Rekomendasi Weekend – Live Twice, Love Once


Dari awal saya sudah mikir ini film pasti deh bikin nangis tapi penasaran pengen nonton filmnya.

Jadilah suatu hari menjelang mens, saya nonton film ini. Medan lagi panas-panasnya. Di mulai dari Emilio (seorang Profesor Matematika di Spanyol) yang memesan makanan di restoran tempat dia biasa sarapan. Sewaktu Emilio mau bayar, kasirnya ngomong kalau dia sudah bayar. Bingunglah dia kenapa dia bisa lupa.

Setelah beberapa hal lupa-lupa lagi akhirnya Emilio ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Ternyata Alzheimer’s disease dong. Ini asli ya stress banget pasti. Dokter mulai minta Emilio untuk melakukan banyak tes dan minum obat. Di rumah sakit tanpa disangka-sangka Emilio ketemu anak perempuan satu-satunya Julia.

Hubungan Julio dan anak perempuannya ternyata kurang bagus. Pokoknya aneh banget. Anaknya seperti pengen banget deket dengan Emilio tapi dia seperti ngasih jarak trus.

Emilio sendiri ternyata punya cerita cinta monyet yang sangat membekas. Saking senengnya ama si cinta monyetnya itu dia gak mau lupa. Jadi sebelum lupa dia pengen ketemu lagi sama si cewek tersebut. Nama wanita dari masa kecilnya itu adalah Margarita.

Cerita film ini sebenarnya tentang Emilio yang mencari Margarita dibantu oleh cucu perempuan dan anak perempuannya. Banyak hal berubah dari hubungan mereka yang sebelumnya gak bagus.

Film yang diproduksi dengna budget rendah ini ternyata bagus banget. Saya gak nangis sih tapi ternyata terharu banget liat endingnya. Buat kamu yang penasaran please check your Netflix 🙂

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s