Single No Longer :)


nikah1

Asoy……..akhirnya bisa ngeblog lagi haha. Bukan karena sibuk sih tapi karena mondar mandir kesana sini dan file fotonya keselip di tas-tas pindahan.

Dan…………….resmilah saya per tanggal 30 Maret 2013 kemaren menjadi Mrs Noni Khairani Nowak πŸ™‚ waktu selesai ijab kabul Matt nanyain saya apakah akan menggunakan namanya atau tidak, yah dipikir-pikir gak jelek koq ya hehehe.

OK…..gimana proses pernikahannya kemaren? so far so good-lah ya. Minus 3 hari saya baru beli kebaya πŸ™‚ dan baju koko untuk ijab kabul. Tadinya sih mau pakai kebaya saya yang lama aja karena kebanyakan kebaya cuman di pake sekali dua kali, sayang kan? ehhhh Febby dan beberapa temen saya ngingetin gak baik memulai sesuatu dengan kebaya lama. Ya wis, terbirit-biritlah nyari kebaya baru. Agak nyesel sih gak buat aja secara kebaya sekarang ini modelnya keren-keren banget. Baju koko Matt juga sama, cap cip cup kembang kuncup hahaha, asal warnanya agak-agak sama dengan kebaya saya bungkus ajalah. Pas dia liat warnanya ungu agak bete sih doi tapi setuju aja hehe. Sebenarnya ungu itu pilihannya si nyokap sih. Saya ngikut aja karena udah males mikir.

Untuk Make up juga sama aja huhaha. Dulu di Medan saya punya make up langganana, namanya DOlly. Eh….di ingat-ingat bayarannya mahal. Dulu aja taon 2006 udah 750 ribu tiap mau kondangan ( kondangan gede yaa dan di bayarin pacar hehe ) nah sekarang secara bayar sendiri wah gak sanggup dong. Telp Febby malem-malem dan tanyain dia tukang make up kondangan dia, trus dikasihlah no telp mba Irna. Ehhh murah loh make up dan sanggup modren cuman Rp 350.000. Tanpa cek-cek lagi saya langsung deal aja sama si mbanya.

Gimana dengan tukang foto? ahh……satu hari sebelum hari H, saya baru menghubungi Dani. Itupun sempet gak bisa dianya huhahaha. Saya udah pasrah aja, kalo gak dapet ya udin entar minta siapalah motretin pake kamera poket aja atau pake kamera saya. Β Eh….gak taunya Dani bisa walo datangnya agak telat dikarenakan si TUan Kadi yang seenaknya ganti-ganti jam akad. Sial.

Katering itu urusan nyokap tapi beberapa sepupu saya malah nawarin diri buat masak rendang kerang, perkedel dan macem-macem. Undangannya juga dikit koq, paling 50an orang aja. Tetangga ama sodara yang deket banget ama kita. Β Jadi santai. Nyokap baru pesen katering 2 hari sebelum hari H malahan hehehe. Sementara rumah gak di hias apa-apa, karena saya gak suka pelaminan-pelaminan dan gak mau rame-rame. Sehingga ortu juga kebawa-bawa santai gak ngapa-ngapain kecuali bersih-bersih garasi untuk narok makanan dan kursi-kursi.

Hari Jum’at saya dan Matt masih nyari mahar dan cincin kawin huhahaha. Yaaaa ketebaklah gak dapet cincin yang dimau. Emang gampang hahaha. Kita sih ketawa-tawa aja. Lah saya emang gak suka pake cincin. Entah udah berapa kali saya kehilangan cincin, sehingga sebenarnya tanpa cincin akan lebih baik. Selama ini saya hampir gak mau pake cincin lagi karena udah rugi entah berapa aja beli cincin ehhhh kececer entah dimana-mana 😦

Abis nyari mahar trus nyari celana panjang item untuk Matt dan sepatu. Saya udah ngomong gak perlu sepatu hitam tapi dia ngotot mau sopan. Lah…sepatunya gak dipake dong secara acara ijab kabulnya kan lesehan gitu huhahaha

Sekitar jam 12 Tuan kadi telp minta duitnya dianter ke dia. Padahal kemaren katanya dikasih setelah akad aja, sekarang dia minta hari jumat itu diantar karena dia khwatir besok sabtu repot. Yeee repot apaan lah abis akad kita juga gak ngapa-ngapain. Karena dia ngotot dan saya di luar plus orang di rumah gak ada yang bisa nganterin ke rumahnya, Si TK-lah yang datang sendiri ke rumah ngambil duitnya di bokap. Agak gimana gitu ya hehehe.

