Thrifting di Medan


Atas nama untuk lebih ramah lingkungan dan juga terobsesi dengan banyaknya video thrifting yang saya tonton di Youtube akhirnya beneran deh thrifting sendirian di Medan sambil buat video.

Video thrifting ini sebenarnya janjian sama Febby. Jadi Febby bakalan buat video tentang sistem barter popok/diaper bayi di Belgia. Seru juga loh. Makanya tonton deh video kita berdua yaaa haha.

Thrifting di Medan sebenarnya gak bisa dibilang nyaman juga kayak thrifting pas taon lalu yang pernah saya lakukan di Goodwill US yang beneran di dalam gedung besar, gak panas, semua barang teratur rapih. Di Medan kebanyakan pasar-pasar barang bekas ini (kebanyakan barang-barang fashion kayak tas, sepatu, baju, celana sampai pakaian dalam) berada di dalam pasar basah. Jadi tentu saja panas, gak rapi, mesti dikubek-kubek dan tawar-tawaran haha. Oya kalau di Medan pasar bekas gini dipanggil Monza. Monza ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan rasanya hampir semua orang Medan tau tentang pasar ini hehe.

Tapi….menurut saya pribadi ternyata thrifting itu seru banget. Kita gak pernah tau barang-barang yang bakalan kita dapat. Saya datang ke sini cuma bawa duit 200.00 karena mikir gak mau ngabisin banyak duit dan gak kepengen beli banyak juga.

Rata-rata barang di sini sebenarnya mulai dari Rp 5.000 – Rp 200an ribu. Yah harganya macem-macem lah tapi barang yang saya dapat rata-rata Rp 10.000 – Rp 50.000 hehe. Gila ya, jadi seneng deh apalagi kualitasnya masih bagus banget dan saya dapat celana panjang merk Uniqlo hanya Rp 50.000 aja dengan kondisi masih 85% bagusnya.

Untuk saya pribadi thrifting ini sebenarnya cukup menyenangkan sih. Saya gak merasa terlalu butuh beli banyak baju karena emang jarang bepergian juga trus sebenarnya industri fashion itu kan menyumbang banyak sekali sampah jadi salah satu solusinya adalah membeli pakaian bekas atau thrifting. Trus ternyata baju dan celana yang dijual di sini masih bagus-bagus banget, koq. Jadi ya udahlah gpp banget hehe.

Kalau menurut kamu sendiri gimana tentang membeli barang bekas? setuju atau tidak setuju?

Yang punya pengalaman thrifting, share dong 🙂 apalagi kalau ada tips dan trick.

19 comments

  1. Oalahh..namanya thrifting ya..
    Seruu memang beli baju bekas gitu.. kalau pinter milih barangnya pasti dpt yg bagus2 dan murah lagi + dapat barang bermerk pula..👍👍

  2. duluuuu banget aq suka thrifting sama mantan pacar waktu kuliah, hahaha di senen mba non kalo di jakarta sampe sekarang ada sih, tapiiii aq udah malas kalo sekarang.. dan emang kaya nemu harta karun kalo aq bilang sih dan masih banyak yang bagus2 juga kondisinya

  3. Mba non, thrifting dimana? Pamela bukan? Saya pernah kesitu, tapi banyakan ukuran kecil. Jadi males balik lagi :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s