10 Penginapan/Hotel Budget di Kota Medan


image from shutterstock.com
image from shutterstock.com

Terlalu sering nyari hotel/penginapan murah sehingga kalo lagi jalan-jalan kepala saya otomatis noleh dan ngira-ngira penginapan ini layak gak ya hehe. Maklum duitnya masih berseri sehingga kalau jalan-jalan pun nyarinya yang murah meriah tapi maunya bersih. Beberapa hari ini saya suka kalo lagi pergi peratiin beberapa hotel/penginapan murah yang ada di kota Medan.

Nah..belakangan juga saya baru sadari banyak sekali hotel-hotel kecil bermunculan di kota Medan. Ini jelas menguntungkan wisatawan asal hati-hati memilih hotel yang aman. Terus terang aja banyak hotel kecil yang murah tetapi ternyata gak “bersih”. Untuk amannya nih, di daerah Padang Bulan ada banyak sekali hotel kecil tetapi tempat ini juga terkenal tidak bersih. Di Jl. Nibung Raya juga banyak hotel kecil tetapi ini merupakan lokalisasi. BIasanya tukang becak or taxi selalunya membawa turis ke daerah ini kalau kita gak punya tujuan. So hati-hati ajalah memilih tempat menginap ya:)

Ok….beberapa penginapan di Medan yang menurut saya layak dijadikan sebagai pilihan bermalam:), sebelumnya please check peta ya, pastikan alamatnya gak jauh dari tempat yang di tuju. Informasi aja Medan sih gak segitu macetnya tapi……males banget berjibaku di jalanan yang panas dengan pengendara yang tensinya tinggi semua hehe. Sampai hari ini sih belum jelas kapan Airport baru bisa di pergunakan, sementara airport Polonia itu persis di tengah kota, jadi dari mana-mana paling 30 menit juga udah nyampe airport (tergantung traffic).

01. Jangga House
Jl. Sei Tuan No 22-24. Medan. Indonesia
telp : (061) 456173

02. Hotel Residence
Jl. Sisingamangaraja Medan. Indonesia. Lokasinya deket dengan Mesjid Raya
http://www.residencehotel.com
telp : (061) 7321249

03.Pondok Wisata Angel
Jl S.M.Raja No 70
Medan North Sumatra
Indonesia
telp :(061) 732 0702

04. Hotel City International
Jl. Sun Yat Sen 77, Medan, Indonesia
Telp : (061) 7363479

05. Rakasih Hotel
Jl. KH Wahid Hasyim 86, Babura, Medan Baru. Indonesia
telp : 061 4155224

06. Pasola Hotel
Jl. Sei Selayang , Medan. Indonesia
telp : 061 8213151
NB : Matt sering banget nginep disini dan dia selalu suka tinggal di tempat ini karena bersih dan gak berisik:)

07. Wisma Sederhana
Jl.Selat Panjang No.11C
Medan Indonesia
Phone :(061) 4159223
http://www.wismasederhana.com

08. Hotel 61 Medan
Jl. Iskandar Muda, Medan. Indonesia
Telp : (061) 415 6161

09. MedanVille HOtel
Taman Multatuli Indah Complex BB 1 Multatuli Road, Medan 20151, Indonesia
Telp : (061) 4521600

10.Cherry Pink Pondok Wisata
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 2. Medan. Indonesia
(061) 451-6782, (061) 456-9644

10 Hotel yang saya list kali ini memiliki rate sekitar Rp 100.000 – Rp 300.000. Untuk harga pastinya, karena terkadang suka ada disc atau bisa nawar juga kali yee hehe, lebih baik langsung telp aja dan deal dengan mereka.