Setelah ngambil duit itu ada aja sms dari dia. Nanya nama Mattlah, nama orang tua Matt, alamat dan entah apa-apa lagi sampai minta affidavit yang asli. Ih….dokumen padahal udah di kasih sejak sebulan lalu koq sekarang baru nanya-nanya sih. Trus dia bilang mereka lagi buat buku nikah saya. Ehmmmmmmmm kemaren-kemaren kemana aja pak. Sebel banget. Itu belon soal Prenup Dokumen yang saya kasih beberapa hari sebelum nikah. Lah dia bilang gak perlu, bingung kan? secara notaris bilang langsung kasih ke KUA. Ishhh……taunya duit doang, inget saya bayar 3 juta loh plus 170 ribu untuk urus surat2 di keluaran yang sebenarnya hanya Rp 10.000 aja (biaya resmi).

Setelah semua beres saya pulang ke rumah jam 9 malam. Ngingetin Matt jangan telat besok. FYI……si TK bilang akad nikah jam 10 pagi dengann saya, gak taunya pas ngambil duit dia bilang ke ortu jam 9 pagi. GImana gak bingung saya harus nelp tukang make up dan foto kalau jam berubah plus ngasih tau Matt juga supaya datangnya jangan jam 09.30 tapi jam 08.30. Sungguh seru banget yaaa pak Kadi!

Tanggal 30 Maret 2013, saya bangun pagi setelah 2 hari sebelumnya mengalami tak bisa tidur gak ada alasan apa hehehe. Mandi, setrika baju koko Matt, nungguin mba Irna yang datang jam 07.00 dan siap-siap dandan. Dandannya gak lama koq, sekitar 1.5 jam udah kelar. Trus Dani datang pas jam 09.00 yeah…telat semua gegara si tuan kadi inilah.

Jam 09.15an Tuan kadi datang. Kita langsung duduk bareng dengan Matt. Ngomong bla-bla……basa basi, sok-sok ngomong inggris padahal Matt ngomong Indo aja terus ke dia. Janjinya nih 3 juta yang nikahin si KUA ehhhh yang datang tetap aja TK hehehe. Kita sih gak kecewa toh sebenarnya bapak saya koq yang nikahin, mereka mah cuman datang untuk admin aja kan. CUman yah tetap aja saya sebel karena dia boong.

Matt lancar jaya dong ngucapin ijab kabulnya. 2 kali huhahaha. Yang pertama karena dia agak terputus pas nyebutin nama saya, soalnya harus satu nafas gitu kan dan dia di suruh hafalin di tempat dan gak di kasih tau harus satu nafas ngucapinnya. Karena terputus akhirnya di ulang sekali lagi dan sukses. GImana?? cuman beberapa menit aja dan sah dong kita jadi suami dan istri hehehe.

foto taken by Dani ( no edit )
foto taken by Dani ( no edit ) foto standard kawinan huhahaha

Setelah itu saya dengerin deh petuah-petuah nikah dan sekarang kalau lagi bandel-bandel agak males gitu, kita berdua suka pake petuah-petuah itu jadi senjata makan tua. Matt sampai ngapalin loh, jadi kalau saya agak males pasti dia langsung sok-sok-an gitu ngingetin, hayah….gak ngaruh. Abis itu sungkem ke ortu dan uwak-uwak saya yang pada benangisan, sementara saya dan Matt kering air mata huahhahaha. Abis gak tau kenapa gak terharu aja sih kita, dan malah ngerasa lega banget. Dari kapan itu pengen banget skip acara ini , jadi begitu selesai duhhh leganya luar biasa.

Yang sedih di kawinan ini karena keluarga Santosa di Surabaya dan temen-temen saya gak bisa dateng karena emang agak mendadak semua bisa di tanggal 30 itu. Kemaren sempat maju mundur karena dokumen, pre nup dan sayanya yang tiba-tiba males nikah :(. Belon lagi pas mau nikah kemaren kita jadi getol banget berantem. Dikit-dikit berantem, ngomong salah melulu duh……capeklah. Makanya seneng banget kita bisa ngelewatin hari ini dengan lancar walo sederhana. Yang penting kan sah dan kita nikmatin ya Matt πŸ™‚

Malamnya kita rayakan berdua karena Dave dan Diana gak bisa datang di Harbour Nine untuk dinner. Matt beli wine di kedai opung dan kami minum berdua setelah pulang dinner di balcony rumah karena mati lampu 2 jam aja. Sungguh PLN Medan pinter banget bikin suasana romantis plus panas kayak di sauna. Cuman berdua aja malam itu dan kita ketawa-tawa nonton kelelawar yang beterbangan di atas pohon jack fruits di depan rumah, nonton pesawat mondar mandir dari kejauhan, digigitin nyamuk dan ngisep cerutu Sumatera yang di beli Matt di KL (aneh, harus nyari cerutu itu di Medan).

