Detox Instagram


Pixbay.com

Kalau biasanya saya detox Instagram sekitar 1 minggu kali ini malah kebablasan sampai hampir 5 minggu lebih. Awalnya saya pikir 1 minggu aja nih detoxnya, trus sampai lebih tapi cuma sekitar 10 hari saya beneran gak main IG. Selebihnya masih buka IG untuk balesin DM karena rata-rata temen-temen saya sekarang lebih seneng bertukar kabar lewat DM. Selanjutnya saya mulai kasih likes juga huhaha.

Jadi bisa dibilang detoxnya setengah-setengah ya hehe.

Pelajaran dari hampir 5 minggu gak posting IG dan IGs adalah, hidup rasanya lebih santai banget. Saya gak perlu motret makanan yang mau dimakan. Gak perlu kasih tau lagi minum kopi di mana. Gak perlu repost postingan IGs dari temen (tapi sebelumnya harus kasih tau kalau gak ngambek deh), gak perlu juga sibuk dengan hape selama ketemuan. Pokoknya tiba-tiba semua jadi lebih santai haha.

Eh…..tapi yang namanya sudah terbiasa posting kadang-kadang saya gatel juga pengen ngedit foto/video untuk posting lagi.

Jadi kira-kira…….mungkin nih saya pengen rajin posting-posting seperti dulu lagi tapi mungkin gak mesti setiap hari. Gak perlu juga jadi kayak kerjaan toh judulnya mainan socmed. Gak perlu jadi kayak kewajiban dong hehe.

17 comments

  1. aq detox ig bahkan emang bener2 gak pegang hp ketika lahiran kemarin mbak non selama 2 minggu, karena emang fokus sama proses lahiran dan hari-hari pertama sama bayi jadi gak ada pengalih apapun dan rasanya yang aq lakukan emang seharusnya deh karena berasa banget jadi menikmati semuanya walaupun ada drama tapi gak cari hp atau ig sebagai pengalihnya lebih memilih untuk cerita dg suami atau orang tua

  2. wahh pantsan mba Noni lama tidak terlihat, ternyata lagi detox IG huhuhu
    tapi emang perlu sih yaaa biar gak terlalu attach banget sama handphone, tapi beneran deh aku lebih fast respon lewat DM IG daripada WA

  3. Wahh.. jd gk seru non..sejak kamu gk post2 di ig..jd gk bs lht dunia luar sebagai rekomendasi ( mungkin buat aku pribadi sich)
    Secara dirimu sering traveling..atau hanya sekedar ngepost info2 terkini.. minimal kita jadi tau oohh ini disini atau disana sprt ini.
    😢😢😢😢😢

  4. Aku belum pernah coba detoks IG, mungkin karena postingnya kebanyakan kalau lagi libur sama lagi masak aja sih. Tapi good idea, mungkin harus mulai detoks, supaya gak perlu repot moto-motoin makanan. Handphone penuh dengan foto makanan euy.

  5. Tapi akhir-akhir ini rasanya Instagram rada malesin memang ya Non dengan perubahan algoritmanya. Jadilah detoksnya juga rasanya “lebih gampang”, hahaha 😛

  6. diriku juga sempet detox ig selama berapa hari yak? 5 harian kalo gak salah. tapi main IG sih :)) aku punya 2 akun ig, yang satu public, yang satu private. lebih banyak di private IG soalnya emang ya hampir sama kayak kamu non, ngobrol via DM :)) plus timeline itu isinya yang kocak2 jadi lebih adem liatnya. Dan isinya emang temen2 deket. toh juga gak posting di private ig.. dipake buat chat aja :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s