Cek Tiket Kereta Api Dari Surabaya ke Jakarta Dengan Traveloka


Kalau ngomongin Surabaya mau gak mau saya harus nostalgia, nih, terutama nostalgia waktu dulu masih ngantor di Surabaya dan salah satu pekerjaannya adalah ngurusin perjalanan staff. Selain ngurusin perjalanan staff saya juga paling suka main ke travel agent untuk ngecek tiket dan harga kamar hotel. Iya, sesuka itu.

Jalan-jalan dengan kereta api menurut saya paling menyenangkan dibandingkan kendaraan lainnya. Pokoknya kereta api itu salah satu moda trasportasi yang saya suka. Naik kereta api selalu lebih santai, lebih bisa menikmati pemandangan, jarang mabok daratan dan tentunya kalau dilihat-lihat kereta api zaman sekarang tentunya lebih nyaman juga karena sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti colokan listrik dll.

Sewaktu tinggal di Jawa sebenarnya frekuensi naik kereta api lumayan juga. Mulai dari Surabaya – Yogyakarta (ini paling sering), Surabaya – Solo, Surabaya – Semarang, Surabaya – Bandung dan tentu saja Surabaya – Jakarta yang sering saya pilih kalau pas kebetulan harus berangkat ke Jakarta untuk training atau liburan. Saya itu takut banget naik pesawat jadi kalau emang ada pilihan lain selain pesawat pasti bakalan saya pilih itu aja. Waktu masih bisalah diatur kecuali emang mepet banget dan gak punya pilihan.

Cek tiket kereta dari Surabaya ke Jakarta pun sekarang sudah gampang banget gak kayak zaman dulu yang mesti langsung datang ke stasiunnya. Itu belon lagi kalau pintu loket belon buka atau sudah tutup. Duh, kebayang rempongnya traveling zaman dulu yang semuanya harus manual. Sekarang kan gampang ya Cek tiket kereta dari Surabaya ke Jakarta atau jurusan manapun bisa dilakukan dengan gampang melalui hape ataupun gadget lainnya.

Cek kereta dari Surabaya ke Jakarta itu saking sekarang gampangnya kita bahkan bisa tau harganya, kelasnya, jamnya (sudah pasti, ya) trus tinggal pesan dan bayar. Enak banget. Koq saya jadi sirik sih haha. Zaman dulu ribet banget. Sekarang nih, jadi penasaran pengen nyobain naik kereta dari Surabaya ke Jakarta supaya gak ketinggalan sama Selebgram-Selebgram yang juga sering posting naik kereta api hehe.

Baca di sini Pilihan Apartemen Murah di Surabaya

Tapi kalau mau cerita pengalaman naik kereta api dari Surabaya ke Jakarta itu seru, sih. Saya pernah berdua dengan teman naik kereta. Keretanya nyaman, bisa jajan, sepanjang jalan pemandangannya lumayan bagus lalu kita berdua bisa ngobrol ngalor ngidul gak bosen-bosen. Paling penting juga bisa tidur jadi pas nyampe di tempat tujuan udah gak terlalu capek. Beda kalau saya naik pesawat. 1 jam perjalanan aja rasanya Lelah sekali karena saya punya Aviphobia.

Saking nyamannya juga di atas kereta, saya bisa melakukan banyak sekali hal yang susah saya lakukan kalau lagi ngantor atau pas naik pesawat. Misalnya baca buku yang selama ini gak sempet dibaca, nonton film seri yang belon kelar-kelar ditonton, browsing sampai nulis notes haha. Segitu produktifnya. Paling seru lagi adalah nontonin penumpang lain. Selalu ada yang seru diperhatikan. Istilahnya “people watching”. Pokoknya naik kereta itu untuk saya menyenangkan dan bawaanya jadi romantis.

Selain itu sekarang kan tiket pesawat gila-gilaan, kereta api bisa jadi alternative yang paling menyenangkan jika ingin bepergian. Selain harganya yang lebih murah dari tiket pesawat, kitapun tetap bisa mendapatkan kenyamanan selama di perjalanan.

Sekarang……emm jadi pengen pesen tiket, deh.

4 comments

  1. Naik kereta memang nyaman sekarang. Bahkan kelas ekonomi pun masih nyaman, jauh banget dibanding puluhan tahun yg lalu. Dulu aku sering naik argobromo – Jakarta – Surabaya. pp. Seperti naik pesawat, ada pramugarinya yang cakep2 hehe. Ruangan adem dan nyaman. Makan dan hiburan TV ada. Tidak bising oleh lalulalang pedagang seperti duluuu banget. 🙂
    Terakhir kali naik kereta dari stasiun Cepu – Jakarta, kelas ekonomi. Tapi meski kelas ekonomi tetep nyaman juga. Cuman beda kursi yang agak keras didudukinya.

    Entah kapan mau naik kereta lagi. Kalau lebaran soalnya susah, harus pesen 3 bulan sebelum hari H. Akhirnya pulang sekeluarga nyetir sendiri. Lebih hemat di ongkos sih, tapi capeknya lumayan. Tertolong dengan suasana mudik rame2.

  2. Fasilitas kereta api sekarang emang dah nyaman ya, tapi skrg2 ini aku belum lagi naik KA antar propinsi gitu, jadi pen juga nyobain sih.. kemarin pas mau mudik lebarang sempat pen naik KA ke SBY tapi ga jadi, karena kebayang ribetnya cari tiket KA jelang lebaran. BTW aku juga sekarang takut naik pesawat non.. kayaknya kalau dah diatas itu gak bisa ngapa2in.. pasrah aja gitu, dan bikin ga ada pilihan lain… *parno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s