Salam Tangan……


Salam Tangan……

Salam tangan buat saya hanya untuk nyokap dan bokap, atau kalau lebih meluas lagi hanya untuk orang tua. Ibaratnya nyium tangan = menghormati orang tua, terutama kalo di Sumatra, wahhhhhh bertamu ke orang yang lebih tua gak nyium tangan bisa digaplokin pas pulang ke rumah hehehe.

Dikantor saya setiap hari ada beberapa pasangan muda yang sering saya pergokin turun dari sepeda motor ( si wanita satu kantor dengan saya ) bicara sebentar dengan pasangan ( yang saya curiga suaminya hahaha ) lalu cium tangan. Indah ?? emmmm belakangan saya melihat pemandangan itu dengan Indah. Serius….. .

Bertahun-tahun yang lalu, ok…saya lupa dengan siapa saya pacaran saat itu, tapi cium tanggannya ketika selesai shalat koq nancep di kepala ya ?. haduhhhhhh benci deh harus inget-inget kayak gini, karena jadi penasaran. Bentar yaaaaa…….

Ok…I’m back dan masih lupa hahaha. Pokoknya salah satu dari pacar saya deh, abis shalat di rumah, dia jadi imam dan saya makmum, begitu selesai shalat dia nyodorin tangannya ( waktu itu saya mikir, kurang ajar bener nyuruh saya cium tangan hahaha), tapi pas abis nyium tangannya saya blushing yang lama banget dan malu-malu liat mukanya. Haduhhhhhhh konyol sekali.

Saya inget juga waktu adek saya Loni pacaran dengan suaminya sekarang. Mereka selalu shalat berdua lalu ritual cium tangan dan ketika salah satu mau pergi juga cium tangan. Dulu-dulu saya ketawa-ketawa denger teori Loni “ cium tangan abis shalat ke suami itu rasanya nikmat loh kak, dan kalau pergi-pergi cium tangan yahhhhhh berasa enak aja walo gak penting juga sih huhahaha”. Saya sih gak ngerti enakknya dimaan, tapi cium tangan bikin blushing itu emmmm sedikit lucu ya .

Well……balik ke cium tangan tadi ya, saya koq jadi kepikiran. Kira-kira kenapa ya mereka cium tangan suaminya ?. untuk menghormati, untuk menunjukkan perasaan sayang atau apa ??. ada yang bisa explain ????

Dan pagi tadi saya sedikit mewek hanya karena liat sepasang kakek nenek jalan berdua di depan rumah. Ok…bilang saya lagi menye-menye tapi setua itu masih jalan berdua wahhh…….it’s beautiful .

note :
info tentang bersalaman tangan cek di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s