Ke Jepang Bebas VISA!


www.cheria-travel.com
http://www.cheria-travel.com

Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…….bebas visa ke JEPANG!

Salah satu yang bikin masalah untuk pemegang paspor IJO, kan katanya susah banget buat pergi kemana-mana secara mesti urus visa. Padahal ada banyak juga sih negara-negara yang bisa kita kunjungi tanpa Visa.

Hari ini saya seneng banget pas baca kita bebas gak usah pake VISA lagi ke JEPANG. Super yeay!!!!!

Saya baca beritanya di sini nih, kalau pengen tau langsung klik aja ya. Biarpun belum berlaku saat ini tapi kan katanya sudah dibicarakan dan secepatnya tahun ini akan segera berlaku. Asikk banget bisa bebas VISA hahaha. Oh iya tapi ada syaratnya dong, bebas visa ini hanya berlaku buat pemegang paspor Indonesia dengan clip. Soalnya kalo gak ada CLIP itu, entar kantor imigrasi Jepang gak bisa baca hehe. Kesian yaaa yang paspornya masih belon pake clip trus masih lama gantinya, kayak saya.

“Dalam penjelasannya, Pemerintah Jepang menyebutkan bahwa untuk WNI yang masih menggunakan paspor tanpa IC/chip, mereka tetap harus memiliki visa untuk berkunjung ke Jepang. Hanya saja, dalam hal ini Pemerintah Jepang akan mempermudah persyaratan aplikasi visanya, terutama untuk perjalanan secara berkelompok, seperti halnya grup tur yang dikelola oleh biro perjalanan”.

Rencananya sih bebas visa ini hanya 15 hari tapi kan jumlah segitu udah cukup banget yaaa kalau pengen jalan-jalan singkat. Biasanya orang-orang ke Jepang juga cuman seminggu. Dengan adanya bebas Visa ini pastiiii makin banyak nih orang Indonesia yang sowan ke sono. Apakah saya ikutan juga? huaaaaaaa mauuu Β dong πŸ™‚

Ada yang mau berangkat ke Jepang? ikuttttttttt

Advertisements

119 comments

  1. aku jg udah nunggu2 dr kmrn kepastian ini nih.. tadi pagi baru baca beritanya.. ikutan seneng juga deh japan bebas visa,, padahal gatau kapan jalan2 kesananya huahaha

  2. kayaknya sempat dibahas di forum KKC kemarin ini malah dianggap hoax saja Non, belum bebas sih skrg baru rencananya.. soalnya dengar2 isunya di pihak jepang gak mau, kecuali turis jepang jg bebas visa ke Indonesia baru deh mereka mau bebaskan juga… tapi itu dah di release di kompas.com ya berarti angin segar setidaknya harapan kesitu sudah ada dan sudah dekat.. iya kan kalo bebas visa sy saat transit ke jepang bisa keluar bandara melongok kiri kanan..hahahha

  3. Ke jepang kan takes 2 minggu buat urus visa plus 350 ribuan biaya-nya yaaa…jadi even udah bebaa visa pun masih mati2xan nabunh buat spending disana #ya #nasib :))

  4. walo belum bebas visa, tapi memang mengurus visa Jepang udah jauh lebih mudah kok. Aku tahun lalu urus, gak ada masalah apapun … lancar jaya.

    yang berat justru untuk biaya hidup di sana karena apa2 mahal.

    hahaha

  5. Asyiiiikkk!! Kalau Kompas mudah-mudahan bisa dipercaya bener ya Non informasinya. Secara beberapa waktu yang lalu kan ada berita yang serupa tapi ternyata belum dikonfirmasi oleh Jepang kan. Jadi berasa di-PHP-in deh, hahaha πŸ˜› *apaseh

    Ah, tapi harus ganti paspor yang baru dulu dong ya. Eh tapi kebetulan sih tahun ini juga harus perpanjangan paspor. Jadi paspor barunya seharusnya bisa minta yang e-passport kan ya? πŸ˜€

  6. ah iya paspornya yg e paspor dan harus udah didaftarin di kedubes jepang yak
    dan e paspor baru ada di indo,hiks masak harus balik dulu ke indo, eh dan harus ke jakarta πŸ˜›

  7. salam kenal mba πŸ™‚
    tadi aku juga baru baca nih artikel tentang bebas visa di jepang ini
    ikut deg2 an padahal lho..blm cukup juga tabungannya buat kesono hahaha
    cuma pengen doank πŸ˜€

  8. Gw jg girang baca berita ini, namun begitu ada tapiiiiiiii hanya untuk e passport langsung manyun lagi deeh secara passport lama msh 2 thn lagi doong masa berlakunya

  9. Bener kata De, katanya disana apa2 mahal, apalagi tokyo ya. Denger2 salah 1 kota dgn biaya hidup termahal sedunia. Aku belum kepikiran pergi ke jepang, sih. Sudah cukup puas liat ornamen rumah dan taman jepang di taman bunga nusantara puncak saja, hahaha… *sadar diri belum punya pohon duit* πŸ˜†

  10. Kebijakannya belum approved ni mbak tapi insya Allah udah positif pemberian bebas visa 14 hari ke jepang. Sayangnya hanya untuk pemegang e-paspor aja yang mana sampai saat ini baru kantor imigrasi diwilayah jakarta aja yang bisa menerbitkan e-paspor.
    Mudah2an kedepannya bisa berlaku resiprokal deh ya, jadi semua paspor WNI bisa masuk jepang dengan pake voa aja. Berharap boleh lah ya..hehehe

      • Iya mbak, asal udah lengkap persyaratannya sih mudah aja.. Tapi kalau untuk yg tinggal didaerah yg ga ada konsulat jepangnya, lumayan juga keluar tiket buat ngurusnya. Kalau mau gampang lagi ikut tour travel aja kali ya.. Pohon duit manaa pohon duiiittt πŸ˜€

      • nah itu dia masalahnya ya kalau mau ngurus VIsa. Kita mesti ke Jakarta huhu. kalo jepang ada sih di Medan tapi banyak konjen yang cuman ada di jkt. mikir lagi deh biayanya

      • Oh iya ni mbak, untuk yg bebas visa ini.. Si e-paspor itu juga harus didaftarin dulu ke konsulat jepangnya. Jadi ga bisa asal selonong boii aja berangkat kesana ternyata. Ni aku lagi di jakarta, bimtek bahas masalah visa2an ini X_X

  11. wah e passport harganya 3x lipat dan susah ya ngurusnya sptinya bagi domisili medan …. demo naik gaji deh sama bos semuaaa naik… soalnya passportku uda expired , airport tax naik… terasa kejammmm hidup ini….mudah”an ada dinas pendek deh biar kantor yang bayar perpanjangan passport πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s