Jalan-Jalan ke Pantai Manly di Sydney


Pergi ke Sydney atau Australia kalau gak main ke pantai mungkin kurang rasanya. Jadi begitu kami sampai di Sydney, keesokan harinya langsung nyari pantai yang bisa dikunjungi. Pilihannya jatuh ke Manly Beach.

Berbeda dengan kebanyakan pantai di Indonesia karena kita datang pas musim gugur, udara cukup segar dan dingin padahal matahari bersinar terang. Serunya di Australia sampai jam berapapun kita keluyuran kayaknya selalu ketemu orang yang sedang berolahraga. Begitu juga di Manly Beach. Sampai siang hari masih saya temukan orang-orang yang lari, senam, manjat tebing dan surfing atau berenang.

Untuk mendapatkan pantai Manly ini kita harus naik kapal ferry atau bisa juga berkendara dengan mobil. Kami tentu saja naik ferry dari Darling Harbour. Perjalanan dengan kapal ferry cukup seru apalagi pas menghadapi ombak yang cukup keras. Seru banget. Saya rasa penumpang di dek kesiram air ombak hehe.

Pantainya sendiri bagus, bersih, udaranya segar, banyak sekali restaurant dan toko-toko. Kita sempat makan siang dan minum di salah satu bar-nya. Serulah. Aduh kalau balik lagi ke Sydney saya masih mau balik lagi ke Manly Beach.

4 comments

  1. Manly ini memang beken dan Salah satu pantai terramai dan jd pusat kunjungan turis. Tp aku lbh suka Bondi krn bs menikmati keindahannya dr atas bukit 😁 dan jelas lbh dekat dr tpt tinggalku dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s