5 Peraturan “lucu” di Amerika Serikat


Tulisan ini saya buat gara-gara beberapa hari lalu pas kita pulang dari supermarket beli beer, Matt kasih tau kalau di US gak boleh narok alkohol di depan atau tengah-tengah mobil. Jadi kalau beli alkohol harus ditarok di bagasi atau di jok belakang. Kalau sampai ketahuan polisi bisa ditangkap jika narok di depan atau tengah. Menarik banget, saya hampir gak pernah denger aturan seperti itu. Jadi….tentu saja iseng browsing apa aja sih, peraturan-peraturan yang mungkin lucu/agak aneh di USA.

01. Utah, dilarang berhubungan s3x dengan binatang

Hahaha….yaiyalah ini sih gak perlu pake peraturan pun rasa-rasanya aneh sekali berhubungan dengan binatang. Cuma, peraturan di negara bagian UTAH ini adalah dilarang berhubungan intim dengan binatang kalau kita membayar mereka. Semacam prostitusi binatang gitu. Emmm…..aneh banget. Eh, tapi ini mengingatkan saya dengan salah satu berita tentang prostitusi orangutan di Kalimantan.

Selain itu, ada juga peraturan yang melarang salah satu anggota keluarga (keponakan pertama atau terakhir) gak boleh menikah sampai umur 65. Kesian amat kalau emang pengen nikah hehe. Untungnya (tetep ada untungnya) di US kalau tinggal serumah dengan pasangan gak bakalan diributin juga.

02. Massachusetts, Dilarang Mengangkat Botol

Di negara bagian ini beda lagi aturannya, jadi hanya bartender aja katanya yang boleh angkat botol. Beuh….ribet juga kalau mau cheers ya 🙂

03. Maryland, Tidak Boleh Berlaku Kasar Pada Kerang Atau Memasaknya

Penggemar kerang bakalan tersiksa deh kalau ada di negara bagian ini karena gak boleh makan apalagi menyiksa kerang.

04. Nevada, Dilarang Mencium Wanita Bagi Pria Berkumis Meskipun Istri Sendiri

Waduh Matt gak bisa tinggal di sana. Jadi enggak tau gimana bisa ada peraturan seperti ini. Bayangin aja gak bisa nyium istri sendiri kalau punya kumis. Repotnya 🙂

05. Idaho, Dilarang Memberikan Pacar Permen Lebih Dari 22 Kilogram

Siapa juga ya, yang mau permen 22 kg kecuali mau dijual haha. Jadi di sini kita gak boleh ngasih pacar kado permen 22 kg. Mungkin supaya gak sakit gigi, diabetes atau sugar rush haha.

Selain permen negara bagian ini juga menetapkan ketentuan hanya boleh maksimal 18 menit mencium pasangan. Lebih dari itu didenda huhaha.

Aduh, saya yang baca peraturan-peraturan ini sampai ngakak. Sungguh absurd banget. Satu lagi peraturan di daerah Matt adalah gak boleh beli alkohol setiap hari Minggu. Jadi kalau minggu hampir semua supermarket menarik alkohol mereka. Kalaupun mau pergi beli mesti ke bar atau mungkin ke toko khusus alkohol.

Advertisements

17 comments

  1. wah untuk peraturan yg nomer 2, kalo mau cheers beernya dituang di gelas aja kali ya. kan peraturannya ga bole angkat botol, kalo angkat gelas bole kan? hehehe

  2. Hari minggu klo di Jerman supermarket dan pusat perbelanjaan, termasuk toko2 kecil pada tutup, tgl merah selain minggu juga tutup. Oh ya mengenai alkohol di wilayah (Baden württemberg) termasuk kota tempat kutinggali, alkohol bisa dibeli sebelum jam 10 malam, makanya klo sdh mepet 5 menit lagi jam 10 malam, biasanya yg beli alkohol minta sama yg ngatri didepan boleh duluan ga 😀 . Trus yg boleh beli alkohol dan rokok klo sdh usia 18 thn, kdg ada yg wajah abg pdhl sdh tua, kasir sering minta liat ktp dulu 😉 .

  3. Yang bir dilarang ditaruh di depan/tengah mobil itu, apakah itu dibuat karena takut orang mengemudi sambil minum?

    US memang penuh hukum-hukum “aneh” ya. Temanku yang tinggal di Florida juga banyak cerita peraturan lucu lainnya. Katanya di Florida, dilarang berhubungan badan dengan landak. Oke, jadi hewan lainnya boleh? 🤨😂

  4. Dan banyak yg bilang adat kita bnyk yg aneh…🤣🤣itu peraturan ada cerita sejarahnya kali mba Non? Maksudnya ga mgk kan plop tanpa sebab ada aturan begitu…

  5. Ini bukan hukum aneh sih, tapi lebih ke paranoidnya orang Amerika, kolega aku cerita. Seminggu lalu dia baru abis jalan2 di New York, terus dia pergi ke comedy club yang katanya suka ada bintang tamu seleb2 terkenal. Salah satu peraturan disitu adalah gak boleh nyalain ponsel. Nah pas dia pergi kesana, lagi ada tokoh utamanya Everybody Loves Raymond. Dia penasaran pengen tau namanya, akhirnya dia nyalain ponsel. Pas banget layarnya nyala, langsung ada sekuriti yang teriak2 sambil nyamperin dia bilang “Ma’am, you cant turn on the phone, ma’am, can I see your phone?” Dan si sekuriti ngecek foto2 kolega aku, mungkin takut kolega aku nge foto penampilan di klub kali ya. Dia sampe kaget plus pucat pasi karena diperlakukan kayak bawa narkoba aja -_-

    • Oh kalaau soal hape di pertunjukan kayaknya aku pernah dapat di KL. Kita nonton sympony trus peraturannya adalah gak boleh nyalain hape karena mungkin takut ganggu (masuk akal sih. Di US juga ada aturan ini setiap kali kita nonton balet, theatre atau drama) trus ada beberapa ibu2 yang nyalain hapenya. Langsung didatangi sama petugas dan diomelin. Mereka bilang kayak gak tau aturan hahhaa.

      • Kayaknya ini comedy Club eksklusif gitu jadi gak boleh nyalain ponsel karena takut foto act nya. Kolega aku itu padahal cuma mau ngecek si tokoh utama ini ada di serial apa. Trus juga pas dia ke MoMA, katanya dia ngeluarin ponsel dalem museum aja sampe diusir2 sekuriti trus beneran diliatin dia beneran teleponan atau nggak, takutnya pura2 teleponan tapi malah foto. Parno banget mereka dan kasar. Kita2 di Belanda sini kalo ditegur sekuriti biasanya cukup halus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s