Pantai Unawatuna, Favorite Turis di Sri Lanka


Unawatuna Beach – Sri Lanka

Kalau ini beneran korban Instagram haha.

Jadi sebenarnya kalau traveling saya jarang nyari informasi lewat IG, lebih sering cek Pinterest + Blog + forum-forum traveling. Masalahnya jalan-jalan ke Sri Lanka ini entah kenapa saya koq rajin banget mantengin Instagram sampai akhirnya begitu sampai di Galle, harus banget balik ke Unawatuna buat liat ayunan yang buanyak banget foto-fotonya di IG.

Apakah saya pengen berfoto dengan ayunan tersebut? ya enggak juga sih, tapi pengen motoin orang yang kebetulan main di ayunan tersebut haha. Pokoknya selain ayunan ini saya juga pengen juga liat nelayan yang mancing di atas sebatang bambu/kayu di dalam laut.

Trus karena kita berdua males perginya pagi atau sore buat nungguin sunrise/sunset jadi kita datang sekitar jam 9an pagi setelah sarapan. Unawatuna ini dari Galle gak jauh sih, bisa naik tuktuk atau bus. Kita pilih naik tuktuk sekitar 1000 ruppee (err mahal).

Pantainya sih bagus ya, bersih, ada banyak hotel di pinggir pantai trus banyak pohon kelapa. Celingak celinguk nyariin si pohon kelapa tempat ayunan sampai akhirnya keliatan juga.

Jadi si pohon kelapa yang fotonya paling banyak di IG ini ternyata cuma 1 pohon aja dan kecil haha. Trus di belakang pohon ada kedai yang menjual makanan ringan dan minuman ringan. Penjaganya anak muda yang bahkan gak peduli sewaktu kami duduk dan mau pesan minuman. Akhirnya kita berdua memutuskan untuk pindah tempat duduk.

Saat kita berdiri duduk akhirnya ada juga satu turis yang nyobain ayunan tersebut. Tarifnya sekitar 500 ruppee untuk 3 kali ayun.

Menurut saya kalau kamu suka pantai dan laut, Unawatuna cukup asik koq didatangin pagi atau sore hari menjelang sunset karena warnanya bagus banget. Jangan datang siang hari bolong karena puanasnya minta ampun haha.

9 comments

  1. Aku pernah lihat postingan temen yg ayunan di sini, ternyata Mba Noni dah sampai sini. Kirain mau ikut ngayun juga Mba, hehe. Jadi lebih banyak spot menarik lainnya ya Mba sebenarnya di pantai-pantai sekitar sana ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s