Pulang Liburan Sakit


Siapa bilang liburan itu cuma enak-enak doang dan bikin segar serta semangat untuk balik ke kebiasaan rutin? untuk saya pribadi gak banget haha. Abis liburan biasanya saya malah tambah “capek” dan “stress” karena kerjaan menumpuk, kelelahan, tambah stress liat saldo tabungan dan terkadang pulang-pulang sakit. Oh no….

1 tahun terakhir hampir setiap kali liburan atau pulang dari liburan pasti saya sakit. Kalau gak salah dimulai dari pergi ke India. Selama di India saya sakit hampir 8 hari. Mulai dari diare, radang tenggorokan sampai demam. Padahal India itu salah satu bucket list yang emang saya nanti-nantikan untuk kunjungi, lah, koq malah sakit. Selama di sana idung meler tanpa henti, kepala pusing dan tenggorokan pedih. Tenggorokan pedih ini gak enak banget karena makanan India yang saya makan rata-rata terlalu berempah jadi lumayan nambah beban.

Lalu pulang dari US tahun lalu. Selama di US saya sehat-sehat aja walau bapak mertua sakit flu dan batuk hampir 3 minggu. Saya sudah usahakan tidak terlalu dekat dengan beliau tapi pas pulang dan pamitan tentu saja berpelukan yang ternyata kuman-kuman penyakit flu nempel dibaju. Kebawa sampai Taiwan. Kami kebetulan transit selama 7 hari di Taiwan. Selama di Taiwan saya sakit flu berat. Radang tenggorokan, batuk, mata berair dan perih. Oya tentu saja kepala beratnya bukan main. Ditambah selama di Taiwan hujan badai selama 7 hari. Lengkap sudah. Pulang Medan perlu 2 minggu untuk sembuh total. Ini sakit flu terparah dan terlama yang pernah saya rasa. Sungguh gak enak banget.

Tahun ini giliran Matt yang sakit. Datang ke US dia sakit 1 minggu. Sebenarnya ini flu giliran. Mulai dari keponakan, adeknya Matt, ibunya, Matt, lalu bapaknya dan kembali ke Matt lagi pas kita di Medan. Alhamdullilah yang kali ini saya bisa kuat gak ketularan padahal kita selalu sama-sama trus.

Tapi….hari ini setelah 4 hari Matt sakit kayaknya saya mulai deh ketularan juga. Kepala mulai sakit, batuk-batuk ditambah panas banget di Medan (maksutnya lembab).

Ada gak diantara kamu yang tiap kali pulang liburan dapat sakit? kayaknya karena kecapekan, makanan dan tentu saja faktor cuaca yang tiada menentu.

21 comments

  1. gak sakit sih paling jetlag mbak non, tahun lalu pulang umrah 2 hari dong gak bisa melek, beneran capekkkk banget jadi sodara dan tetangga pada kerumah aq gak bisa nemuin karena tidur terusss

    cepet sehat yah mbak non

  2. aku abis dari Thailand malah masuk rumah sakit mbak… =))
    kocak banget sih kalau diingat2 :))
    nggak enak juga kan sama obos, udah cuti buat jalan2, eh malah ditambah cugak masuk karena sakit -___-“

  3. mbak noni dan matt cepat sehat kembali ya, liburan desember kemarin aku tiga minggu berturut-turut liburan ke luar kota dan sakitnya baru datang dua mingguan ini haha, flu sama batuk-batuk

  4. udah sehat belum mbak?

    Aku kadang pulang liburan juga sakit, tapi yang paling gak enak seh pas liburan yang sakit ya mbak. Kemaren pas di Sydney flu berat, gak enak banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s