Rekomendasi Weekend – Rumah Makan Islam Karo Marikena


Rumah makan Islam Karo Marikena Medan

“Ke mana kita?” tanya saya ketika Tita siang itu menjeput ke rumah

“Cobain rumah makan Karo yang direkomendasiin si Yeyen, yuk”

Jadilah kami siang-siang muterin jalan Jamin Ginting nyari no 94 yang susahnya minta ampun haha. 2 kali kesasar demi mendapatkan rumah makan Islam Karo Marikena ini.

Kalau kalian penasaran dan pengen nyoba, nanti dari Simpang Pos gak jauh dari lampu merah sebelah kanan (kalau dari USU). Warnanya hijau nyelip di sebelah apotik.

Rumah makan ini rame banget. Kami datang sekitar jam 12 siang. Antrian lumayan panjang. Saya masih bingung harus ngapain? apakah makanan dihidangkan seperti restoran Padang atau gimana? Tita sudah masuk ke counter untuk pesan ini itu. Jadilah saya hanya kasih tau kalau mau ikan bakar. That’s it haha.

Makanan yang datang adalah sepotong ayam gulai, ayam cipera khas Karo, telur dadar tebal, ikan bakar dan sayur daun ubi. Makanan saya sebenarnya kurang berani haha. Main aman. Enak-enak aja sih kalau ikan bakar ya tapi sayur daun ubinya sumpah enak parah. Bumbunya meresap ke dalam daunnya jadi dimakan itu berasa banget. Pokoknya enak. Sambalnya pun enak walaupun kurang pedes.

Gimana dengan makanan lainnya? saya sebenarnya kurang suka makanan yang terlalu banyak rempat kayak ayam cipera atau gulai apalagi warnanya kuning haha. Menurut Tita semuanya enak banget apalagi ayam ciperanya. Berasa banget semua bumbunya. Apalagi ayamnya pake ayam kampung jadi tambah uenakkkk………..jadi kalau kalian ke sini harus banget dicobain si ayam cipera + ayam gulai pete.

https://www.instagram.com/p/BvFxZo0AwEzFuhlBNq7NmJKGqLB-OtoPZ09DL40/?hl=en

Rumah makan ini buka mulai pukul 9 pagi. Biasanya jam 12 siang antrian rame banget sehingga terkadang harus nunggu. Selain itu juga bisa Go-Food jadi cek aja aplikasinya ya 🙂

11 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s