Sunrise at Sikunir – Dieng Plateu


golden sunrise at sikunir dieng plateu
golden sunrise at sikunir dieng plateu

Ini adalah salah satu sunrise yang menurut saya cantik banget :). Perjalanannya sebenarnya gak terlalu parah sih tapi sempet bikin saya megap-megap. Jam 03.30 pagi saya keluar hotel, ketemu guide dan rombongan buat jalan kaki ke Sikunir. Beberapa temen memilih untuk ambil paket dengan ojek tapi saya kan pantang di iming-imingin pemandangan bagus pasti milih bersusah-susah dan gak tau diri hahaha. 4 KM jalan kaki sukses bikin saya pingsan dong πŸ™‚ yah gak pingsan yang jatuh gitu tapi lemes trus yah gitu deh hahahaha. Asli ini bikin malu banget πŸ™‚ untungnya group yang saya ikutin itu baik banget dan nyemangatin sampe akhirnya terkejar jugalah si sunrise yang cantik itu :).

Untuk cerita lengkap perjalanan kemaren, bisa langsung klik disini ya πŸ™‚

cakep ya
cakep ya
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
sikunir
si jupri yang dari datang sampai kami turun nongkrong trus di pohon itu. Jupri ini bule aussie yang lagi belajar bahasa di yogya hehe.
si jupri yang dari datang sampai kami turun nongkrong trus di pohon itu. Jupri ini bule aussie yang lagi belajar bahasa di yogya hehe.
sumpah....gak di sponsorin sama aqua :)
sumpah….gak di sponsorin sama aqua πŸ™‚

 

makannnnnn setelah mendaki :)
makannnnnn setelah mendaki :), urutan fotonya kebalik ama yg dibawah
yep........ini temen jalan saya kemaren dan mereka semua naik ojek dong hahaha
yep……..ini temen jalan saya kemaren dan mereka semua naik ojek dong hahaha

102 comments

      • gak mungkinlah di colong orang TIara, fotonya gak terlalu keren koq haha lagian aku juga gak bisa bikin watermark *trus maluuuuuu*

        musim kemarau kayaknya bagus karena kan pasti cerah kalo musim hujan banyak ketutup ama kabut/awan. trus biasanya kalo musim kemarau pas malem langitnya penuh ama bintang sampe kayak mau tumpah gitu

  1. Subhanallah.. Cakep banget pemandangannya yah, mbak Nooon.. Sirik deh aku, belom pernah liat sunrise sebagus ini. Kalo di foto aja cakep, gimana aslinya.. πŸ˜€

    Ah.. Jadi ngga sabar nih mau travelling bareng. Soalnya mbak selalu tau daerah yg oke buat dikunjungi πŸ™‚

  2. Keren mbak foto-foto sunrise-nya. πŸ™‚ Btw, salam kenal ya, mbak. Suka sama blognya. Ceritanya beragam, trus gaya berceritanya juga ceplas ceplos. Asyik aja bacanya. Hehe. πŸ™‚
    -jojo

  3. wah dieng jujur aku suka yang di candi arjunanya kalau ngak salah namanya and telaga warnanya.
    kalau kawahnya jujur cukup tau aja hahahaha.
    cuma beberapa titik di telaga warna butuh perhatian dari pemkot setempat dah…

    • anak kecil pada main bola ya hahahaha.
      ma menikmati kentang goreng yg ori tampa bubuk pewarna hahaha
      yang menurut gosip tanaman kentang merusak tanah dieng dan aku tidak tahu kenapa..?
      wah foto foto ditelaganya juga keren wajib fotΓΆ di batang pohon yg mau tumbang di tepi danau.
      ( kata nenek moyang dulu tu pohon dah ada sejak lama..)
      kangen aroma bunga terompet dan aroma kontras pupuk kalau dah sampai dieng.

  4. hahaha belum cos katanya buat cowok biar roso roso..
    so aku cuma beli carica aja..
    ma tetap kentangnya..
    besok lagi kalau maen kesana aku mau liat pohon wasabi yang gosipnya di ekspor ke jepang..

  5. Tos non kita sama aku juga ngak doyan.
    padahal tu restoran buanya foto artis ma tentu saja bapak yg ada seloganya mak nyus…
    tapi tetap aq ra doyan aku kangen tempe gorengnya malahan.