Kalau tujuan utama pengen ke Danau Toba dan nginep di Medan hanya transit, saran saya sih cari penginapan di daerah Jl. Sisingamangaraja yang memang terkenal sebagai daerah Backpacker. Di daerah ini nyari taxi/travel ke Toba gampang banget dan bisa jalan kaki ke Mesjid Raya, Istana Maimun atau sekedar nyobain kuliner di Medan. Penginapan-penginapan murah biasanya masuk ke dalam gang-gang di belakang Mesjid Raya. Coba aja sambil jalan-jalan.

Tulisan tambahan:)

Karena ada beberapa kali saya mondar mandir dibeberapa jalan ini, sekarang saya tambahkan beberapa hotel dibawah ini ya lumayan murah dan juga bagus:)

11. Hotel Candi Medan

Alamat: Jalan Darussalam No. 124, Sumatera Utara, Indonesia
Telepon: +62 61 4536888

http://www.candihotel.com

Hotel ini sih lumayan bagus ya, tarifnya mulai sekitar 250an ribu. Parkirnya lumayan luas dan deket kemana-mana juga. Yang terpenting di dekat hotel banyak angkutan umum wara wiri plus banyak warung hehe.
12. Kailani Inn

JL. KENANGA RAYA NO. 60 MEDAN

TELP. (061) 8219928 – 8219938

Contact Person.  0813-752-40579

E-MAIL : reservation@kailaniinn.com

http://www.kailaniinn.com

Penginapan ini gak seberapa jauh dari rumah ortu saya. Sedikit sepi sih hehe. CUman karena penginapan baru saya rasa isinya lumayanlah ya:) kalo nginep disini, ada beberapa kendaraan umum sih yang wara wiri, trus becak juga bisa gampang di stop di depan hotel. Hotelnya sih kalo dari pusat kota, hanya sekitar 15 menit:)

13. Hotel Madani Medan

Alamat : Jl. Sisingamangaraja No. 1 Medan Sumatera Utara
Telp : 62-61 7358000, 7368800
Fax :  62-61 7367779

Kalo pengen menuju ke arah TOba, sebaiknya sih menginap di daerah sisingamangaraja. Trus kalo kamu rencananya cuman pengen keliling2 kota Medan, daerah ini juga gak jauh kemana2.

14. Hotel Garuda Plaza Medan

Alamat : Jl. Sisingamangaraja No. 18 Medan Sumatera Utara
Telp : +6261.7361111/7361234
Fax :  +6261.7364411

Ini termasuk hotel tua di Medan hihi. Si Matt pernah nginep disini dan gak suka, padahal tarifnya yah gak murah2 juga sih. Seperti kebanyakan hotel di daerah Sisingamangaraja, kalo nginep disini gampang banget ke istana Maimun, Mesjid Raya atau ke daerah kota tua di Medan:)

15. Wisma Aceh

Jl. kyai Wahid Hasyim dan ada juga yang alamatnya dibawah ini

Wisma Syariah Aceh House Medan
Address: Jl Gajah Mada 58
City: Medan
Postal code: 20154
Fax: 061 4569019
Phone number: +62.61.4555100
Wisma Syariah Aceh House

Saya gak tau itu wisma2 Aceh satu perusahaan apa gimana hehe. Yang pasti wisma2 Aceh ini banyak banget bermunculan:)

16. Hotel Kesawan

Kesawan adalah daerah yang strategis untuk di kota Medan. Dekat dengan stasiun besar kereta api, sehingga cukup jalan kaki aja. Deket dengan beberapa gedung tua termasuk Mansion Tjong A Fie, malahan kalo ke mansion cuman berjarak beberapa meter aja. Trus dekat banyak restoran, disebrangnya resto TIP TOP ( resto belanda lama di Medan ), deket Merdeka Walk dan yah deket kemana2 deh termasuk pajak ikan tempat untuk beli Kain, Kebaya sampai Mukena Bukit TInggi. Kalo kalian pengennya jalan2 di kota Medan, hotel ini saya rekomendasiin deh. Kemaren ada temen si Matt yang nginep disini dan mereka bilang, tempatnya lumayan. Gak mewah tapi cukuplah hehehe

kalau pengen booking atau nginep langsung aja klik alamatnya disini http://kesawanhotel.com/

