Salah Kostum


536498_350588468309700_607172301_n

Minggu lalu saya dan Matt pergi ke undangan konsulat Amerika untuk ngerayain Independence day US dan perpisahan konsulat yang lama disini. Kita pergi rame-rame. Saya dan beberapa temen dan juga orang kantor.

Sebenarnya gak ada aturan dalam berpakaian untuk ke acara ini. Matt aja masih pake jeans dan polo shirt karena berangkat langsung dari kantor. Sayapun masih pakai pakaian kantor. Kebanyakan tamu yang datang, kalau cowok-cowok bulenya pakai batik atau jas rapih. Sebagian kayak si Matt hanya pakai polo shirt atau kemeja. Cewek-ceweknya, nah…..ini yang paling seru di omongin hahahaha.

Acaranya kemaren standing party, trus penyelenggara pesta lupa nambahin kapasitas AC di rumahnya sehingga panasnya luar biasa. Saya dan istri temen si Matt (ber3) berdiri mojok di ruangan yang agak kosong sambil meratiin semua orang. Kaki saya udah gak sanggup lagi wara wiri kesana sini karena capek seharian ngantor dan 1 jam mondar mandir di pesta. Sepatu  7 cm yang saya pakai ternyata cukup menyiksa. 2 temen saya yang lain malah hanya pakai sepatu flat dan sama aja nasibnya teronggok di sudut ruangan setelah 1 jam mondar mandir kesana sini ketemu temen.

Saya udah pernah cerita dong kalau Medan lagi luar biasa panasnya. Sungguh panas banget. Jadi selama pesta, saya peratiin cewek-cewek yang dandan super cakep pake sepatu 11 cm (mungkin lebih sangking tingginya), baju pesta sexy yang hampir kebuka muka belakang, make up lengkap tebal dengan bulu mata palsu. Perlahan tapi pasti nih mereka yang tadinya rambutnya panjang terurai mulai diunter-unter pake karet gelang, betis keliatan tegang dan cuman bisa berdiri bersandar sehingga kalau perlu makanan atau minuman harus minta pasangannya ngambilin, keringat bercucuran dan yang paling seru adalah make up mulai luntur.

Ada satu pasangan cewek, kita semua belon pernah liat cewek ini. Matt dan sempet ngobrol-ngobrol ama pacarnya. Si cowok dari US. Bajunya udah basah kuyup sementara ceweknya yang pakai sepatu dengan heels blink-blink  runcing setinggi lebih dari 11 cm dan baju muka belakang terbuka memperlihatkan keringat mengalir kesana sini hehehe.

Jadi nih, yang saya bingung,  pestanya yang salah atau orang-orang yang datang yang salah kostum ya hahahah.

Ngomong-ngomong harusnya selama puasa, setan kan di iket yaaa kakinya, kenapa juga saya masih nyinyir hahaha. Oh iya yang diiket kakinya tapi mulutnya lupa di plester kayaknya.

Selamat Puasa semuanya, semoga berkurang kenyinyiran kita yaaaa. Amin 🙂

 

Advertisements

72 comments

  1. mestinya pada bawa kipas ya mbak Noni,,,jadikan kalau kepanasan bisa kipas kipas 😀

    met puasa juga mbak Noni, semoga puasa kita dilancarkan, aamiin

  2. Takjuuuub aku, kamu masih kuat pakai hels 7 cm.

    wow wow wow takjub aku liat sosialite gitu yg dandan abis buat acara.
    untung maskara pa bulu matanya ngak lepas juga gara gara keringatan.

    • aku nyesel banget gak pake flat haha. Masalahnya aku tau kita di undang itu siang hari jadi gak punya sepatu flat buat ke pesta huhu. gak keburu pulang juga sih.

      nah yang tahan ampe setinggi itu selama pesta, udah hebat banget deh

  3. Hahahahahahahaa.. aku siapin plester banyakan mba noni biar gak nyirnyir. tapi kalo gak nyirnyir gak seru donkkk *minta diplester juga*. hahaha.. 😀

    Itu kayanya lagi ketemu apes aja yahh ruangannya gak ber-AC. eh tapi,, kalo dari segi deskripsi.. kayanya bajunya juga lebay juga. ahahaha.. 😀

    • iya emang sih kemaren ruangannya itu bermasalah banget. terlalu panas jadi nyiksa juga. Gak enak banget deh. mungkin kalo rada adem-an lebih enak kali ya hehehe.

      cuman emang sih menurut aku itu baju paling ok kalo dibawa clubbing aja deh, gak usah ke acara begituan. lah tuan rumahnya aja pake dress dan cardigan itu plus rambut dicepol. santai gitu

