Rekomendasi Weekend – Live Twice Love Once


Dipikir-pikir sebenarnya saya lumayan jarang rekomendasiin film-film bioskop ya hehe. Kebanyakan malah film-film dari Netflix dan Hulu belakangan ini.

Jadi film ini sebenarnya salah satu film Spanyol. Emilio seorang profesor Matematika di Spanyol suatu hari lupa untuk membayar tagihan di tempat biasa dia pergi sarapan, padahal sudah bayar. Selama ini gak pernah dia lupa trus tiba-tiba kayak boom……udah mulai aja gitu lupa.

Emilio mulai ngerasain kejanggalan-kejanggalan karena kebetulan kan dia suka banget main sudoku trus kayak dia lupa maininnya atau gak bisa nyelesaikan permainan tersebut jadi kayak aneh aja sih.

Sampai akhirnya Emilio ngerasa harus ke dokter dan di rumah sakit ketemu sama anak perempuannya. Emilio ternyata punya hubungan yang kurang baik dengan anak perempuannya dan keluarganya.

Di sinilah konflik dan cerita mulai terasa seru. Gimana Emilio harus beradaptasi dengan keluarganya dan penyakitnya. Gimana anak, cucunya dan juga menantunya harus menerima Emilio yang mulai lupa semuanya tapi banyak mau juga haha. Salah satu maunya adalah ketemu dengan his first love. Wadew…..udah segitu tuaaa koq yah yang diinget cinta pertama zaman masih kecil.

Perjalanan-perjalanan pun dimulai untuk ketemu dengan pujaan hatinya. Film ini ngajarin banyak sih soal hubungan orangtua dan anak. Biasanya film-film kek gini bakalan nguras air mata saya sampai kayak capek banget dan biasanya jadi males nonton tapi film ini ternyata gak bikin saya nangis kemaren. Tetap seru-seru aja nonton sehingga saya pun rekomendasikan kalian untuk nonton juga.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s