  • Address: Jl. A.Yani/Kesawan No. 97/99, Medan
  • Tel: +62614516380, +62614536655
  • Fax: +62614560128
  • email: hotelkesawan@yahoo.co.id

 

205 comments

  1. salam kenal juga pak:) Oh begitu ya Pak, pilihan itu mungkin cocok di tanggal 8 ya pak 1 hari sebelum saya ke resepsi di marelan? karena tgl 4-7 saya pengen jalan ke danau toba dll tempat wisata medan => jadi sy nyari yg di tengah kota tapi murah2 aja gt harganya:)..menurut bapak wisma sederhana dari 1 -10 berapa nilainya ?

  2. Aku dapat hotel Budget juga sis, di Swiss Bellinn hotel di JL surabaya, (mertua ngotot disitu soalnya dl pernah tinggal situ jd dnostalgia).. itu budget hotel juga plus tax cuma kena IDR 350,000 lho.

  3. Kalau boleh saya kasi saran nih….kalau mau liburan atau acara keluarga yg bituh rumah lengkap dgn perabot sdh ada di medan..hanya 500 rb perhari…tp sdh 3 kamar…ac, tv, dll…layaknya tinggal dinrumah sendiri….ada dapur dan semuanya…jd lbh hemat…..satu rumah harga segitu….bs lbh santaikan…..dgn keluarga…..ada jg katanya yg 4 kmar….asyik kan?kalau kekuarag besar kan supet hemat tuh…..ya gak?gmn kawn2?hp sj 085361181612…pasti di respon…jl setia budi medan lokasiny…..

  4. Salam kenal, Noni.. thanks ya.. infonya berguna sekali. Rencananya mau ke Medan pas lebaran nanti sama keluarga besar.. jd lagi nyari2 hotel dari jauh-jauh hari…:).

  5. Assalamualaikum mba salam kenal sebelumnya, mba kalo misalnya dari stasiun medan penginapan yg murah dimana ya? hehe
    kalo bisa yg low budget mba…😀
    makasih sebelumnya, jawab ye mba…butuh banget nih😀

    • emmm gak ada yang lewat sih ke masjid raya, semua rada jauh😦 tapi mungkin naik kereta aja abis itu kamu coba naik becak mesin ke mesjid raya. kalo naik angkutan aku gak ngerti no- berapa

  6. Yap Hostel, Hostel Baru di Medan ! Khusus wanita, Harga promo IDR 50.000/org bayar 3 orang dapat 1 gratis. Bersih, nyaman, AC, Wifi, Shower air panas, pusat kota, dekat pusat kuliner, mall, stasiun kereta api/ bus bandara. Info lebih lanjut http://yaphostel.com

  7. thanks y mbak info’a. coz insya allah q rncn bln puasa ni mw ke medan kalo bs cr penginapn yg murmer kalo bs yg 100rb mpe 250rb gt, yg pntg g ngoyak kntg.kira” klo si jl.sm penginpn’a rata” aman g mbak??? coz tkt jg klo mrh tp keamanan’a kurang.

  8. saya pertama kali ke medan 28 nov 2014.mencari hotel murah tapi bersih dan dekat dgn pajak ikan pergi ya ramai satu keluarga besar. mohon cadangan utk tempat2 menarik

  9. hy mba… minta saran dong,, aku g terlalu ngerti medan ,,,ada teman dr turkey mau jalan2 kemedan ,, mo cari penginapan bisa menjangkau pusat kota medan,,, hotel yang mur mer aja mba,,, sekalian bw dia jalan2, recomnya lah mba,,, thank you

