama*

    • abis traveling bangkrut hahaha. Mba pernah kabur ke Bali abis patah hati. Seneng sih, nangis2 sendiri, senangnya karena khilaf2 gak jelas hihihihii. Pulang2 liat tagihan CC langsugn merana lagi…..aduh πŸ™‚

  3. agak setuju kalo obat patah hati yg paling cepet khasiatnya yah pacar baru, tapi kadang cuma pelarian dan asal ambil mba, ga pake mikir panjang dan serius.. ujung2nya yah seneng sesaat tapi bs berujung patah hati ulang.. ada juga loh yg berhasil meskipun berawal dari pelarian πŸ˜€
    duh yg paling keki org yg mau selingkuh, ga berani ngomong, terus bikin ulah mcm2 supaya diputusin.. abis diputusin lgsg pamer pacar baru (selingkuhannya) dan ngaku itu dia yg diputusin bukan selingkuh hahaaha

    • emang tergantung gimana orang menyikapi patah hati. pacar Rebound itu dulu paling pas deh buat mba. Walo emang rata2 putus juga hihi. Jahat ya πŸ™‚ cuman kan energinya banyak tuh kalo putus cinta, perlu disalurkan sedih2nya. Astaga…….masa itu yaa, sungguh hina.

      orang selingkuh mungkin karena tau salah kali ya, makanya gak berani ngomong. takut

      • bener mba, banyak kok fenomena pacar rebound hahaha..
        kata org, waktu paling pas utk jadian sama org yg kita suka, pas dia lagi patah hati hihihi.. lebih mudah dapetnya, tapi yah risikonya jg gede πŸ˜›

  4. aku juga uda lupa sama rasanya patah hati plus lupa rasanya pacatan. hahahahaha
    tapi tetep aja banyak cerita beredar ttg patah hati n bikin gemesss plus cuma bisa bilang “udah lah kamu tuh terlalu berharga buat nangisin org yg gak penting”.
    padahal ya gatau juga kalo ngalamin sendiri kek gimana. ;p

    • itu kata2 klise ya, walo bener hahaha. Emang bener kayak kata Arman waktu dan pacar baru deh yang bisa ngobatin semuanya. pergi traveling juga bisa ngobatin sih kalo pas traveling ketemu yang asik2. Ada yang pergi traveling malah inget mantanya trus nangis2 lagi deh

  5. Wkt patah hati aku baca2 postingan mbak noni yg lama2 pas lg patah hati jg πŸ˜›
    Kayaknya dia gak blg2 kl ada yg baru krn gak mau drama kali yaaa, cowo plg benci drama bukan??? *analisa pengalaman sdr*

    • hahaha aku gak mau baca lagi Yuni, soalnya malu dan hina dina. Astaga…….. πŸ™‚ trus dulu aku suka ngerasa harus nulis dan nulisnya astagooo lebay, padahal yah gak segitu2nya juga ngerasanya hahahaha.
      ahh Cowok mah males aja jujur πŸ™‚ ehh intinya sih kadang2 kalo kita bsia punya 2 ngapain harus milih satu

      • Iyaaa stelah baca malah tambah galauuu wkwkwkw
        Uhh aku pengen dia balik lg kayak bang matt *minta ditampar mbak noni jg* hiks

  6. Dudududuuuu~ *misuhmisuh* *wkwkwk*

    Obat yang paling oke? Ngga tau sih, Mbaaaaak.. Kalok yang dulu dulu sih aku langsung cus traveling ke mana gitu, trus nyebur ke laut, danau atau kolam pun enggak apa-apa.. Ngahahah.. πŸ˜€ Lalu banyak-banyak sholat sambil nangis-nangis berdoa biar semuanya baik-baik ajah.. Wakakakakkkk.. Dan bencinya kenapa aku ini pemaaf banget. Emang sih jadinya lebih bisa nerima kenyataan, tapi kan tetep nyesek.