  4. mungkin karena y ngadain konjen AS jadi banyak cewe2 yg sekalian dandan abis2an gtu kali ye..tp tetep ga kebayang hak 11 cm make up tebel pas panas2 hihi
    btw met puasa Noni..moga ramadhan taun ini lebih berkah 😀

    • mungkin juga kali ya, sekalianlah ngeceng2 kalo ada yg kecantol. ehh tapi rata2 datang dengan pasangan sih, karena kan pake undangan.

      aku sih sebenarnya baju dia sexy banget gpp banget, yang aku pedih itu bayangin dia berdiri berjam2 dengan sepatu setinggi itu. langsung ngiluuuuu. biasa wis jompooo soalnya hahahaha.

      mat puasa juga ya Nit 🙂

  5. tapi sebenernya kalo cuaca panas itu yang diuntungkan cewek ya. karena baju pesta kan biasanya terbuka atasnya. atau paling pake tali doang. sementara kalo cowok harus malah tertutup, at least pake kemeja tangan panjang. hahaha.

    gua malah kalo ngeliat oscar tuh kan biasa lagi winter masuk spring yang biasanya lagi dingin. ngeliat yang aktris2 pake bajunya atasnya terbuka kok gak kedinginan ya. hahaha.

    • harusnya sih gitu ya Man, bajunya agak2 tipis yang enak di badan. katun maksutnya. cuman kalo keliatan sana sini (lupa mention lemaknya berlompatan) agak2 gimana gitu juga kan ya heheheh. Aduh aku tambah nyinyir.

      kalo cowok udah pasti deh basah kuyup, panas banget.

      ehh iya itu artis2 udah pada kebal kali ya kulitnya, gak gampang sakit/masuk angin hehehe

  6. Wah asyik tuh diundang ke acara konsulat. Makanannya asyik2 kan. Dulu waktu di Jkt bbrpkali sih pernah diundang ke acara2 di rumah kediaman Dubes America di Senopati. Untungnya rumahnya gede dan ada AC nya ha ha ha ha. Gw pake baju pesta cuman haknya gga terlalu tinggi. Kalau gga pakai baju pesta tengsin juga sebab di pekarangan rumah digelar karpet merah untuk para tamu.

  7. Harusnya di undangan dikasih tulisan dress codenya apa. Nggak seru juga kalau negak wine, terus ACnya mati, lalu mandi keringat.

    Btw, pasangan bule banyak banget yang dandanannya suka terlalu heboh untuk pesta yang harusnya biasa-biasa aja.

    • aku lupa deh sebenarnya di undangan ada dress code apa gak ya. Cuman yang dateng itu santai sih, lah konsulatnya aja cuman pake dress biasa + cardigan gitu. Persis ibu2 bule yang santai2 ajalahlah.

  8. Hahahaha kebayang gerah nya ya pesta begitu. Disana cuacanya ga nentu juga ga sih? Belakangan di jakarta kok masih ujan melulu yah 😦
    Btw selamat puasa Noni & Matt, semoga berkah puasanya ya 😆

  9. Kok aku yg baca aja jijik yg ngebayanginnya, baju punggung terbuka dan keringetan..hahaha! Duh ya kayaknya non ga cuma di Medan aja yg suka saltum (menurut ku yg saltum sih orang2nya bukannya pesta nya non) disini kadang ibu2 kalo ke pesta di KBRI pun heboh bgt…ada yg pernah pake party dress dengan belahan depan belakang samping, padahal cuma acara kumpul2…yg lihat malah kesihan…soalnya kita2 pake nya cuma rok dan atasan, kalo ada yg pake dress juga sopan dan casual. Enihoo..Selamat berpuasa ya non 🙂

    • huhahahahha jijik ya POp 🙂
      Poppppp, aku mau nanya dong, tanyain MIL yaa. tangan aku sering kram dan ngilu2 gitu sampe susah gitu deh digerak2in enakknya diapain yaaa huhuhu.

      sebenarnya kemaren pestanya juga gitu Pop. yang datang kalo gak pake dress yang sopan yah casual. Mungkin dress codenya emang casual kali ya, aku gak cek undangan juga sih.

  10. Hahah.. Aku jugaaaak.. Nyinyirnya belom berkurang… *jahit mulut*

    Ngga ada yang salah sih.. Sah-sah aja.. Kan yang ngerasain dia. Buahahah.. 😀
    Kadang aku sukak heran sama yang demen make up tebal.. Apa ngga sayang kulitnya didempul gitu? 😛

  11. Hahaha, memang gak enak banget ya Non kalau tempatnya panas gitu. Kalau sampe pada basah kuyup ya rada aneh juga lah yang bikin acaranya, haha. Kalau cuma satu-dua kan memang bisa dibilang salah kostum, lah tapi kalau semuanya begitu kan… 😛

    Btw, perayaan independence day-nya awal juga ya 😀 .