  10. halo nyonya salam kenal sy budi,
    saya sering tugas kantor ke medan, dan sekedar berbagi pengalaman untuk tranportasi kemana mana selain angkot saya lebih sering naik taxi, angkutan umum tarifnya standar lah atau murah, tapi khusus becak motor harus hati hati klu kita blm tau betul lokasi dan tdk pandai menawar ongkos, masalah harga sering sesuka hati mereka, yg akhirnya kita merasa sudah di kerjai sama mereka atau di tipulah. sebagai bandingan klu pake taxi argo hanya 20.000 sedangkan kalau pake becak motor pernah saya harus bayar sampe 40 000.
    naik taxi selain murah pastinya lbh aman, tp ingat cari taxi yg berlogo atau resmi .
    no tlpn Taxi blue bird medan 061 846 1234. Taxi Exprest / Eagle taxi Medan 061 455 2211
    klu saya bahkan sampe punya no hp pribadi supir taxi yg jd langganan saya, dan itu jauh lbh baik buat keamanan dan kenyaman saya tentunya……

  11. selamat sore. bisa bantu saya hotel yang dekat dengan ucok durian. kalau bisa ke ucok durian tinggal jalan kaki. mohon info ya. terima kasih sebelumnya

  12. Ada penginapan keluarga yg murah & bersih ,nyaman lokasi strategis& mudah transportasi
    Fasilitas; AC, free WiFi
    Permata Inn
    Jl. Guru patimpus No. 53 ( dekat MILO Family karaoke)
    Reservasi : 0823.0439.2108
    Dari stasiun KA berkendara sekitar 15 menit, dan penginapan ini jg menyediakan antar jemput ( dgn biaya tambahan)

  13. Kalau menurut saya hotel murah fasilitas kelas atas daerah setia budi / ringroad / sunggal dan sekitarnya Kailani Inn , harga mulai IDR 250k – 400k
    Tenang nyaman , udah gitu interiornya Classic , cocok buat keluarga yg lagi liburan dekat juga dengan mall ringroad city walks sama Medan Focal Point , nyari makanan tinggal pilih mau di setia Budi atau dr Mansyur semua nya ada mulai Cafe resto sampe nasi 8ribuan (zam – zam ) pengalaman pribadi haha

  14. Saya richard marbun(Laki-laki) dan sepupu/saudara saya bernama uli rohana sihite(perempuan) ingin ke medan tanggal 20 ini dan kami berasal dari laguboti kabupaten toba samosir.
    Kami berencana ingin menginap di jalan setia budi
    Kami ingin mencari penginapan yang murah dan bisa 1 kamar aja untuk kami berdua.
    Kira-kira ada ga yah di jalan setia budi itu penginapan yang murah dan bisa 1 kamar untuk berdua.
    Tolong beritahu solusi nya atau kasih tau donk jika ada penginapan yang murah dan bisa 1 kamar untuk berdua..?
    Saya tunggu yah nama penginapan nya tuh,serta alamat penginapan nya itu dan nomor telepon penginapan nya itu yang bisa di hubungi

    • PENGINAPAN KELUARGA(BARU)
      PERMATA INN
      jl. GURU PATIMPUS NO. 53 (SEBELAH MILO KARAOKE) , sudah mau dekat dgn lampu merah dan air mancur Gatot subroto. CARREFOUR, Pasar Petisah berjarak 10menit dari Permata Inn, Lokasi cukup strategis, transportasi umum juga banyak untuk ke daerah setia budi.
      Harga mulai dari IDR 90K-200k
      Sebaiknya reservasi dulu min 2 atau 3 hari sebelum check in

      RESERVASI:+62.823.0439.2108
      (061)-4566921

  15. Buset dah itu malah jauh dari murah -_-
    Kalo mau murah ada itu di sepanjang jalan sp pemda ke sp selayang
    Harganya sari 30 ribu sampai 100 ribu
    Kbetulan pernH dapat knaren
    Jenis dan nama hotelnya juga banyak
    Info dari saya ya. Hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s