Behind The Scenes Virtual Photoshoot


Virtual Photoshoot

Beberapa hari lalu saya lihat satu foto yang diposting oleh @Michaelcool di IG. Foto yang katanya dia ambil lewat webcam. Kalau saya liat-liat Michael menggunakan applikasi Zoom.

Begitu liat fotonya langsung forward ke beberapa orang. Febby salah satunya karena ngerasa ide ini seruuu juga. Saya juga langsung tanyain ke dia mau gak jadi “model” saya haha. Begitu Febby liat fotonya trus dia ok mau nyobain dan kita mulai diskusi enakknya kayak apaan ini foto. Asli seharian itu saya deg-deg’an banget karena excited tapi juga khawatir takut sambungan internet kita gak stabil.

Tips pertama yang kamu harus lakukan jika ingin foto shoot ini berhasil adalah model harus mau repot. Febby untungnya semangat banget. Jadi begitu dia ok, malah langsung videoin rumahnya. Kita liat pojokan mana yang paling pas dengan cahaya. Trus gimana kalau keluar rumah. Kita juga diskusi harus pake baju apaan, property apa aja. Intinya model kamu bakalan repot dan capek haha. Itu belon lagi model harus mikirin megang gadgetnya gimana supaya tetep bisa bergaya dan megang property. Asli salut haha.

Hari kedua saya cobain sama Stella. Stella juga mau repot karena begitu ditawarin foto, dia langsung tau harus diambil di kamar aja karena cahaya paling banyak di sana. Bayangin sambil terbatuk-batuk belon lagi hape terjatuh-jatuh hahha. Jadi pastikan model kamu mau REPOT dan FUN.

Tips kedua : sambungan internet. Asli ini penting banget. Hari pertama saya nyoba sama Febby pake Facetime. Gak tau apakah internet kita jomplang signalnya apa gimana tapi kurang fokus. Untungnya menurut saya sih hasilnya bagus banget karena ngasih efek blur dan vintage.

Hari kedua saya coba pake app ZOOM dengan Stella. Ini hasilnya bersih banget. Gak tau apakah Medan – Jakarta dibanding Medan – Belgia mempengaruhi? hmmmm

Tips ketiga : Bersihkan semua lensa gadget kamu. Ini penting supaya clear dan gampang motretnya. Bayangin kalau kotor sementara signal internet juga kacrut. Wadow….

Tips keempat : Property foto. Saya pakai gelas ukur, kaca portable untuk dandan, dedaunan, bunga-bungaan, fairy lamp. Sementara si Model bisa pakai property apa saja sih. Febby kemaren harus geret peacock chair ke taman, selimut, cangkir kopi, dedaunan, kebaya lace untuk di wajah. Intinya harus kreatif supaya foto juga gak keliatan kosong. Stella menggunakan syal (2 syal), make up karena dia emang baru belanja makeup hahha.

Tips Kelima : Dandan. yes gak boleh malas dandan haha karena pengaruh banget secara fotonya nanti portrait.

Saya itu kebetulan orangnya emang suka motret tapi susah nemu model yang mau dijadiin “korban” jadi virtual photoshoot ini beneran kayak AKUUUUU banget haha. Maksutnya tanpa pergi-pergi tapi masih bisa motoin temen-temen sendiri dan it was really fun. SUMPAH!

Oya hasil fotonya tentu saja akan susah kalau kualitasnya sebagus kalau kita foto langsung ya. Cuma untuk masa-masa kayak gini boleh banget loh. Asli ini seruuuuuuuu haha. Hayooo kamu coba juga.

17 comments

  1. Bagus banget mbak Noni, hasilnya kayak polaroid gitu ya. Kepingin sih, cuma harus dandan ya wkwkw. Ini jadi seru ya, vid call tapi sekalian melakukan something together. Ah loph!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s