Random Post #air kangen, food combining


foto was taken by Nowak
foto was taken by Nowak

Katanya lebih baik mencegah daripada mengobati kan? dan karena itulah saya sekarang jadi agak-agak peduli dengan kesehatan secara udah ada organ tubuh yang di ambil paksa, trus sekarang kalo jalan jauh dikit kaki saya nyut-nyutan. Duh….tua itu nyata banget sih hiks. Belon lagi mungkin karena pola hidup yang gak sehat, jajan dimana-mana, fast food hampir tiap minggu yahhh udahlah gak ada bagus-bagusnya.

Sejak November 2012 saya memang berhenti minum kopi karena katanya bisa memicu kanker atau kista. Bener atau gaknya saya gak tau tapi ya udin dari pada kenapa-napa saya kurangin ehhh berhenti deng. Paling sekarang kalo pengennnnnnn banget saya minum kopinya Matt tapi hanya untuk di rasa di mulut doang abis itu di buang hikss……sedihhhh liat kopi di buang-buang.

Trus semenjak pindah ke Medan saya juga mengurangi teh, gula, nasi dan perbanyak makan sayur. Cuman masalahnya koq semenjak makan sayur banyak, kaki saya sakit huhuhu. Ini yang salah apanya sih. Bingung. Saya gak lagi diet ya, cuman lagi benerin pola makan aja. Cuman ya gitu di Medan ini susah bener hehee. Di rumah saya udah makan sayur, ehhhh nyokap bikinin kuelah, rendanglah, inilah itulah yang kalo gak dimakan dia ngambek. Belon kalo sore-sore bokap suka aja beliin saya jajan. Astaga gimana coba mau sehat huhuhu. Ini belon lagi Matt yang karnivora abis dan suka masakin saya makan malam. Udahlah hancur semua niat mulia itu huhuhuhu. Berat pun nambah, kaki tambah nyut-nyutan dan tambah parah sejak saya jatuh dari tangga pas ngurusin pindah-pindahan rumah. Eh iya ini belon kalo ketemu ama temen-temen kita ya, yang namanya niat mulia di ketawain dan akhirnya mari kita berpesta makanan racun hahaha.

Minggu lalu saya baca postingan mba Memez tentang sarapan paginya yang cuman air hangat di campur perasan lemon/nipis + buah segar dan sudah membuat tubuhnya lebih enak. Penasaran dong. Saya tanyain dikit aja, ternyata dia mengikuti food combining (FC). Saya mulai juga dong cari tau apa sih ini FC ini ? dan saya follow twitternya si @erikarlebang supaya bisa dapet info lebih banyak. Kaget aja pas baca karena dia punya #kibulansusu haduh mak…..ternyata susu gak bagus ya? semingguan ini saya panik secara emang anak susu hahaha. Saya suka banget minum susu terutama Bear Brand itu. Trus kalo berhenti ya agak gimana gitu ya hehe. Cuman udah seminggu ini saya berhenti sih minum susu. Kalau makanan masih cheating sana sini susah soalnya kalo tinggal sama ortu yang maunya anak mereka makan makanan yang dia buat. DI Medan itu makanan enak adalah makanan dengan santan dan lemak tinggi. Selamat datang semua penyakit hahaha.

Belon habis penasaran saya dengan FC, ehhhh pagi ini dapet informasi lagi mengenai #airkangen. Waduh air apa pula itu? serius bingung kan, secara kangen dalam bahasa Indo kan artinya rindu hehehe. Ternyata kangen itu berasal dari Jepang yang berarti back to original (CMIIW). Air ini katanya bagus banget untuk kesehatan dan bisa menyembuhkan banyak penyakit. Apakah hanya kibulan? yah gak tau juga secara saya nulis ini karena penasaran banget dan lagi cari-cari informasinya. Cuman koq susah banget dapet info di Medan ada yang jual air kangen pa gak? saya coba mention mba @Mayaoktora sampai hari ini belon ada jawaban 😦 informasi kesehatan lambat banget bisa di dapat ya huhu. Kalau kalian penasaran juga dengan si air kangen ini, coba aja klik di sini  ya

Sejauh ini yang saya tahu selain manfaat air kangen adalah harga mesinnya yang muahal banget. Sekitar Rp 40 juga. Apa minta mahar ke Matt air kangen aja ya hahahaha. Bisa pucat dia. kayaknya kalau di Jakarta air kangen ini gampang dapetinnnya dan mungkin juga ada yang jual galonan (mungkin loh) dan gaya hidup FC kayaknya juga menjamur di Jakarta. Studio yoga juga banyak banget disana ya. DI Medan susah banget, nyari tempat yoga yang enak aja sampai hari ini belon saya dapatkan kecuali di celfit 😦 malesnya kalo di celfit satu kelas rame banget gitu dan saya belon pinter yoga, entar salah-salah gak keliatan dong ama gurunya hehehe

Sebenarnya saya belon nyoba ya dan belon ngerasain hasilnya juga sih cuman penasaran banget. Siapa sih yang gak mau sehat tapi kan gak mau juga kalo cuman ngikutin semua informasi tanpa di saring dulu hehe.

Nah……..ada yang udah ngikutin FC dan minum air kangen gak sih? share dong, lagi haus info nih hehehe

170 comments

  1. salam kenal mba sudah dapat info tentang air kangen nya?
    saya baru baca tulisan ini meskipun ini seperti nya sudah hampir 1 tahun yg lalu hehehe..
    saya mau cerita tentang air kangen..
    kangen water itu mengandung 3 fungsi utama yaitu pertama memiliki antioxidan tinggi yg baik utk tubuh utk menangkal radikal bebas dan mencegah proses penuaan; kedua bersifat alkali yaitu basa dg ph 8,5-9,5 yang sangat baik utk menyeimbangkan ph tubuh kita dan melawan zat asam dalam tubuh kita akibat makanan yg kita konsumsi sehari-hari, dan yg ketiga adalah microcluster dimana kangen water memiliki 3-6 molekul dlm air sehingga mudah d serap oleh tubuh.
    kangen water membantu tubuh utk self healing (proses penyembuhan sendiri oleh tubuh kita) karena dg sifat2 yg dimilikinya itu sehingga tubuh dapat membantu mengeluarkan racun2 yg ada dalam tubuh.
    harga mesin memang sekitar segitu karna fungsinya yg luar biasa, mesin kangen water dapat menghasilkan 5 jenis air. pertama air dg ph 8,5-9,5; kedua air dg ph normal yaitu ph 7; ketiga beauty water dg ph 6; keempat strong kangen dg ph 11,5 dan yg kelima strong acid dg ph 2.5 tentu dari semua jenis air yg dihasilkan oleh mesin kangen water memiliki fungsi yg berbeda-beda bagi tubuh tapi yang jelas semua air yg keluar dari mesin tersebut bermanfaat.
    karea kebetulan saya sudah punya mesin kangen water

  2. Wah udah 1 Tahun yang lalu yaa…
    Mudah-mudahan Mesin-nya udah ke beli yaa atau udah dapat info.untuk dapatin air KanGen.

    Kalau belum…
    bisa hubungi Saya di 081263888820
    Domisili di Jln. Setiabudi Pasar 2 (Univ Methodist) Gang Rapi No. 20 Tanjung Sari Medan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s