Gosip


pic dari www.jomkongsistory.com
pic dari http://www.jomkongsistory.com

Hayooo siapa yang hobbynya menggosip? ngacungggg!

Saya sebenarnya lumayan suka gosip-gosip tapi sebel kalo digosipin haha. Egois banget ya. Biasanya sih kalau gosip lebih ke orang-orang deket sih. Kalau dengan kelompok-kelompok yang kurang dekat saya jarang ikutan nimbrung atau pengen tau karena males aja. Eh tapi emang gosip itu paling seru dengan temen-temen sendiri trus yang diomongin juga temen2 sendiri, ya? kelakuan jelek banget deh ini πŸ™‚

Sejak pindah dari Surabaya otomatis saya jarang menggosip karena gak ada temen gosipnya hihii. Ehh tapi sebenarnya emang berkurang banyak karena saya pikir-pikir betapa gak enakknya jika kita digosipin orang lain. Apakah saya berhenti total? ya pasti enggaklah, tetep ada gosip-gosip dikit tapi gak sebanyak dulu.

Setelah mulai ngantor lagi,Β kadang-kadang saya “terjebak” di kelompok kecil yang ternyata lagi ngobrolin orang. Terkadang saya dengerin sambil mikir “bener gak ya, orang itu kayak gitu?” terkadang yah keluar masuk telinga aja gak dimasukin ke hati karena saya pikir orangnya toh saya gak kenal, saya gak punya kepentingan sama si orang itu dan yang paling penting dia gak ganggu-ganggu saya. So, saya lebih seneng jadi pendengar dan pemerhati. Trus di neraka kuping saya diiris-iris karena dengerin gosip huahhaha.

Yang paling lucu itu kalau mulai gosipin artis. Saya udah lama banget gak nonton tv atau baca berita-berita tentang artis, jadi suka terkaget-kaget. Sok kaget tepatnya haha. Terkadang kita ngomongin si artis udah yang kayak kenal baik banget gitu. Berasa yang temenan haha. Padahal kenal juga enggak. Saya yang belakangan lebih sering dengerin terkadang ngakak sendiri karena ngebahasnya itu bener-bener kayak yang kenal banget sama si oknum padahal ngeliat aja gak pernah. Dasar ya kita manusia ini haha.

Temen saya gosip paling seru sebenarnya Matt. Matt sih sebenarnya gak suka gosip tapi dia suka banget nyaci haha. Hobby yang gak baik juga sih dan kalau saya marah-marah dia dengan cueknya ngomong “ah….aku juga pasti dicaci-caci sama orang lain, jadi gpp dong aku nyaci-nyaci”

Yang saya pengen berhentiin banget sekarang ini adalah gosipin temen atau keluarga sendiri dan udah bisa sih (sedikit hahaha). Saya berhenti ngomongin temen-temen dan saudara2 saya, kejelekannya dll. Pokoknya sebisa mungkin malahan saya gak ngobrolin mereka dengan orang lain ataupun dengan temen-temen saya sendiri. Baru berasa kalau kita ngomongin mereka berarti kita ngomongin aib kita sendiri,Β kan ya πŸ™‚

*Noni yang lagi khusuk dengerin gosip di depan mejanya*

Btw……siapa yang punya gosip seru hari ini? bagi dong πŸ™‚ *lah, katanya mau berhenti hahaha*

 

Advertisements

52 comments

  1. Hahahaa.. aku juga lagi belajar mba non.. untuk gak terlalu terjerumus sama sekumpulan temen2 yang lagi gosip. walau sebenernya hati ini ingin tau *kepo*. hahahaha.. πŸ˜€ yang aku belajar.. adalah berusaha gak ceritain kejelekan calon suami. hehehe.. πŸ˜€ walau lagi ngelucupun. soalnya dengan kasih tau kejelekan calon, orang2 kan jadi anggepnya si jp ini jadi minus donk yaa? hahahaha.. lagian emang bener. kalo kita ngomongin org lain.. malahan jadi ngebuka aib sendiri.. πŸ˜€

    • kadang2 aku keceplosan juga sih ngomongin yang lucu2 tentang si Matt eh malah ditulis di blog. Orangnya ngamuk2 tapi akunya cuek haha. tapi bener sih Ev, ngomongin suami itu dosaaaaaaa

  2. ngacuuunngg.. aku termasuk biang gosip dari sma, kuliah dan kerja.. baik itu gosipin temen sendiri, artis, kakak/adik kelas, dosen, atasan, dll. ada bbrp temen malah yg suka dateng ke aku dan nanya ‘fik,ada gosip apa hari ini?’ πŸ˜€ nah semenjak nikah dan pindah ke bogor bisa dibilang hobi nggosip ini berkurang drastis tapi ntar kenapa malah ko rasanya hati lebih tenang yaaa..

  3. Hari ini bakat nyinyir lagi kumat soalnya habis baca berita yg isinya mirip2an. Capres ini mirip sama Sukarno, Mandela, dll …
    Biasanya berita politik seringnya dilewatkan begitu saja, tapi pagi ini kayak ga rela kalo ga nyinyir2in dulu #Eh

  4. Temen2 bule disini jarang ngegossip, orang2 Indo aja yg meski udah ganti habitat tapi hobby satu ini dipiara. Tapi gw disini jarang sih ngumpul ama orang2 Indo jadi gua gga terlalu banyak gossip. Kalu ama bule temen2 gw ini, meski udah dipancing2 mereka jarang tuh terjeblos ngegossip. beda banget ama orang Indo, yg disentil dikir kayaknya bagaikan air bah bendungan runtuh langsung deh, ”’eh…. mbak tau gga ………., atau ‘eh loe denger gga’ wakakak…..

