Tentang Siapa Yang Pertama Kali?


Hari Sabtu kemaren saya sempet 1 jam bacain gosipan tentang selebgram yang bersiteru soal siapa yang duluan pake ini dan pake itu. Gara-gara selebgram jadi rame ya, padahal di kehidupan nyata ya banyak aja kek gitu haha.

Saya pun pernah. Ngerasa kayak yang aku kan pertama kali buat kek gitu, emm dia ikut-ikutan aja. GR-nya NON hahhaa.

Di dalam hidup saya rasa-rasanya belum pernah menemukan sesuatu yang sampai bisa dibilang pertama kali akulah penemunya. Kebanyakan yah terinspirasi sampai nyontek. Atau nyontek dulu sampe ketemu formula atau yang saya pengenin tapi kan tetep aja bukan pertama kali ya haha. Yang palingan bisa saya bilang yah, mungkin saya tau duluan daripada beberapa orang yang kemudian mungkin bikin hal yang sama tapi kan gak bisa juga dibilang ikut-ikutan. Dunia kebuka gini, siapa aja bisa liat siapa dan bisa terinspirasi, ya kan.

Informasi pun sekarang bisa didapat dari mana aja. Sejauh jari dan kuota internet. Apapun bisa didapat asal mau baca dan cari tau. Jadi gak lucu juga ya kalau jadi rame-rame klaim kitalah penemu pertama (kecuali emang beneran sih hahaha)

Saya pernah ngerasa kayak gitu juga. Awalnya kayak bingung juga kenapa dia gak tag saya tapi tag orang lain padahal sebelum berangkat udah nanya-nanya informasi ke saya duluan. Trus temen saya yang lain ngomong koq dia gak tag kamu, kan dia taunya dari kamu itu infonya? saya pikir iya juga ya haha. Trus belakangan ini saya pikir-pikir lagi yang kayak gitu sebenarnya gak perlu ya. Tag-tag ini sama gak pentingnya hahha.

Jadi karena ngerasa gak penting juga dan udah buang-buang waktu bacain komen di forum haha (astaga) ya sudahlah. Gak ada yang siapa yang duluan dan siapa yang ngikutin hehe.

8 comments

  1. There is no new thing under the sun. Ilmu pengetahuan juga seperti itu, penelitian yg meneruskan penelitian sebelumnya. Tapi aku selalu membiasakan diri untuk menyebutkan sumber inspirasi tulisan, resep misalnya, klo misalkan terinspirasi dr tulisan orang lain. Ide itu kan mahal, sekecil apapun itu. Jadi apa salahnya kasih penghargaan dgn menyebutkan sumber inspirasi tulisan kita, misalnya. Atau sekedar tag orang yg sudah nulis resep, klo kita berhasil recooking.

  2. wekekekek mba non ngikutin juga yah kegaduhan receh di ig, dan netizen gak rela ternyata cuma bentaran doang, aq gak ngikutin kedua org yang berseteru itu tapi gara2 baca dunia lambe jadi kepo juga dan tahunya telat.. hahaha btw yang di ributin itu yah mens cup aq tahu pertama kali dari mba non loh,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s