Rekomendasi Weekend – Mokka Coffee and Eats


Mengikuti trend kopi susu di Jakarta sudah tentu Medan juga gak ketinggalan. Bermunculanlah gerai-gerai kedai susu baik yang besar atau kecil. Di mana-mana bisa ditemukan. Di jalan-jalan kecil dan mall. Pokoknya gampang deh nemunya.

Salah satunya adalah Mokka Coffee and Eats. Saya tahu tempat ini karena Tika dan Yeyen suatu malam datang ke sini dengan sebotol kopi susu. Nyoba dong dan enak. Besok-besoknya ngajak Tika dan Yeyen tapi belon berjodoh sampai suatu hari kita bisa bareng ke sana. Kekurangan kedai kopi ini untuk saya (pribadi) adalah bukanya yang terlalu sore. Saya gak minum kopi/gula-gulaan lagi sebenarnya kalau sudah lewat jam 5 sore. Takut sugar rush huhaha.

Tapi demi si Mokka yang kebetulan punya temennya Tika, kitapun datang sekitar pukul 7 malam. Saya pesen kopi Namaste alias kopi susu yang karena minum di tempat jadi bisa menggunakan gelas dan kalau mau bawa pulang juga boleh banget dimasukkin ke tumbler atau mason jar yang kita punya. Saya kebetulan kemaren bawa pulang satu jadi langsung diisi aja di dalam mason jar. Cara beli kopi kayak gini menurut saya paling “bener” karena gak perlu nyampah lagi haha.

Untuk saya yang bukan anak kopi tapi masih suka kopi, Namaste-nya enak. Beneran enak karena akhirnya sempet beli beberapa kali haha. Saya gak suka kopi susu yang manis banget. Senengnya yang masih berasa pahit tapi juga gak terlalu manis. Nah, si Namaste ini pas lah. Pahitnya masih ada tapi juga manis. Seperti hidup ada manis dan pahit bersama.

Untuk varian kopi yang lain, kemaren kita nyobain punya Tika dan Yeyen tapi lupa mereka pesen apaan dan menurut saya. Sayang aja bukanya kesorean. Lagi-lagi alasan saya gak minum kopi/gula kalau terlalu malam sih. Selebihnya saya mah sukaaaa banget.

Untuk tempatnya juga. Aduh, ini kayaknya bakalan jadi gerai kedai kopi kecil yang paling saya suka saat ini di Medan. Kecil, bersih, berasa homy dan yang pasti seru aja kalau ngumpul dengan teman apalagi ruangannya walaupun kecil tapi dibedain mana yang boleh merokok dan tidak. Best!

Apakah saya akan ke sini lagi? tentu aja kalau pas lagi keluyuran gak terlalu malam 🙂

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s