Sifat Yang Pengen Diturunkan Ke Anak


Sumpahh itu akting, aslinya girang banget. Foto was taken by my mom
Sumpahh itu akting, aslinya girang banget. Foto was taken by my mom

APa sih sifat, karakter atau apapun dari diri kamu yang pengen kamu turunkan ke anak-anak kamu nantinya? sungguh pertanyaan yang lumayan serius, ya? sayang walau pertanyaanya serius kalau yang nyampein Danang dan Darto pasti jadi ngakak dengernya πŸ™‚

Saya dan Matt jarang banget ngobrolin soal anak. Belon nyampe kesana obrolannya. Kalau saya yang ngobrol biasanya Matt cuek atau pura-pura gak denger, kalau dia yang ngomongin gantian sayanya yang males ngebahasnya. Jadi obrolan soal anak biasanya gak terlalu sering kita diskusiin.

Sewaktu denger Danang dan Darto entah kenapa kita berdua langsung tiba-tiba ikutan main-main jawab-jawabin mereka sambil ketawa-ketawa. Yaiyalah cuman ngayal aja masa kita mau serius sih.

Jadi nih kalau dari saya ya, yang pengen saya turunkan ke anak saya adalah :

01. Pemaaf. Yep, saya orangnya lumayan pemaaf. Biar dikata hari ini saya bilang benci sampe tulang, besok-besoknya udah biasa-biasa aja. Kalaupun saya jadinya menjauh lebih karena males cari masalah tapi biasanya saya udah gak ada apa-apa lagi.

02. Berani mencoba. Semangkin tua sebenarnya banyak yang lumayan saya takutin tapi beberapa diantaranya saya termasuk orang yang nekat buat coba-coba.

03. Suka traveling. Biar dikata traveling itu seru tapi gak semua Β orang seneng atau menikmatinya dan saya cukup seneng bisa menikmati traveling dan menjadikan itu hobby. Kan dibilang kalau kehabisan duit karena traveling sebenarnya gak jadi miskin, malahan jadi kaya hehe.

04. Hemat. Saya termasuk orang yang suka ngabis-ngabisin duit tapiiiiii sebenarnya saya juga punya tabungan koq haha. Jadi saya tau kapan harus hura-hura dengan duit saya dan kapan harus bener-bener nyimpen duit buat dihabiskan lagi huhahaha.

05. Sepatu. Yap….anak saya harus suka sepatu!

06. Jujur. Saya pikir saya bisa masuk kategori orang yang jujur haha. Ada sih boong-boong dikit tapi masih bolehlah dibilang saya ini jujur.

07. ON TIME. Saya boleh dong bangga sama sifat ini haha.

08. SUka bersih-bersih. Saya termasuk cewek yang suka bersih-bersih rumah, bersih-bersih lemari pokoknya bersih-bersih gitu deh. Kalau lagi niat bisa seharian saya ngubek2 rumah. Kalau ada anak lumayan kan bisa bantuin hehe.

Yang gak pengen saya turunkan ke anak saya

01. Pemarah. Huhahaha…..aduh saya gak bangga sama sekali ama sifat ini. Saya lumayan gampang kesulut emosi.

02. Gak sabaran. Kata si Matt pasti sedari kecil saya dijadiin “anak raja” jadinya yang begini ini gak pernah sabaran sama apapun tapiiiiii….saya orang yang selalu ngantri koq.

03. Suka menunda-nunda. Ini kelakuan gak baik juga dan saya gak pengen dong kalo punya anak nurun kayak gini soalnya si matt juga 11-12 dengan saya.

04. Males. Hmmmm saya suka males ini itu hihihi. Sifat ini ganggu juga kadang-kadang ehh sering deng.

05. Gak bisa nari dan nyanyi. Saya punya temen yang pinter banget nyanyi dan nari dan menyenangkan sekali dekat dengan dia waktu kita sedih. Dia bakalan nari2 gila sambil nyanyi2. Matt juga lumayan pinter nari dan nyanyi jadi mungkin kalau kita punya anak bisalah dia nyanyi dan nari hehe.

06. Kaki gendut dan hidung pesek. Ya udah jelaslah kenapa gak mau ya haha

Trusssssssssss………………….kalau si Matt ternyata gak banyak banget maunya dia πŸ™‚

Dia pengen anaknya dapet segala sesuatu yang baik seperti pintar, baik hati, lucu dan mata hazelnya (agak gak mungkin kayaknya ini secara mata saya gelap banget hahaha)

Trus gak pengen anaknya gak sabaran kayak dia, pemarah dan lelet πŸ™‚

Nah…..kalau kamu apa yang pengen diturunkan atau tidak diturunkan?

 

Advertisements

33 comments

  1. hmm yang pengen diturunkan kayanya jujur (it’s a must), ga gampang nyerah, sabar dan muraaah senyum

    yang ga pengen diturunin : sama euy suka menunda2, ama moody-an nya πŸ˜€

  2. yang pengen aku turunin buat anak2ku adalah setia.. caelaaahh.. :p kalo yang ga mau diturunin adalah pemarah dan panikan.. kalo dari sifat Rahmat yang pengen banget bisa nurun ke anak2ku adalah sisi religiusnya seperti selalu solat tepat waktu, rajin baca Al Quran, dll. jangan kyk ibunya yang pikirannya masih duniawi banget.. hahaha..

