Video Bersih-Bersih


Siapa di sini yang kecanduan nonton orang bersih-bersih?

Saya gak tau sejak kapan tapi belakangan ini seneng banget nontonin orang bersih-bersih di Youtube. Gak tau kenapa kayak bikin relax aja apalagi rata-rata kan warna videonya (colour grading-nya) bagus-bagus banget bikin mata asik aja.

Yang saya paling suka nontonin video-video Korea dan Jepang. Ada juga dari negara Scandinavia tapi gak banyak trus ada juga orang Korea sepertinya yang tinggal di Inggris. Selain itu ada juga video dari US tapi gak terlalu bikin ketagihan, sih.

Saya suka nontonin mereka karena koq apik banget jadi orang-orang. Rumahnya rapi, bersih dan terlihat menyenangkan. Kalaupun bersih-bersih kayakmnya gak bikin mereka keringetan huahha. COba kalau di rumah sendiri, pegang sapu aja udah keringetan.

Nah, gara-gara suka nonton video-video kayak gini entah kenapa saya jadi mulai rajin juga beres-beresin rumah. Ngecek apa aja di dapur yang expired dan harus dibuang. Mulai lebih sering lagi declutter barang-barang atau pakaian yang tidak terpakai dan dikasiin ke orang. Gara-gara ini juga terkadang saya lumayan stress walau hanya berdua dengan Matt dan 1 ekor kucing sebenarnya saya punya banyak sekali barang yang gak diperlukan. Semuanya itu akhirnya cuma nongkrong aja di tempatnya dan bikin gak rapih. Dipikir-pikir gak butuh juga.

Jadinya nih kalau sampai bisa punya rumah sendiri, kayaknya gak bakalan mau punya rumah gede karena capek banget bersiinnya. Saya juga pengen punya rumah yang cahaya mataharinya banyak supaya gak repot rumahnya jamuran hahaha. Rumah kita karena banyak banget pohon besar jadi susah matahari masuk dan tipikal rumah komplek yang gak berjarak dengan rumah tetangga jadinya ya gitu deh gampang banget jamur tumbuh. Tau kan yang di dinding2 gitu putih-putih. Jadilah seminggu sekali saya harus lap dengan vinegar supaya gak jamuran dan itu capek banget. Sementara yang ruangan dengan sinar matahari banyak gak tumbuh si jamur itu. Arghhhhh….

Laluuuu yah banyaklah yang harus diberesin. Saya sih ngersa sebenarnya gak ada masalah sama rumah tapi gara-gara nonton video-video itu jadi termotivasi huahaha.

Nah skr PR adalah bersiin kamar mandi. Oya buat yang kenal saya pasti tau salah satu hobby adalah bersiin kamar mandi tapi entah kenapa kamar mandi di sini itu gampang banget karatan padahal dibersiin 2-3 kali seminggu dan termasuk kamar mandi kering. Ada karat bekas air yang sampe frustasi gak bersih-bersih. Ada rekomendasi gimana bersiinnya?

34 comments

  1. Aku doyan banget beberes Non, tanpa nonton video. Paling ga betah lihat yg berantakan dan barang2 yg numpuk2 ga kepake, langsung taruh di tempat second hand. Aku dijuluki petugas kebersihan di rumah πŸ˜€

    Sudah coba Baking soda dicampur cuka? Itu ampuh buat membersihkan kerak dan noda.

    • Sudah coba Den. Gak ngaruh haha. Dulu aku bikin sendiri cleaner tapi ternyata gak mampu bersiin di rumah jadi balik lagi deh beli yg ada di pasar/supermarket tp sama aja. Cuma emang dr kt pindah ke sini karat air di kloset itu udh ada sih jadi aku coba bersiin sampe skr gak berhasil

  2. dulu suka bebersih tapi setelah menikah dan sekarang punya 2 anak, males maksimal. mba non videonya lucu apalagi yang bagian tuker kado, keidean deh pakai tempat untuk nasi jadi kotak kado.. hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s