Memang bukan pesta mewah tanpa ratusan tamu, tidak ada video dan photographer disana sini, kebaya mewah bahkan tanpa cincin berlian di jari saya, tapi…………..hati saya hangat sekali. Saya memang tidak merayakannya besar-besaran bahkan keluarga dan temen saya tidak datang kecuali beberapa teman di Medan tapi saya tahu bagaimana mereka perduli kami berdua dan mengerti kalau situasi saat ini sangat terbatas sekali. My Mom bahkan minta skype karena mereka tidak bisa datang dan menghujani saya dengan WA untuk memastikan semuanya ok. Temen-temen saya di Surabaya merayakannya dengan cara mereka sendiri. Ah……..saya sungguh beruntung kan πŸ™‚

Akhirnya………….kita bersama ya Nowak, setelah putus nyambung, berantem gak abis-abis, menjerit-jerit kayak orang sinting, puluhan tiket Medan-Surabaya dan sekarang kita bersama-sama ( yeahhhhh) . Semoga seperti doa semua orang kemaren ya, bisa awet sampe mati, sehat-sehat dan bahagia selalu.

I LOVE YOU

Mrs. Nowak

foto taken by dani ( no edit )
foto taken by dani ( no edit )

 

294 comments

  1. wahh.. sudah masuk tahun keberapa kah pernikahannya?
    semoga rumah tangganya langgeng yak, jangan sampai cerai-cerai kaya artis2.. aminnnn πŸ˜€

  2. Selamat ya,mbak. Acaranya personal banget, biarpun tanpa mewah dan gelegar tapi pasti seru karena yang datang justru orang terdekat.

  3. nyonyaaaaaaaaaaaaaaa…..maaf aku baru tau…
    puff karena jarang bw nih,,gini deh
    selamat ya nyonya….semoga langgeng dan bahagia selalu πŸ˜‰
    aminnnnnnn

  4. Hwaaaa asiknya nikahan super sederhana. Dan beruntunglah dirimu punya wajah cantik dan body ideal, jadi nyari kebaya n make up dadakan pun pas-pas aja. Congratz ya πŸ™‚ semoga pernikahannya senantiasa berbahagia

  5. aihhh.. ternyata dirimu pengantin baru ya, mbak Non.. eh, berhubung aku udah ber-anak 3, boleh panggil dirimu Noni saja, ya? (umurku pasti lebih tuir, deh.. πŸ™‚ ) Walopun semua persiapan nikahnya disiapkan secara cowboy, eh cowgirl, tapi hasilnya: kamu cantiiiikk sekali. Kebayang deh, kalo pake kebayanya anne avantie.. πŸ™‚
    Barakallah utk pernikahannya, semoga awet bahagia sampe kakek nenek, berjodoh dunia akhirat. Amiiinnn… ehm, selamat bikin anak (yang banyak) yaaaa… πŸ˜€

  6. aduh telat banget ini ngucapin selamat nya πŸ˜₯ barusan udah sih di komen di post 1 lagi, tapi gak afdol kayanya kalo ga di post yang ini heheee.. selamat yaaa Mrs. Nowak πŸ˜‰

  7. congrats you two!

    Nyonya cantik sekali. Jarang loh pengantin pilih kebaya ijab kabul warna ungu. Biasanya putih.

    tapi keren, simple yet chic.

  8. wah baru baca postingan ini, wah memang org KUA gitu deh,aku malah saat di dandanin si Kepala KUA telp gak bs datang krn ada kedukaan keluarganya diutuslah anak buahnya yang datang. Tapi duitnya tetap aku simpan sampai minggu depannya aku antar ke kantor KUA itupun cuma 500 ribu + souvenir keren dari kantorku… kalau pre enup nya dia bilang simpan saja buat kalian…

  9. oohh… setelah ratusan postingan sejak di awal (blog stalking ceritanya) akhirnya sampai juga di postingan yang ini πŸ™‚

    walaupun telat banget, tapi tetap dehhhh pengen ngucapin: selamat ya Noni dan Matt.. semoga langgeng dan happy terus sampai dipisahkan maut.. πŸ™‚ *cupcup…

  10. kak agk hiks hiks juga nih baca postny dr tahun2 ingusan msh crita pglmn kwn yg di compare2 sm crita mewek2 labil, cowok brondong, cowok posesiflah, large small, lukisan tahapa di hotel tugu, sampe akhrnya nikah dia…congratss ( walau telat 2 taon, hihi..) ampe disini haruu, brhrp pnya diary jg lah bs jd kenang2an begini lutu ayiii

  11. aduh ka, akunya ikut deg degan dan gemes lah sama si TK itu, jatohnya kalo ribet-ribet gini jadi malas nikah…. tapi ….. hahahha aku ngakak waktu kakak bilang

    “setelah putus nyambung, berantem gak abis-abis, menjerit-jerit kayak orang sinting, puluhan tiket Medan-Surabaya dan sekarang kita bersama-sama ”

    kami pun gitu kak sekarang lebih ke menyiapakan ke jenjang “itu” dan ga tau deh berapa tiket PP lagi yang mesti diurus dan tetek bengeknya , oh ya almak Prenup pulak lagi …..

    maupecah pala hotak aku …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s