  12. sebenarnya sih pestanya yang salah, kenapa gak dituliskan pakai baju apa disurat undangan,,hehehe..

    terus ada cerita setan dikat, memang benar setan bulan puasa diikat,tapi talinya panjang, jadi si setan masih bisa loncat-loncat kesana kemari godain si doi

  13. Begitu mbaca ini langsung ngebayangin baju seksi depan belakang terus ada keringat bercucuran netes2. My oh my Eeeeew.. Total failed.. Belom lg sepatu blink2 tinggi dan rambut diuwel2. Failed bangetlah. Eeeeew banget ngebayanginnya mbak Non -___-

    Well, pihak penyelenggara mawwk nggak bisa ngira2 si, dengan kapasitas orang segitu banyak, pastinya kapasitas AC kan juga harus banyak. Belum lagi, kan harusnya tau cuaca disana kayak apa panasnya. Kacooo nih.. Disana panasnya berapa derajat mbak Non?

    • gak usah dibayangin deh NGi, males juga sih walo pas ngeliat aku aja yang gak pake setinggi dia, udah nyut2an ngerasainnya.

      ac di medan kalo mau bikin perta emang harus gede dan buanyak deh. soalnya kan panas banget. 33-35C sih tapi lembab banget, jadi panasnya tambah2 deh

  14. Sebenernya sih bukan salah tamu mau pake baju apa, ya ga sih? EO atau pihak pengundangnya yg astagaa kok bisa kelupaan pasang AC, ya kali deh kl garden party 😦
    Gw pasti kl disana lgs kabur pulang aja lah drpd bertahan panas2an..

    • hihihihi, sebenarnya emang gak ngaruh sih. boleh2 aja tapi kasian jadi nyiksa diri sendiri. seandainya ada ac-pun tetep aja berdiri trus 4 jam, capekkkk hihii.

  15. Wah…udah duluan ngerayain 4th of July disana ya… Disini baru mau ngerayain hari jumat ini,
    tepat tgl 4 juli..kantor tutup, makan semangka dan main petasan/fireworks…hahaha..
    Nggak pernah lihat orang dandan banget buat ngerayain 4th of July disini soalnya biasanya
    outdoor dan makan barbeque aja… Banyak juga parade untuk celebration disini, Mbak Noni 🙂

  16. Waduhh … seru aja lihat si cakep pake sepatu 11 cm, keringatan yg basah dimana-mana deh … memang ruangan gak ada AC nya? 😛
    mampir kesini ya ke t4 ku ya … trm ksh

  17. aku juga salah kostum waktu ke Jogja, non.

    Ngamen (ngisi seminar) terakhir Sabtu di UGM fakultas Teknik.

    MIkirnya santai lah bukan hari kerja/kuliah dan anak teknis pula.

    Aku pake jeans bolong2 plus spatu boots. Ternyata ada pejabat pemerintah yg kebetulan alumi dan pembina datang mau kasih wejangan.

    Bersyukur krn si bapak telat datang, nyampe pas aku udah slesai ngisi acara. Aku disangka peserta bukan pembicara. Hahahaha

  18. Wah….ngebayangin acara serupa di kedutaan sini…. kayaknya jarang lihat baju yang bolong2x atau kebuka2x gitu deh…soalnya kan keseringan dinginnya…hehe… palingan nanti masuk angin…. Gw biasanya diundang buat acara untuk warga trus dundang juga buat acara buat kalangan diplomatik karena urusan kerjaan…. dan lebih sering milih yang kedua soalnya bisa sebentar haha-hihi terus langsung cabut 😀 BTW, nggak kebayang high heel 7 cm apalagi 11 cm…aduhhhh….nyerah deh…. belum jalan 1 meter pasti sudah keserimpet dan jatuh2x terus kalau nggak langsung keseleo 😀 Takjub loh kadang melihat perempuan2x yang bisa jalan dengan high heel kayak gini, nggak gampang soalnya…ckckckck….

    • 7 cm itu luar binasaaa Fel. Aku gak prepare flat shoes karena Matt baru kasih tau ada undangan setelah kita di kantor. yang ada akhirnya datang seadanya doang deh

  19. Btw yaa mbak noni.puasaaa atau apun klw ini mulut rasanyaa emng pengen nyinyir ajaa bwaannya… Mbakk aku suka baca posting n crta sm mbakk… mntaa contact info buat kita nyinyir nyinyiran bisa gak???

  20. baca cerita kak nonik seru amat yak bikin ngakak mesti hahaha 😀 btw seru ya punya suami bule hahaha . kak , dulu les juga tuh bahasa inggris ? aku jadi pengen punya suami bule kayak kak noni :p tapi english masih belepotan wkwkwkwkw .
    btw longlast terus yaaaaaaa :))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s