    Kalok langsung punya pacar gitu ngga bisa deh keknya, soalnya ngga ada tuh yang mau sama aku. Huhuhu.. *kembali mewek* *air mata berlinang*

      • Zzzzzz.. -_-
        Mbak emang uda jahat tauuuuuuk. Tapi ya harusnya emang digituin sih, kek yang semalem ngomongnya. Hahah.. Trus bikin OCD ku kumat dan linglung ngga karuan.. Eh, tapi aku feeling better loh sekarang. Yey! πŸ˜€

        Lha.. Kalok enggak sabar ya kek mana lagi, Mbak? πŸ˜›
        *sabar sih* *tapi ngabisin dua bijik Wall’s Selection Oreo*

      • OCD kumat tapi salah narok barang dimana2. Mana ada majalah di letakin di atas meja maka…ck…ck…..

        abis patah hatinya sembuh, entar pusing nurunin 2 bijik wall’s hehehe

      • Wakakakakkk.. Ih Mbak Noni bukak kartu ajah.. Akyu kan jadi maluuuu.. :3
        Ya abisnya gemes liat ada majalah di situ, ya uda aku tumpukin aja lah.. Hahah..

        Huaaaa.. Iya pulak ya, Mbaaaak.. Sigh.. *memandangi timbunan lemak di peyud*

  7. hahahaha..
    benaar! obatnya adalah punya pacar baru yang lebih oke! trus mantan merana karena pacar barunya dia jauuh bangeeet dibandingin ama kita

  8. Obat patah hati tuh punya pacar baru sih non. Bagus ketauan brengseknya pas masih pacaran, hiiih kalo udah nikah kan males banget ya. Sama temen aku juga ada yang baru patah hati setelah 5tahun pacaran. Sedih sih liat dia ngenes gitu, gemes juga sama cowonya tapi aku besarin hatinya aja sambil aku “tampar”. Kasih support ke dia tapi jangan biarin dia ngarep juga. Gimana ya kalo orang udah selingkuh, kayaknya aku susah ngasih kesempatan ke dua *kejam* πŸ˜€

  9. ya obatnya emang waktu sih wkwkwk.. pas kejadian sedih banged, setelah lewat bertaon2 jadi kenangan aja yg cukup seru diingat wakakak

  10. Tau gak Non.., kalo utk urusan patah hati ini, aku punya aturan sendiri, boleh sedih tapi paling lama tujuh hari tujuh malam, habis itu move on.. Terus kalo sedih banget sampe rasanya mau bunuh diri, ntar aja bunuh dirinya pas lagi jatuh cinta yg berikutnya (dijamin nguap tuh niat bunuh diri)..hehehe..

  11. Ya ampuun.. kenapa ketemu postingan ini pas disaat saya sdg patah hati yak? hahahaha…
    alhamdulillah sih saya orang yg cukup logis, jadi pas jatuh cinta udah sibuk ngingetin diri sendir biar ga cinta2 amat. Walaupun ttp aja kadang hatinya “bandel”. Yah, namanya aja cinta itu buta ya kak non… hehehe…
    tapi tiap patah hati saya jadi semakin sadar kalau yg benar2 cinta sama kita unconditionally itu cuma keluarga. Dan itu juga yg bikin lebih cpt move on.
    Dua faktor diatas (logika dan keluarga) emang obat patah hati paling ampuh, satunya lagi ya waktu. Time does heal, ya kaka.. πŸ™‚

  12. ahhh setuju sekali.. obat dari patah hati itu emang punya pacar baru.. Dulu pas putus ama pacar terakhir sebelum suami patah hatinya makan waktu berbulan bulan.. eh tiba tiba ketemu si mas suami, klop, dan langsung diajak kawin.. jadi byebye deh patah hati.. hehe

    πŸ˜€

  13. Ha ha ha . . . aku setuju banget sama Mbak Noni nih, obat patah hati yang paling manjur ya cari pacar baru, kalau bisa yang lebih segal-galanya dari yang lama ya Mbak πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s