Bapak Tua Pecandu Hape


Ini kejadian di airport Changi Singapore.

Jadi kita pulang ke Medan dengan pesawat pagi. Sekitar jam 8. Di gate kita ketemu sama serombongan orang Medan yang baru pulang dari Eropa. Kayaknya groupnya lumayan gede, sih. Rata-rata orang tua. Yah umur-umur 60 ke atas gitu. Kebayang ya.

Ada beberapa anggota yang pergi sendiri termasuk satu orang bapak dengan topi pet di depan saya dan Matt. Bapak ini dari awal emang terlihat gak ada matinya. Gila udah terbang berjam-jam dari Eropa sampai Singapore masih semangat banget. Kita dari Jepang dan masih sempet tidur aja setengah mati nahan ngantuk bangun pagi-pagi haha.

Pertama yang menarik perhatian saya, si bapak ini nanya guide-nya buat belanja. Jadi guidenya kasih waktu 1 jam buat dia belanja. Gak boleh lebih karena takut ketinggalan pesawat. Pergilah dia belanja. Gak sampe 1 jam balik nih si Bapak dengan tentengan yang lumayan banyak. Kayaknya dia emang demen belanja haha. Soalnya yang dibahas itu belanjaan pas di Belanda. Mulai dari keju sampai entahlah apa lagi.

Selanjutnya dia nanya (suaranya gede) kalau kartu yang kemaren dipake di Eropa bisa gak dipake di airport. Guide-nya bilang gak bisa, pake aja wifi. Dia kotak katik hapenya. Ganti kartu. Trus dia ngomong trus ada kali 15 menitan kalau dia gak dapat wifi. Beneran kayak kesel banget gitu haha. Saya jadi pengen ketawa…..gimana yaa internet dan gadget ini bikin kita kecanduan luar biasa termasuk ayahku juga. Kalau gak ada paket data langsung pusing.

Karena dia ngomong trus gak bisa dapat wifi dan gak bisa telp juga pake kartu Indonesianya, akhirnya ada satu orang di groupnya yang kasih perhatian. Ambil hapenya trus kutak katik sampai dia dapat wifi. Saya pikir bakalan nelp atau gimana ternyata enggak haha. Gak tau ngapain tapi mungkin ngecek Facebook hihi.

Waktu di Medan kami ketemu lagi di ruang tunggu jemputan. Dia dengan beberapa koper besar duduk di trolley sambil merokok dan menatap jauh ke depan. Sendirian tapi kayaknya dia menikmati hidupnya kan ya hehe.

16 comments

  1. iya sepertinya menikmati hidupnya kak, gpp lah mungkin dimasa mudanya sudah lelah dia bekerja. sudah tua tinggal menikmati hidup saja.
    mungkin beliau main hp juga berinteraksi sama kerabat, sanak famili dan teman2 yang jauh karena dilingkungan akupun rata2 yang sudah berumur itu pegang cuma buat WA (rata2 grup di wa nya banyak ), sama share2 foto di facebook.

  2. hahaaaa dunia sudah berubah yaa 🙂
    .
    .
    termasuk saya, saat di Jepang pun mengandalkan Wifi publik. gak di bandara, gak di halte, gak di resto, Nomofobia, gak mau ketinggal berita dunia luar. dan masih sempat buat streaming

  3. Bapak2 kek gini emang kecanduan internetnya buat Facebook ama WA. Apalagi kalo abis dari Eropa tuh, widiiihhh langsung kasih kabar sak keluarga, kan xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s