  6. ah dieng yang cantik..duluu banget pas masih SD pernah kesana ama ke candi dan telaganya itu dan konyolnya dulu dibilangin nyokap kalo di dieng bisa turun salju wkwkw
    jadi kangen dieng πŸ˜€

      • iya kali ya maksudnya bunga-bunga es itu hihi eh tapi dulu ga ke cikunir kayaknya
        mungkin gara-gara masih imut pas kesana
        jadi pengen kesana lagi dan ke cikunir juga πŸ˜€

  7. Woooowww!!! Cantik banget Noniiii….. Aku seneng banget deh baca cerita-cerita travelling kamu. Dari blog kamu ini aku banyak belajar tentang tempat-tempat di Indo loh. Yes, I was one of them, yang (dulunya) memandang sebelah mata tentang Indo 😦

    • Dian, emang susah sih mau gak sebelah mata ya πŸ™‚ aku juga ngerasa koq hehe. buat dapetin yang cakep2 di Indo juga mesti jalannya jauh banget atau susah banget karena sistem transportasi. belon lagi mahalnya. temen aku tahun 2000 kayaknya dia udah entah kemana2 tapi ke Jakarta aja belon pernah hahaha. serius loh ini, apalagi orang medan ya, mereka mending jalan2 ke luar negri daripada ke jakarta atau sekitarnya karena jauh

      • Serius?? Tapi maklum sih. Jakarta kan terkenalnya polusi, macet, sumpek, ga ada bagus-bagusnya gitu ya.
        Bener Non, banyak tempat-tempat di Indonesia yang kurang terjangkau karena MAHAL. Aku penasaran banget loh sama Ambon, Raja Ampat atau Bunaken gitu. Tapi mahal bener ya kesana 😦

  8. sebeeeeeeel… sumpah mba, aseline emoh baca yg ini,, tp kayanya gak rela klo gak liat foto2 cantik sunrisenya… belum keturutan juga ke sini..hiks 😦

      • masih di surabaya toh mba… iya.. ini yg bikin jengkel setengah idup.. kemarin kan udah nginjek purwokerto ke baturraden .. rencananya bablas ke wonosobo.. ee… gak jadi dong.. gondok beneran :((

        masih nyari waktu yg pas aja mba.. doakan yaa.. biar beneran secepatnya ke sana.. haha..hoples bgt ini

      • Hahaha kalo musim ujan sayang Da, entar gak dapet sunrise karena ketutup awan trus. Tunggu kemarau aja. Surabaya kemana2 mah gampang. Strategis. Semoga bisa kesana beli buah yg kayak pepaya tp enak itu ya

      • iya mba.. jadiin wishlist taun depan aja .. haha..
        btw mba, itu trekkingnya klo buat ara gimana yaa? repot pasti.. pengennya ngajak anak juga πŸ˜€

      • Naik motor aja, entar pas trekking pake porter aja biar kalo capek di gendong. Kemaren dulu aku liat ada yg bawa anak juga tp jalannya pasti lbh pelan dan waktu turun bapaknya gendong karena dia takut. Udah terang soalnya haha jurangnya keliatan

  9. Bagusssss banget foto fotonya non…kpn ya bs kyk noni jalan2 hampir keliling indonesia trus bisa foto tempat2 yg cakep dan superrrr keren…

    • kamu posisi dimana Mir? untung ngasih tau kalo namanya Mira kamu haha, kalo gak pasti aku panggil Pita πŸ™‚
      kalo masih di jawa harusnya dieng mah gampanglah buatlah disambangin ya. semoga kesampean yaa mira :). jangan lupa beli purwaceng sama caraka kalo kesana haha

      • hehe… mira dijakarta…
        Udah lama sih follow ka Noni, tapi baru komen sekarang… Biasanya baca aja πŸ˜€

        Iyah, masih bisa berangkat jumat malem – senin pagi kalau ga mau ganggu kerja. Udah pernah ke Dieng, waktu itu ke Prau. Tapi keburu dapet amanah jadi Mommy nih kak, belum bisa kemana2 jadinya… padahal masih pengen kebanyak tempat berduaan sama masnya. hehe…

        Wah makasih kak, semoga nanti inget kalau pas kesana πŸ˜€

  10. Jupri….? –> coba terangkan siapa nama aslinya, Nyah.. πŸ˜€
    aaaahhh, dieenggkuuuu… akhirnya kamu posting juga disini ya, Non. Btw, tahun berapa ya kesini? Kamu pernah bilang, cuma aku lupa…
    Kalo ke dieng, yang wajib dimakan cuma 1: tempe kemul.. πŸ™‚

  11. Kerennn bangetttt sunrise nyaaaa… Akkk… nyesel saya melewatkannya..huhuhu… Btw, yg foto pake yukensi itu masih di Dieng Non? Gak dingin yah? πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s