  5. gua gak pernah suka gosip artis, soalnya gua udah tau kalo kehidupan artis2 itu fake. emang dibikin2 biar jadi gosip dan mereka jadi ngetop. jadi males… πŸ˜›

    kalo gosip orang biasa… baru seru. hahaha.

  6. hahaha, gosip diacara makan siang nih yg paling seru, mulai dari yang ‘biasaaa’ sampe yang bikin “hah??? hah??? seriuss??? masa sih?” wkwkw *ngakak setan. Mau ga ikutan group ini ga enak takut dikira menghindar, tp kl gabung terus jd banyak bgt tau ttg ‘urusan’ orang lain… xixixix… (sok) dilema.

  7. Aah gosip…makin digosok makin siip hehe

    Pernah waktu duduk nunggu anak-anak belanja, sebelahan sama emak2 orang Jerman..waduuhh itu ngegosipnyaaa, mana itu hp dikencengin pula… Ternyata dimana2 sama sajaaa, selalu ada yg demen ngegosip bukan cuma orang Indo doang.

    Waktu kerja dulu, ada orang Vietnam, beuuhh kalo udah jelekin orang/sesama buruh… ampe pengen kasih selotip tu mulut, dan parahnya pas sebelahan pula kerjanya..😩😩😩

  8. ahahahahaha…. sayangnya aku mau ngaku kalo sering dengerin gosip, tapi udah mulai ngurangi untuk gak ngomongin, cuma masih suka nyinyirin, naaah ini yg susah

  9. noniii, gosip dirimu tentang adek bule yang ketemu cewe yang t*te nya tumpah waktu itu aja blom kelar, gimana mereka selanjutnya??? hahahahaha *teteeep*

  10. Ahahaha, dari dulu senengnya cuma ngegosipin artis/penyanyi yg lagi disenengin (huhuhu bisa sampai borderline stalker buat dpt info tambahan). Kalau temen/ saudara justru dihindari biar hubungan ngga keganggu sama gosip yg belum tentu benar. Sisanya, kyk gosip di kantor, tetangga dll, didengarkan saja.

  11. Aku suka keceplosan malah, suka banget mengait-ngaitkan hal yang satu dengan yang lainnya.. 😦 Biasanya kalo uda begitu suka lupa dan sadar diri. Iss.. Jahat kali ya.. πŸ˜₯ Untung Mbak Non sering ngingetiiiin.. Peluuuukk..

  12. astaga gosip…menggosip itu emang enak meski sebenernya ga boleh kan…
    eh tp klo ama temenku ngelesnya kita ga ngomongin gosip tapi fakta kkk
    dan ampe sekarang hobi gosip ga jelas, klo ga ada pun bikin gosip baru buat maen-maen doang untungnya
    dan dulu ampe pernah sengaja bikin gosip biar rada eksis..( masa lalu haha)

  13. nge GOSIP itu emang paliiing enak yaa…tapi salah satu resolusi *jiyeehh resolusi tanteee?!* meminimalisasi gosip gosipan ini…lumayanlah…berkurang, tiap mau gosip langsung ingetin diri sendiri *iihh siiill, kamu itu belum tentu lebih baik dari dia loohh…udah diem aja atau iihh siilll, kalopun beritanya bener, apa untungnya kamu cerita πŸ˜€ * itu berhasil buat aku non…hihihi…dan yg paling utama sih yaa karna kebeneran 1.5 tahun ini kan dunia aku para lelaki semua yang pada jarang gosip semua

  14. huahahah gosip itu emang suka susah dihindari kak non, abis kalau udh ngumpul sama temen2 pasti ujung2nya ngomongin orang dan kadang malah temen sendiri ya hahahaha.. yang gosipin artis sih lucu juga ya kadang2 gosipinnya berasa kita kenal deket sama dia :p

  15. Hahaha, kalo curcol mah beda dengan gosip ya Non? πŸ˜› Maksudnya cerita kelakuan orang yang nyebelin ke kita trus cerita ke orang lain? Apa tergolong gosip juga? Nyahahahaha πŸ˜†

  16. klo laporan tentang curhat karyawan ama boss dianggapnya gossip bukan? wakakaka πŸ˜€
    tapi yang pasti g suka ngegossipin artis klo habis nonton infotemen ^^

  17. Hahaha emang gosip itu kayak bumbu sehari hari non. kebiasaan jelek sih, tapi menurut aku sih sah sah aja kalo gosipinnya artis. Yang males tuh kalo gosipin temen yang menjurus ke arah nge jelek jelekin, bisa jadi fitnah kalo gak bener soalnya πŸ™‚

  18. tapi tapi kl ketemu temen cewe yg ikrib itu susah banget ya buat ga nahan gosip. hihihi. bener emang non, kl masuk kantor pasti kedengeran aja deh gosip2 ttg orang padahal mah kenal deket/tau orangnya aja ngga ya. hahaha

  19. Hahah.. Gw seneng bgt gosipin artis Non..haha :p Apalagi kalo baru dpt kabar dari orang yg memang dilingkupnya artis itu..muahhaha.. πŸ˜€ Tapi sih buat lucu2an aja sbnrnya ga pake hati…haha.. Gossip kok yah lucu2an yah.. Tapi emang sebisa mungkin menjauhlah, malah bikin puyeng dgrinnya..haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s