  3. ahahahaah pengen ketawa kamu suka danang darto juga yaa, konyol dua orang itu, sama “tetangga masak gitu? ” di net, sifatnya hampir sama kecuali edisi hemat…

    kemaren si misua bilang, kalo kenapa aku gak bisa sukses terus dagangngya karena aku boros “nangis”

  4. Hmmm….yg pengen diturunin kyknya sikap sabar, berani (kadang nekat sih haha :P) sama suka baca. Kalo yg ngga kepengennya sifat pemalu dan minder..

  5. yang pasti sifat yg pengen diturunkan yg baik2 tapi sayangnya in reality kita gga bisa milih. Jake and Matt tuh beneran kayak Night and Day deh, sampe receptionist di sekolahan nyeletuk, mereka berdua ini beda banget yah. Matt lebih ramah, Jake lebih cuek. Saudara2 gw di Indo sih pd bilang Jake ini sifat2nya lebih bule, Matt sifatnya lebih Asia.

  6. Sifat setia dan loyal kepada orang lain πŸ˜€
    Aku tuh tipe cewek setia, setia pada pasangan, setia pada teman :p *asikkkkkkkkkkkkk :))

    yang ga pengen diturunin, sifat dramaqueen wkwkwkw… bisa nangis darah aku kak kalau ada 2 dramaqueen dirumah, ada saingannya gitu :p

  7. Kalo sifat (pemarah, pemaaf) sepertinya susah ya Non karena sifat itu individual bersangkutan dengan karakter. Sifat itu apa yang sianak rasakan. Cuma tentang suka travelling, berani mencoba, ngga males, hemat itu hasil didikan itu. Orang tua bisa kok didik anaknya jadi begitu. Yang aku liat ke G dia aku didik suka baca, menghargai orang apa adanya tanpa melihat fisik, suka mencoba hal yang baru, menghargai seni dan budaya dan suka travelling. Lumayan sukses sih kalo aku liat.

    Oh ya, mengenai fashion dan sepatu, anak itu meniru orang tua kok, kita role model pertama mereka sejak mereka lahir. Secara langsung/ngga langsung ada pasti hal yang mereka tiru dari kita. Jadi kans besar kalo anak kamu perempuan pasti nanti dia suka sepatu seperti ibunya πŸ™‚

  8. Suka menunda-nunda ini yang nggak mau diturunin. Tapi kayaknya si bocah udah ketularan sifat ini dari kami berdua deh. Anak-anak itu emang pengamat dan peniru yang baik, jadi kalau pengen menurunkan kebiasaan yang baik, kita harus menjauhkan mereka dari melihat kita melakukan hal yang tidak baik.

  9. aku paliiing takut waktu anak anak lahir trus mulai gede…kalo jari tangan kaki dan idungnya mirip aku…aduuuhh jangaaan sampe deehh, Alhamdulillahnya…masalah dengan hidung cukup saya sajah hahhaa, artinya anak anak gak ada masalah ama idungnya alias gak pesek kayak sayah…

    trus jari jari tangan kaki nan ginak ginuk, cuma Azka yang bernasib sama…Kika dan Arfa nurun bapaknya, syukurlaaahh…kalo sifat semoga anak anak gak minderan plus cepet nyerah kayak sayah 😦

  10. Hahahah kepikiraaaan ajah. Sayangnya sifat yang mau diturunin atau engga tuh gak bisa di pilih ya non. Kalo aku sih pengen anakku nanti mirip se mirip miripnya sama Mbul deh, sifat dia baik baik, jauh lebih baik ketimbang aku. He’s so lovable soalnya jadi kalo bisa sih anakku nanti 100% aja mirip sama dia baik dari sifat maupun penampakan πŸ™‚

  11. yg pengen diturunin klo punya anak ntar itu apa ya, pemaaf, hobi baca, suka travelling, on time, ga pilih-pilih makan, seneng tantangan, ga gampang sakit, mata bulet, suka kucing dan binatang πŸ˜€
    yg ga pengen diturunin: pelupa, gampang marah, ga terorganisir, seneng proscratinating, deadliner, idung pesek, kulit item, pinter olahraga
    tp nyari suaminya dulu kali ya hihi

  12. yang gua suka wondering kenapa andrew gak nurun dari gua yang suka baca buku. padahal dulu tuh gua pas kecil sukaaa banget baca buku. si andrew nih sampe harus disuruh baru baca buku. kalo gak ya gak baca buku…

    yang gua nyeselin, dia nurun dari gua takut berenang! hahaha. gak asik banget dah masa sifat jelek begini kok ya nurun… πŸ˜›
    satu lagi sifat jelek gua yang nurun ke andrew tuh adalah terlalu apa2 dipikirin, sampe stres sendiri…

  13. Aku pengen nurun gen rambut merah alami ku, Mbak. Wkwkwk.. Biar keturunan dari garis keluarga Papa berlanjut. πŸ˜€

    Kalo sifat apa ya, paling seneng jalan-jalannya, memahami budaya negara lain.. Gitu-gitu deh.

  14. Apa ya….yang pasti ada-lah tapi ntar kalau diceritain dikira sombong :mrgreen:
    Xixixixi yang pasti janganm nurun yang keras kepala, ngeyel dan gak mau disalahin kalau udah debat sama orang terdekat (karena merasa mereka pasti bakal ngalah), juga kalau makan suka milih….karena itu menjengkelkan. he he he

  15. Ini pernah terlintas duluuu loh mbak (mikirnya kejauhan bener yak :P), aku pengen ngajarin anak aku spy gak pelit, jujur, suka menolong, sama rendah hati πŸ™‚
    Yg gak pengen diturunin itu sifat aku yg pemalas, lemot, dan masi banyak lagiii hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s